Auto2000 Meraih Penghargaan Indonesia Content Marketing Awards 2019 Bermodalkan Tools dan Strategi Konten Marketing Yang Kreatif dan Efektif"/>

LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Auto2000 Meraih Penghargaan Indonesia Content Marketing Awards 2019 Bermodalkan Tools dan Strategi Konten Marketing Yang Kreatif dan Efektif


Auto2000.co.id – Indonesia Content Marketing Awards (ICMA) yang diselenggarakan oleh KGMedia, Grid, dan Gridvoice adalah ajang apresiasi yang diberikan kepada produk atau institusi di Indonesia atas kreativitas dan usahanya dalam menjalankan content marketing strategy. Di gelaran tahun kedua yang diadakan di XXI Ballroom, Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Rabu (27/3/2019), Auto2000 mendapatkan penghargaan kategori Owned Media sebagai The Best Content Marketing Implementation in Automotive Supporting.
​​​​​​​
Di era serba digital seperti saat ini, tren masyarakat yang berkembang adalah ingin semua hal serba mudah dan cepat. Sehingga banyak perusahaan mengikuti kebutuhan pelanggannya dengan membuka channel digital baik website, aplikasi maupun social media. Begitu pula Auto2000 sebagai dealer Toyota terbesar di Indonesia.

“Di era digital, strategi konten marketing yang tepat dibutuhkan untuk menjangkau audiens yang luas seperti target pasar Auto2000 yang menyebar di wilayah Indonesia yang sangat luas. Oleh karena itu, kami memanfaatkan semua channel digital yang tersedia dengan efektif. Tentunya agar materi konten yang disajikan bisa sampai ke pelanggan dengan baik dan relevan sehingga pelanggan paham dan dapat memanfaatkan semua layanan Auto2000,” terang Martogi Siahaan, Chief Executive Auto2000.

Sebagai backbone, Auto2000 memiliki website Auto2000.co.id sebagai pusat informasi seputar produk Toyota, layanan penjualan, layanan purna jual (bengkel dan Auto2000 Home Service)  hingga pendukung lain seperti spare part, aksesoris, layanan darurat, termasuk konten pendukung yang berisi berita terkini Auto2000, promo, tips dan panduan produk serta layanan lainnya.

Bermodalkan konten yang begitu lengkap dan mendalam tersebut, pelanggan Toyota tidak perlu lagi bingung mencari informasi mengenai Toyota ataupun layanan Auto2000. Kemudahan dan kenyamanan tersebut juga didukung oleh kanal social media komplit untuk membentuk jaringan informasi sebagai bagian dari metode penyebaran konten zaman now. Chanel Facebook Auto2000 ada di www.facebook.com/Auto2000Official, Instagram @Auto2000ID, Twitter @Auto2000ID, serta YouTube channel Auto2000 ID.

Strategi Auto2000 dalam menyebarkan konten agar efektif sampai ke tangan pelanggan berlanjut dengan menciptakan aplikasi smartphone yang diberi nama Auto2000 Mobile. Dengan memanfaatkan aplikasi ini, pemilik mobil Toyota tidak perlu lagi bergeser dari tempat duduk sepanjang ada akses internet karena bisa melakukan pembelian mobil baru, booking layanan servis, menghitung simulasi kredit, hingga memanggil layanan darurat semudah taping di layar ponsel.
​​​​​​​
Terus berinovasi ala kaizen di era digital yang serba cepat dan praktis, awal tahun ini Auto2000 meluncurkan layanan chatbot yang bisa diakses di website Auto2000 dalam bentuk widget yang bisa diajak ngobrol ala chating di aplikasi populer Whatsapp. Tetap mengedepankan layanan untuk pembelian dan perawatan mobil, chatbot yang diberi nama Tasia menjanjikan kemudahan akses di tengan kesibukan pelanggan.

“Penghargaan ICMA 2019 merupakan bukti keseriusan kami dalam mengimplementasikan content marketing strategy secara efektif dan tepat sasaran. Tak heran bila ke depannya kami akan terus melakukan inovasi berbasis digital karena merupakan pendukung bisnis masa depan Auto2000 yang memiliki misi terbaru yakni ‘Help people to enjoy their mobility’. Misi terbaru ini memperkuat konsep layanan Auto2000 yang sudah mengakar yakni ‘Auto2000 Lebih’ dengan tagline ‘Urusan Toyota Lebih Mudah’,” jelas Martogi.

Share this article
Tanya Tasia