LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Banyak Yang Belum Tahu Ternyata Ini Fungsi Side Body Moulding

 

Komponen yang ada di mobil sengaja didesain dengan tujuan atau fungsi, salah satunya side body moulding. Hanya saja banyak yang beranggapan side body moulding hanya sekadar pemanis atau aksesoris yang menempel di bodi mobil.

Side body moulding memiliki fungsi sebagai pelindung tambahan. Terutama ketika membuka pintu mobil di parkiran yang sempit.

Contoh ketika membuka pintu mobil dengan lebar dan tanpa sengaja menyenggol body samping dengan keras. Side body moulding melindungi cat body samping agar terhindar dari baret akibat benturan dari pintu mobil yang parkir di sebelah atau tembok.

Umumnya side body moulding dipasang di lekukan pintu mobil, untuk itu pemilihan desain aksesoris ini sangat diutamakan, agar menunjang penampilan mobil tetap terlihat cantik. Fungsi utamanya tetap melindungi dari benturan.

Bagi yang mobilnya belum terpasang jangan khawatir, karena komponen ini banyak tersedia di pasaran sebagai aksesoris tambahan mobil. Harga yang ditawarkan juga bervariasi, tergantung jenis dan model yang dipilih sesuai yang akan dipasang di mobil.

Sebagai informasi, komponen side body moulding umumnya berbahan plastik ABS dan hanya tersedia dalam warna hitam. Jika ingin warnanya serasi dengan warna mobil tentu perlu untuk dicat terlebih dahulu.

(Mitha Purnama Dewi)

Auto2000

Share this article
Tanya Tasia