News_4.jpg

Auto2000 Menggelar Program Khusus Untuk Membantu Pemilik Mobil Toyota yang Terendam Banjir

Diterbitkan8 Apr 2020

07 Jan 2020"

Auto2000.co.id Banjir besar melanda sebagian wilayah Indonesia di hari pertama tahun 2020. Kerugian material tidak terhingga nilainya, seperti mobil yang terendam banjir bahkan hingga terseret arus air bah yang sangat deras.Seperti diketahui, air bekas banjir yang kotor akan menimbulkan banyak masalah di mobil, seperti kabin yang kotor dan bau, gangguan pada sistem pengereman, mekanis, dan elektrikal yang bisa merusak berbagai komponen mobil, bahkan yang terburuk seperti mesin rusak lantaran terkena water hammer atau kemasukan air.

Kami turut prihatin dengan adanya musibah banjir yang melanda wilayah ibukota dan sekitarnya, danmemahami situasi sulitbagipemilik mobil Toyota yang tertimpa musibah banjir.Oleh karenanya Auto2000 menyiapkan program khusus yang diharapkan dapat membantu para pemilik Toyota yang kendaraannya terdampak,kataRicky Martawijaya, Aftersales Division Head Auto2000, Jumat (3/1/2020).

Mekanik Auto2000 sedang melakukan perawatan kendaraan pelanggan

Untuk membantu meringankan beban pengeluaran pemilik Toyota yang ingin memperbaiki mobil pascabanjir, semua fasilitas bengkel resmi Auto2000 di seluruh Indonesia siap memberikan kemudahan.Program ini juga berlaku untuk konsumen yang membeli mobil di dealer Toyota lainnya. ProgramspesialAuto2000 ini berlaku antara tanggal 6 Januari 29 Februari 2020.Auto2000 membagi tiga tingkat kerusakan mobil dalam beberapa kondisi kendaraan yang meliputi:

1. Pekerjaan Light

Mobil konsumen yang masuk dalam kategori ini adalah untuk korban banjir yang terendam hingga menyentuh karpet dasar. Pekerjaan yang dilakukan meliputi melepaskan dan mengeringkan karpet, overhoul alternator, overhoul motor starter, mengecek dan membersihkan sistem pengereman, mengecek dan menyetel bearing roda, mengecek power steering hingga menguras minyak power steering hidrolis, dan memeriksa elektrikal pada junction block dan wire to wire connection.

2. Pekerjaan Medium

Mobil konsumen yang masuk dalam kategori ini adalah untuk korban banjir yang terendam hingga menyentuh sandaran jok. Pekerjaan yang dilakukan meliputi semua pekerjaan light ditambah beberapa item lain seperti melepas dan mengeringkan jok, door trim, dasbor, dan speaker, periksa sistem AC, periksa radio tape, periksa sistem bahan bakar, periksa sistem pengapian, periksa alarm mobil, kuras oli mesin, kuras oli transmisi dan gardan, kuras transmisi otomatis, serta kuras tangki bahan bakar. Selain itu, harga belum termasuk PPN, menghilangkan bau, dan biaya penggantian komponen yang rusak.

3. Pekerjaan Heavy

Mobil konsumen yang masuk dalam kategori ini adalah untuk korban banjir yang terendam di atas plafon. Pekerjaan yang dilakukan meliputi semua pekerjaan medium ditambah membersihkan atau mengganti plafon. Harga berikut belum termasuk PPN, menghilangkan bau, dan biaya penggantian komponen yang rusak.

Syarat dan ketentuan berlaku, seperti kondisi jok, alarm, dan sound system harus standar. Bagi pengguna Toyota dapat langsung menghubungi cabang Auto2000 terdekat untuk informasi lebih detail mengenai program yang memberikan kemudahan dan keringanan penanganan mobil pascabanjir ini.

Pelanggan Toyota merupakan bagian dari Autofamily.Sebagai salah satu bentuk perhatian dan kepeduliankami, Auto2000juga memberikandiskon jasa sebesar 30% dan diskon sparepart atau onderdil mobil sejumlah 10% untuk kendaraan korban banjir yang datang ke Auto2000 tapi tidak memiliki asuransi. Termasuk berlaku pula untuk pemilik Toyota dengan asuransi namun tidak ada perluasan tanggungan terhadap bencana alam sehingga kerusakan yang terjadi akibat banjir tidak terlindungi.Untuk diskon jasa dan sparepartinihanya berlaku hingga 3Februari2020. Sebagai gambaran, Toyota Agyayangmasuk dalam segmen Levelpekerjaan light makabiaya jasa serviskisaranRp 2.2jutaanatau diskon 30% dari seharusnya Rp 3 jutaan. Harga tersebut belum termasuk PPN, menghilangkan bau dan biaya penggantian komponen mobil dan komponen mobil tersebut yang rusak.Ini juga merupakan wujud dari komitmenkami untuk selalu memberikan layanan terbaik pada konsumen yang telah loyal menggunakan kendaraan Toyota yang sejalan dengan konsep layanan kami yakni Auto2000 Lebih dengan tagline Urusan Toyota Lebih Mudah, terangRickymenjelaskan program lebih detil.

Auto2000

"
digiroom logo

AUTO2000 DIGIROOM

Dealer Toyota terbesar di Indonesia yang melayani jaringan jasa penjualan, perawatan, perbaikan dan penyediaan suku cadang Toyota yang terbesar di seluruh Indonesia.