Auto2000 Launching Stockyard Cibiru Bandung"/>

LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Auto2000 Launching Stockyard Cibiru Bandung

Bandung – Kembali Auto2000 menunjukkan buktinya sebagai perusahaan yang berkomitmen pada kepuasan pelanggan sekaligus peduli lingkungan. “Auto2000 berupaya  selalu memberi added value bagi pelanggan kami. Dengan pembukaan stockyard Cibiru ini, pelanggan di wilayah Bandung dan kota-kota di sekitarnya akan mendapatkan kendaraannya fresh from the factory” kata Supriyanto, Kepala Departemen Vehicle Logistic Auto2000 Nasional pada acara pembukaan Stockyard Cibiru, 14 Agustus 2008. Selain itu sebagai wujud kepedulian pada lingkungan sekitar,   pada stockyard ini dibangun pula beberapa sumur resapan, 45 lubang biopori dan  pemberian bibit pohon buah-buahan kepada warga sekitar.(14/8)

Sebelum pembukaan stockyard Cibiru, beberapa kendaraan pesanan pelanggan khusus wilayah Bandung dari pabrik di Karawang dan Sunter dikirim dahulu  ke Auto2000 Bandung Sukarno Hatta sebagai relay point untuk dicheck dan memastikan “zero defect”/tidak adanya cacat akibat pengiriman. Akan tetapi dengan semakin tingginya demand pasar akan mobil Toyota maka lokasi tersebut tidak dapat lagi menampung seluruh unit mobil. “Kami berupaya agar kendaraan tiba di tangan pelanggan dalam kondisi yang prima dan tepat waktu. Karenanya Auto2000 berupaya melakukan improvement dalam sistem logistiknya, salah satunya adalah dengan dibukanya Stockyard cabang Cibiru ini  “kata Ivan Sadik, Operation Manager Auto2000 Jawa Barat.

Pembukaan stockyard di  Jl Sukarno Hatta 751 wilayah Cibiru Bandung ini menjadikan sistem logistik Auto2000 lebih terintegrasi. Dengan luas berkisar 15.000m2, pusat penyimpanan mobil Toyota ini akan mampu menyimpan 420 unit untuk mensupply kebutuhan pasar di wilayah Bandung dan sekitarnya.  Pada stockyard Cibiru tersebut akan tersedia juga 3 stall untuk mobil car carrier, dimana setiap unit car carrier dapat menampung 5 sampai dengan 6 unit mobil. Mobil Toyota yang sudah dipesan  pelanggan biasanya  dikirim dengan menggunakan dua cara yaitu  car carrier atau dikirim via driver. Dengan adanya stockyard ini, mobil Toyota yang dikirim baik sedan, MPV maupun SUV akan menggunakan car carrier. Sehingga pelanggan akan mendapatkan mobil barunya dengan km rendah (fresh from the factory) dan lebih cepat sampai ke tangan pelanggan.

Selain itu sebagai wujud kepedulian Auto2000 terhadap lingkungan dan masyarakat,di dekat stockyard ini didirikan shuttle ojek bagi masyarakat, recruitment karyawan dari masyarakat sekitar dan bahkan juga memiliki 3 sumur resapan dan 45 titik lubang biopori yang berguna mencegah terjadinya genangan air/banjir. “Diharapkan stockyard ini dapat bermanfaat tidak hanya bagi pelanggan, tapi juga bagi masyarakat sekitar” kata Adam Sugiri, Kepala cabang Auto2000 Cibiru.

Sebagai main dealer Toyota terbesar di Indonesia dan memiliki prestasi penjualan nasional mencapai angka 93.907 unit (Januari s/d Juli 2008), Auto2000 berkomitmen selalu memberikan nilai tambah baik kepada pelanggan maupun pada  masyarakat, dan salah satunya dibuktikan dengan adanya stockyard Cibiru ini.

Auto2000


 
Share this article
Tanya Tasia