LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Benarkah Hal Yang Sering Digunakan Wanita Ini Bisa Juga Untuk Perawatan Mobil

Bagi anda dan sebagian pengguna mobil lainnya, mobil itu sudah ibarat rumah pribadi dan kabin bagaikan ruang keluarga saking lamanya beraktivitas di dalam mobil.

Oleh sebab itu, kebersihan dan keapikan kabin menjadi prioritas utama agar anda tetap merasa nyaman dan sehat saat berkendara. Salah satu bagian dalam mobil yang kurang dipedulikan meski ada di depan mata adalah dasbor dan panel pintu atau door trim.

Anda pasti sering mendapati mobil dengan dasbor atau door trim yang kusam, padahal usia kendaraannya belum terlalu lama. Hal ini lantaran permukaannya tidak pernah mendapat perawatan, bahkan untuk sekadar dibersihkan dari debu.

Termasuk aplikasi bahan pelindung yang dapat membuat warna dasbor dan panel pintu tak cepat kusam. Biasanya warna pudar lebih cepat di kemudi, karena sektor itu yang sering terjemur matahari.

Salah satunya area dasbor sisi atas yang berhadapan langsung dengan kaca dan sering terpapar oleh sinar matahari. Selanjutnya adalah sisi dasbor yang banyak terdapat celah karena biasanya debu suka bersarang di sela-sela kompartemen dasbor.

Sebagai bentuk perawatan, anda bisa melakukannya sendiri ketika sedang memiliki waktu senggang. Cukup sediakan lap atau kain yang memiliki daya serap air tinggi seperti Kanebo.

Sementara untuk sela-sela dasbor yang sulit dijangkau bisa diakali dengan menggunakan sikat kecil yang memiliki bentuk sedikit pipih. Usai dibersihkan, jangan lupa untuk mengoleskan cairan pembersih yang banyak dijual di pasaran.

Cairan ini memiliki fungsi pelindung dari sinar matahari serta membuat warna dasbor dan panel pintu kembali resik sehingga tidak kusam. Tapi kalau mau yang simpel bisa menggunakan body lotion seperti untuk merawat jok kulit.

Body lotion bisa anda pakai karena memiliki bahan pelindung kulit dari sengatan sinar matahari. Caranya jangan langsung tuang ke dasbor, tapi oleskan dulu ke kain, baru digosokkan ke dasbor atau door trim.

Meski demikian, usai rata dioleskan ke seluruh permukaan, anda wajib langsung menggosoknya kembali dengan lap kering yang halus. Hal ini dilakukan agar sifat lengket pada body lotion hilang sehingga debu dan kotoran tidak mudah hinggap kembali.

Selamat mencoba ya Auto Family.

(Mitha Purnama Dewi)

Auto2000


 
Share this article
Tanya Tasia