Auto2000 Siap Mendukung Program Standar Uji Emisi Euro4 Dengan Fasilitas Uji Emisi Yang Lengkap dan Modern Serta Teknisi Andal Yang Kompeten"/>

LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Auto2000 Siap Mendukung Program Standar Uji Emisi Euro4 Dengan Fasilitas Uji Emisi Yang Lengkap dan Modern Serta Teknisi Andal Yang Kompeten

Auto2000.co.id Program langit biru merupakan program yang bertujuan untuk mengendalikan dan mencegah pencemaran udara dan mewujudkan perilaku sadar lingkungan baik dari sumber tidak bergerak (industri), maupun sumber bergerak yaitu kendaraan bermotor. Memiliki kadar emisi gas buang tinggi, kendaraan bermotor mendapatkan prioritas penanganan karena merupakan salah satu sumber utama pencemaran udara di kota-kota besar di Indonesia.

Oleh sebab itu, standar emisi gas buang kendaraan bermotor di Indonesia akan dibuat semakin ketat dengan meningkatkan standar uji emisi dari Euro2 menjadi Euro4 yang mengacu pada standar gas buang kendaraan bermotor di Eropa. Rencananya, mulai bulan September 2018 nanti seluruh model mobil yang dijual di Indonesia sudah lulus standar uji emisi Euro4 (Sumber: Kompas.com 23/3/2018).

Auto2000 sebagai dealer resmi terbesar Toyota di Indonesia sangat peduli akan pentingnya uji emisi gas buang bagi pemilik mobil Toyota yang dibuktikan dengan tersedianya fasilitas uji emisi gas buang yang lengkap dan modern di seluruh bengkel resmi Auto2000 yang siap untuk melakukan uji emisi sesuai aturan yang ditetapkan oleh pemerintah. Fasilitas tersebut juga didukung oleh sumber daya manusia yang kompeten untuk melaksanakan uji emisi gas buang dengan hasil pengujian yang valid dan dapat dipertanggungjawabkan.

Mobil Toyota yang lulus uji emisi yang dilakukan oleh Auto2000 diharapkan dapat menyumbangkan peran dalam menurunkan kadar pencemaran udara akibat asap kendaraan bermotor. Sedangkan untuk mobil Toyota yang belum lulus uji emisi akan dilakukan pemeriksaan dan perbaikan lebih lanjut sehingga dapat mendeteksi lebih dini risiko kerusakan atau malfungsi pada mesin sehingga bisa lulus uji emisi sesuai dengan standar yang telah ditetapkan. Uji emisi yang dilakukan oleh Auto2000 tidak dipungut biaya sepanjang dilakukan bersamaan dengan servis berkala.

Khusus untuk wilayah DKI Jakarta, diadakan pelatihan yang bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta untuk melatih teknisi bengkel Auto2000 dalam memasukkan data hasil uji emisi kendaraan ke laman website yang dimiliki oleh Dinas Lingkungan Hidup. Data hasil uji emisi gas buang tersebut dapat diakses oleh pemilik mobil Toyota atau masyarakat lewat aplikasi E Uji Emisi yang bisa diunduh di smartphone dengan sistem Android. Hasil uji emisi yang tertera pada aplikasi dapat dicetak dan terdapat barcode, sehingga barcode tersebut dapat di-scan untuk keperluan administrasi kendaraan, seperti  syarat perpanjangan STNK.

“Fasilitas uji emisi lengkap dan modern serta teknisi andal yang kompeten dalam melaksanakan tugasnya merupakan bukti keseriusan Auto2000 untuk mendukung program pemerintah dalam menerapkan standar uji emisi kendaraan bermotor Euro4. Oleh karena itu, Auto2000 mengajak seluruh pemilik mobil Toyota agar dapat melakukan uji emisi gas buang saat servis berkala, baik di bengkel resmi Auto2000 atau lewat layanan THS – Auto2000 Home Service yang bisa di-booking via aplikasi Auto2000 Mobile, guna menurunkan kadar pencemaran udara akibat gas buang kendaraan bermotor dan meningkatkan kualitas udara sehingga tercipta lingkungan hidup yang bersih dan nyaman,” terang Ricky Martawijaya, Senior Division Head Auto2000, Senin (27/8/2018).

“Khusus untuk wilayah DKI Jakarta, keandalan tersebut didukung oleh kecakapan teknisi bengkel Auto2000 dalam memasukkan data uji emisi ke dalam website milik Dinas Lingkungan Hidup sehingga dapat diakses melalui aplikasi E Uji Emisi yang dibuat oleh Dinas lingkungan Hidup dari smartphone pengguna mobil Toyota dan nantinya bisa dimanfaatkan untuk berbagai keperluan. Ini sejalan dengan konsep layanan baru kami yakni ‘Auto2000 Lebih’ dengan tagline ‘Urusan Toyota Lebih Mudah’,” tutup Ricky.

Auto2000

Share this article
More News
toyota innova trd
Ini Dia Varian Baru Kijang Innova!
Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Limited resmi meluncur hari ini tepat dengan perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2020. Sesuai namanya, Kijang Innova ini memiliki berbagai kelengkapan dan dijual secara eksklusif.
thumb3.jpg
Resmi Meluncur! Toyota Hilux Kini Semakin Gagah dan Canggih
Toyota New Hilux resmi meluncur dengan harga Rp 429.750.000 untuk tipe 2.4 E (4x4) DSL MT. Mobil komersial satu ini kini semakin tampan dan gagah dengan beberapa perubahan di eksterior.
thumb2.jpg
Cara Menghilangkan Bau di Mobil Menggunakan 5 Benda Sederhana
Siapa yang tidak kesal mendapati kabin mobil bau tak sedap? Sebenarnya, bau pada mobil bisa terjadi kapan saja, baik yang sering atau jarang dipakai. Ada banyak penyebab mobil berbau apek, pertama tentu bersumber dari masalah kebersihan.
New Project (7).jpg
Tips Membersihkan Interior Mobil Agar Terhindar dari Virus
Saat ini, virus COVID-19 masih menjadi pandemi global, tak terkecuali di Indonesia. Bagi AutoFamily yang menggunakan mobil untuk kegiatan sehari-hari, penting juga untuk membersihkan interior mobil secara rutin.
Tanya TasiaBackground Lazy GIF