News_6.jpg

Auto2000 Meraih Penghargaan Indonesia Content Marketing Awards 2019 Bermodalkan Tools dan Strategi Konten Marketing Yang Kreatif dan Efektif

Diterbitkan14 Mar 2020

02 Apr 2019


Auto2000.co.id Indonesia Content Marketing Awards (ICMA) yang diselenggarakan oleh KGMedia, Grid, dan Gridvoice adalah ajang apresiasi yang diberikan kepada produk atau institusi di Indonesia atas kreativitas dan usahanya dalam menjalankan content marketing strategy. Di gelaran tahun kedua yang diadakan di XXI Ballroom, Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Rabu (27/3/2019),Auto2000mendapatkan penghargaan kategori Owned Media sebagai The Best Content Marketing Implementation in Automotive Supporting.

Di era serba digital seperti saat ini, tren masyarakat yang berkembang adalah ingin semua hal serba mudah dan cepat. Sehingga banyak perusahaan mengikuti kebutuhan pelanggannya dengan membuka channel digital baik website, aplikasi maupun social media. Begitu pulaAuto2000sebagai dealer Toyota terbesar di Indonesia.

Di era digital, strategi konten marketing yang tepat dibutuhkan untuk menjangkau audiens yang luas seperti target pasarAuto2000yang menyebar di wilayah Indonesia yang sangat luas. Oleh karena itu, kami memanfaatkan semua channel digital yang tersediadenganefektif. Tentunyaagar materi konten yang disajikan bisa sampai ke pelanggan dengan baik dan relevan sehingga pelanggan paham dan dapat memanfaatkan semua layananAuto2000, terang Martogi Siahaan, Chief ExecutiveAuto2000.

Sebagai backbone,Auto2000memiliki websiteAuto2000.co.idsebagai pusat informasi seputar produk Toyota, layanan penjualan, layanan purna jual(bengkel dan Auto2000 Home Service) hingga pendukung lain seperti spare part, aksesoris, layanan darurat, termasuk konten pendukung yang berisi berita terkiniAuto2000, promo, tips dan panduan produk serta layanan lainnya.

Bermodalkan konten yang begitu lengkap dan mendalam tersebut, pelanggan Toyota tidak perlu lagi bingung mencari informasi mengenai Toyotaataupun layananAuto2000. Kemudahan dan kenyamanan tersebut juga didukung oleh kanal social media komplit untuk membentuk jaringan informasi sebagai bagian dari metode penyebaran konten zaman now. Chanel FacebookAuto2000ada diwww.facebook.com/Auto2000Official, Instagram@Auto2000ID, Twitter@Auto2000ID, serta YouTube channelAuto2000 ID.

StrategiAuto2000dalam menyebarkan konten agar efektif sampai ke tangan pelanggan berlanjut dengan menciptakan aplikasi smartphone yang diberi namaAuto2000 Mobile. Dengan memanfaatkan aplikasi ini, pemilik mobil Toyota tidak perlu lagi bergeser dari tempat duduk sepanjang ada akses internet karena bisa melakukan pembelian mobil baru, booking layanan servis, menghitung simulasi kredit, hingga memanggil layanan darurat semudah taping di layar ponsel.

Terus berinovasi ala kaizen di era digital yang serba cepat dan praktis, awal tahun iniAuto2000meluncurkan layanan chatbot yang bisa diakses di website Auto2000dalam bentuk widget yang bisa diajak ngobrol ala chating di aplikasi populer Whatsapp. Tetap mengedepankan layanan untuk pembelian dan perawatan mobil, chatbot yang diberi nama Tasia menjanjikan kemudahan akses di tengan kesibukan pelanggan.

Penghargaan ICMA 2019 merupakan bukti keseriusan kami dalam mengimplementasikan content marketing strategy secara efektif dan tepat sasaran. Tak heran bila ke depannya kami akan terus melakukan inovasi berbasis digital karena merupakan pendukung bisnis masa depanAuto2000yang memiliki misi terbaru yakni Help people to enjoy their mobility. Misi terbaru ini memperkuat konsep layananAuto2000yang sudah mengakar yakni Auto2000 Lebih dengan tagline Urusan Toyota Lebih Mudah, jelas Martogi.

digiroom logo

AUTO2000 DIGIROOM

Dealer Toyota terbesar di Indonesia yang melayani jaringan jasa penjualan, perawatan, perbaikan dan penyediaan suku cadang Toyota yang terbesar di seluruh Indonesia.