Aturan Ganjil Genap Kembali Berlaku, Aplikasi Ini Bantu Kamu Yang Mau Datang ke Bengkel Untuk Servis Mobil"/>

LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Aturan Ganjil Genap Kembali Berlaku, Aplikasi Ini Bantu Kamu Yang Mau Datang ke Bengkel Untuk Servis Mobil

Auto2000.co.id – Perluasan aturan ganjil-genap masih berlaku. Kebijakan pembatasan mobil yang seharusnya berakhir pada 2 September itu masih diperpanjang lagi hingga 13 Oktober 2018.

Kebijakan tersebut berdasarkan Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 92 tahun 2018. Ini diambil lantaran masih ada ajang Asian Para Games 2018 yang akan berlangsung antara 6 – 13 Oktober 2018.

Sebagai pengingat, angka terakhir pada pelat nomor harus sesuai dengan tanggal, yaitu ganjil atau genap. Apabila melanggar, langsung ditindak, karena dalam hal perpanjangan ini polisi tidak lagi melakukan sosialisasi atau uji coba.

Namun selama perpanjangan di bulan Oktober ini, peraturan ganjil genap tidak berlaku pada Sabtu dan Minggu, serta Hari Libur Nasional. Juga, tidak berlaku di persimpangan terdekat dengan pintu masuk tol sampai dengan persimpangan terdekat.

BACA JUGA : Ada Aturan Ganjil Genap, Auto2000 Mobile Siap Bantu Anda Yang Mau Datang ke Auto2000 Namun Terkena Dampak Aturan

Jadi, buat yang mau masuk jalan bebas hambatan atau sebaliknya masih bisa melintas meski tidak sesuai dengan tanggal. Bagi pelanggar aturan, akan dikenakan Pasal 287 ayat 1 Hukuman Pidana dua bulan atau denda maksimal Rp 500.000.

Sementara untuk wilayah, tetap sama seperti waktu perluasan, yaitu mencakup Jalan Medan Merdeka Barat, M.H Thamrin, Gatot Subroto, Sudirman, sebagian Jalan Jenderal S Parman dari ujung simpang jalan Tomang Raya sampai Simpang KS Tubun.

Selanjutnya, MT Haryono, HR Rasuna Said, DI Panjaitan, Ahmad Yani dan sebagian jalan Benyamin Sueb. Cukup merepotkan karena mencakup banyak jalan protokol.

Lantas bagaimana untuk pemilik mobil Toyota yang ingin berkunjung ke dealer Auto2000 untuk servis berkala kendaraannya?

BACA JUGA : Waspadalah! Lakukan 7 Tips Ini Supaya Ban Mobil Anda Tidak Menjadi Penyebab Kecelakaan di Jalan

Tenang, aplikasi Auto2000 Mobile akan membantu Anda mencari jalan untuk berkunjung ke dealer Auto2000 yang diinginkan. Termasuk cabang yang terkena dampak langsung aturan ini.

Ada fitur yang sangat membantu di aplikasi Auto2000 Mobile yakni Our Branches. Setelah memilih fitur ini, Anda akan dihadapkan pada deretan cabang Auto2000 di seluruh Indonesia.

Tinggal klik nama cabang tersebut dan muncul informasi singkat mengenai cabang itu. Tekan Direction untuk mencari rute menuju ke dealer tersebut dan Anda akan diarahkan ke aplikasi Google Maps.

Tekan Start dan Anda akan diberikan rute menuju dealer Auto2000 yang ingin didatangi beserta opsi rute alternatif andai pelat nomor mobil Toyota Anda terkena aturan ganjil genap.

BACA JUGA : Mau Tahu Cara Supaya Mobil Anda Seperti Avanza Baru, Tangguh di Segala Medan dan Irit BBM? Ini Caranya

Pilih rute mana yang mau Anda ambil dan silakan ikuti petunjuk selanjutnya seperti biasa menggunakan aplikasi peta digital ini. Untuk lebih jelasnya mengenai cara memanfaatkan fitur Our Branches, Anda bisa baca di konten ini.

Dan asyiknya, ternyata tidak hanya itu kemudahan yang disajikan oleh aplikasi Auto2000 Mobile. Menggunakan aplikasi modern ini, Anda juga bisa melakukan booking service untuk mendapatkan layanan servis berkala.

Untuk servis di bengkel resmi Auto2000 bisa memanfaatkan fitur Workshop. Dan memang Anda disarankan untuk melakukan booking service agar bisa menjalani servis atau perbaikan mobil di waktu yang Anda mau sehingga tidak mengganggu jadwal aktivitas yang padat.

Nah, jika Anda mau lebih santai dan tak perlu repot berkunjung ke bengkel resmi Auto2000, bisa memanfaatkan fitur Home Service. Tim THS – Auto2000 Home Service siap melakukan servis berkala dan perbaikan ringan di bawah 2 jam di lokasi dan waktu yang Anda tentukan sendiri.

Auto2000

Share this article
Tanya Tasia