Bau Tumpahan Susu Di Kabin Mobil Tak Kunjung Hilang Atasi Dengan Cara Ini"/>

LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Bau Tumpahan Susu Di Kabin Mobil Tak Kunjung Hilang Atasi Dengan Cara Ini

Masalah yang kerap terjadi pada mobil keluarga yang memiliki anak-anak balita yakni bau tumpahan susu. Tumpahan susu dapat terserap jauh ke dalam kain jok mobil dan meninggalkan bau tidak sedap yang sulit dihilangkan. Entahkah itu tumpahan susu baru ataupun lama, ada beberapa cara untuk memperbaiki aroma mobil Anda serta mencegah bau tumpahan susu muncul jika hal yang sama terulang kembali di kemudian hari.

1.    Serap susu tumpah sampai kering. Setelah susu tumpah, langsung bersihkan semua susu yang masih basah atau tampak. Hal ini akan membantu menghilangkan bau susu tumpah dari dalam mobil dan mempermudah pembersihannya nanti.

2.    Buang dan cuci alas lantai mobil dan penutup jok. Lepaskan semua kain atau area yang terkena tumpahan susu dan bisa dilepaskan.

3.    Manfaatkan wet vacuum. Gunakan mesin deep cleaning atau vacuum cleaner uap untuk menghilangkan bau susu dari dalam mobil. Banyak mesin pembersih beruap menggunakan larutan dengan agen pembersih khusus untuk menghilangkan bau makanan, yang akan menyingkirkan bau susu tumpah.

4.    Netralkan bau dengan gunakan bubuk kopi untuk menyamarkan bau membandel. Bubuk kopi akan membantu menyerap bau tumpahan susu yang sudah lama, dan meninggalkan aroma kopi sehingga menutupi bau tidak sedap.

5.    Biarkan udara segar masuk. Setelah susu tumpah, sebaiknya buka jendela pintu mobil selama beberapa jam. Dengan demikian, air susu yang menguap ke udara mobil dibawa pergi dan digantikan udara segar.

6.    Jaga kebersihan interior mobil Anda. Makanan dan cairan memicu pertumbuhan bakteri dan bau tidak sedap. Sedot dan sapu kotoran dalam interior mobil secara teratur untuk mencegah datangnya bau tak sedap.

Selamat mencoba ya.

(Mitha Purnama Dewi)

Auto2000

Share this article
Tanya Tasia