LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Begini Cara Liburan Anti Cemas Naik Toyota, Kuncinya Cuma Satu!


Auto2000.co.id – Jelang musim liburan Natal dan tahun baru, aktivitas bersama keluarga biasanya jadi menu rutin sebagian keluarga di Indonesia.

Berkelana liburan ke luar kota mengendarai mobil pribadi, menempuh perjalanan jauh dan mengunjungi lokasi wisata sudah jadi kegiatan andalan di pengujung tahun.
Melihat perjalanan yang di luar kebiasaan, tentu kesehatan mobil jadi yang utama diperhatikan sebelum liburan. Terutama terkait hal teknis supaya tidak bermasalah di jalan.
Sebetulnya, kekhawatiran soal kondisi mobil bisa dihapus, termasuk menghilangkan kecemasan, sehingga kualitas liburan bersama keluarga semakin terjaga. Caranya, juga sangat mudah.

BACA JUGA : Waspadalah! Inilah 6 Cara Aman Mengemudi Mobil Saat Musim Hujan

Menurut Suparna, Kepala Bengkel Auto2000 Salemba, Jakarta Pusat, cara paling mudah
memastikan kondisi mobil Anda selalu dalam kondisi prima, jurusnya cukup tidak meninggalkan ritual servis berkala.

Obyektifnya,  semua potensi masalah yang timbul pada kendaraan bisa dihapus atau setidaknya dideteksi lebih dulu, sebelum muncul ketika perjalanan berlangsung.
“Sesungguhnya bagi kendaraan yang mau perjalanan jauh dan sudah melakukan perawatan berkala sebelumnya, maka sudah sangat cukup dan tidak ada hal lain yang sifatnya urgent
untuk dilakukan pemeriksaan,” ucap Suparna.

Dengan rutin melakukan servis berkala, semua bagian kendaraan akan dicek, mulai dari mesin, sasis, fungsi kemudi, kelistrikan, sampai komponen penggerak.

BACA JUGA : Praktis, Pemilik Mobil Toyota Bisa Pakai Aplikasi Auto2000 Mobile

Lebih lanjut Suparna menjelaskan, dengan servis berkala, semua komponen yang sifatnya
penyetelan dan penggantian komponen sesuai periodik otomatis dilakukan. Misalnya air cleaner, busi, oli, filter oli, dan lain sebagainya.
Sementara untuk bagian sasis dan penggerak juga demikian. Pemeriksaan akan dilakukan mulai dari transmisi sampai roda, termasuk fungsi rem.

Selanjutnya memantau kondisi ban yang berkaitan erat dengan fungsi kemudi dan berguna mengecek masalah wheel alignment.

“Intinya saat melakukan perawatan berkala itu kita sudah menjamin kondisi mobil, karena akan ada proses pengecekan menyeluruh dan penggantian part baru yang memang sudah waktunya untuk diganti,” jelas Suparna.

BACA JUGA : Rem Mobil Bisa Masuk Angin, Begini Cara Mengobati Ala Teknisi Auto2000
“Jadi bila perawatan berkala sudah dilakukan, maka hati tenang dan perjalanan nyaman,” tegasnya.

Nah, bagi pemilik Toyota yang belum sempat melakukan perawatan berkala karena kesibukkan, jangan khawatir. Anda bisa memanfaatkan layanan THS – Auto2000 Home Service andalan Auto2000.

​​​​​​​Dengan layanan ini, Anda cukup melakukan reservasi via aplikasi Auto2000 Mobile untuk menentukan kapan dan dimana mobil akan diservis.
Menariknya lagi, layanan ini juga memberikan estimasi biaya servis yang cukup memudahkan. Jadi, bisa sesuaikan dengan budget yang tersedia.

Share this article
More News
toyota innova trd
Ini Dia Varian Baru Kijang Innova!
Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Limited resmi meluncur hari ini tepat dengan perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2020. Sesuai namanya, Kijang Innova ini memiliki berbagai kelengkapan dan dijual secara eksklusif.
thumb3.jpg
Resmi Meluncur! Toyota Hilux Kini Semakin Gagah dan Canggih
Toyota New Hilux resmi meluncur dengan harga Rp 429.750.000 untuk tipe 2.4 E (4x4) DSL MT. Mobil komersial satu ini kini semakin tampan dan gagah dengan beberapa perubahan di eksterior.
thumb2.jpg
Cara Menghilangkan Bau di Mobil Menggunakan 5 Benda Sederhana
Siapa yang tidak kesal mendapati kabin mobil bau tak sedap? Sebenarnya, bau pada mobil bisa terjadi kapan saja, baik yang sering atau jarang dipakai. Ada banyak penyebab mobil berbau apek, pertama tentu bersumber dari masalah kebersihan.
New Project (7).jpg
Tips Membersihkan Interior Mobil Agar Terhindar dari Virus
Saat ini, virus COVID-19 masih menjadi pandemi global, tak terkecuali di Indonesia. Bagi AutoFamily yang menggunakan mobil untuk kegiatan sehari-hari, penting juga untuk membersihkan interior mobil secara rutin.
Tanya TasiaBackground Lazy GIF