Astra Terima Penghargaan Penanaman Satu Miliar Pohon"/>

LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Astra Terima Penghargaan Penanaman Satu Miliar Pohon

JAKARTA: Rabu, 28 November 2012 PT Astra International Tbk menerima penghargaan Penanaman Satu Miliar Pohon dari Kementerian Kehutanan RI dalam acara Peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia dan Bulan Menanam Nasional Tahun 2012.

Penghargaan diserahkan oleh Menteri Kehutanan Republik Indonesia Zulkifli Hasan dan diterima oleh Direktur PT Astra International Tbk Angky Tisnadisastra, yang disaksikan secara langsung oleh Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono. Dalam kesempatan tersebut, Presiden juga berdialog dengan para penerima penghargaan perorangan dan melakukan penanaman pohon bersama.

Lebih dari 1,3 juta pohon

PT Astra International Tbk dan anak perusahaannya yang terdiri dari enam lini bisnis yaitu Otomotif, Jasa Keuangan, Alat Berat dan Pertambangan, Agribisnis, Infrastruktur & Logistik serta Teknologi Informasi telah mencanangkan gerakan penanaman pohon sejak tahun 2008.

Sampai saat ini tercatat sebanyak 1.300.113 juta pohon telah tertanam. Program ini diawali oleh gerakan “Satu Karyawan, Satu Pohon (SAKASAPO),” yaitu gerakan menanam pohon yang melibatkan seluruh karyawan Astra di seluruh Indonesia yang saat itu berjumlah 116.867 orang. Dari program SAKASAPO tersebut berhasil tertanam 132.000 pohon, atau melebihi target awal.

Dalam rangka memperingati HUT ke-55 yang jatuh pada tahun 2012 ini (Astra berdiri 20 Februari 1957), PT Astra International Tbk bersama grup usaha telah menanam sebanyak 865.318 pohon. Jumlah ini melebihi target awal yaitu 550.000 pohon. Program tersebut juga menjadi pendukung Gerakan Penanaman Satu Miliar Pohon yang dijalankan pemerintah.

Secara bertahap Grup Astra melakukan penanaman pohon di seluruh wilayah Indonesia. Berikut ini adalah beberapa realisasi penanaman pohon oleh Grup Astra yang berkaitan dengan rangkaian program HUT Astra ke-55 pada tahun 2012 ini, yaitu:

  1. Penanaman pohon di hutan Wanagama Universitas Gadjah Mada, Gunung Kidul, Yogyakarta sebanyak 110.000 pohon.
  2. Penanaman pohon di Gunung Halimun, Sukabumi sebanyak 55.000 pohon.
  3. Penanaman pohon di empat kota tempat pelaksanaan program Jelajahi Dunia Astra, selain kota Jakarta mencapai 60.000 pohon, terdiri dari Medan sebanyak 15.000 pohon, Balikpapan sebanyak 15.000 pohon, Makassar sebanyak 15.000 pohon dan Surabaya sebanyak 15.000 pohon. 
  4. Penanaman pohon Mangrove di Jakarta Utara sebanyak 55.000 pohon.
  5. Penanaman pohon Mangrove di Muara Tawar, Marunda sebanyak 78.300 pohon.

Tahun 2012 ini PT Astra International Tbk dan anak perusahaan akan menanam pohon di area seluas 100 hektar dari 500 hektar yang dialokasikan oleh Kementerian Kehutanan RI di Bogor Eco Edu forest, Sentul, Babakan Madang. Kegiatan ini merupakan komitmen bersama antara Grup Astra dan Kementerian Kehutanan RI serta Perum Perhutani untuk berpartisipasi melakukan penanaman pohon selama tiga tahun ke depan terhitung sejak tahun 2012.

 

Auto2000


 
Share this article
More News
toyota innova trd
Ini Dia Varian Baru Kijang Innova!
Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Limited resmi meluncur hari ini tepat dengan perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2020. Sesuai namanya, Kijang Innova ini memiliki berbagai kelengkapan dan dijual secara eksklusif.
thumb3.jpg
Resmi Meluncur! Toyota Hilux Kini Semakin Gagah dan Canggih
Toyota New Hilux resmi meluncur dengan harga Rp 429.750.000 untuk tipe 2.4 E (4x4) DSL MT. Mobil komersial satu ini kini semakin tampan dan gagah dengan beberapa perubahan di eksterior.
thumb2.jpg
Cara Menghilangkan Bau di Mobil Menggunakan 5 Benda Sederhana
Siapa yang tidak kesal mendapati kabin mobil bau tak sedap? Sebenarnya, bau pada mobil bisa terjadi kapan saja, baik yang sering atau jarang dipakai. Ada banyak penyebab mobil berbau apek, pertama tentu bersumber dari masalah kebersihan.
New Project (7).jpg
Tips Membersihkan Interior Mobil Agar Terhindar dari Virus
Saat ini, virus COVID-19 masih menjadi pandemi global, tak terkecuali di Indonesia. Bagi AutoFamily yang menggunakan mobil untuk kegiatan sehari-hari, penting juga untuk membersihkan interior mobil secara rutin.
Tanya TasiaBackground Lazy GIF