LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

*Harga yang tertera mengikuti wilayah DKI Jakarta

Astra Jadi Perusahaan Pertama di Asia Luluskan 10 German Bachelor Professional Bidang Otomotif

JAKARTA: Program persiapan dan sertifikasi German Bachelor Professional yang dilaksanakan oleh Astra melalui Politeknik Manufaktur Astra bekerja sama dengan German Chamber of Craft-Industries (HWK) di Koblenz Jerman dan Perkumpulan Ekonomi Indonesia-Jerman (EKONID-AHK) meluluskan 10 orang Insan Astra dengan membuahkan hasil yang menggembirakan.

Dengan kelulusan tersebut, Astra menjadi perusahaan pertama di Asia yang menerapkan program sertifikasi German Bachelor Professional bidang Otomotif sesuai standar Jerman dan meluluskan 10 German Bachelor Professional bidang Otomotif.

Renita Dewi (kelima dari kanan), satu-satunya peserta wanita penerima sertifikasi German Bachelor Professional batch pertama, berbincang dengan Mario Monschauer (keempat dari kanan). (6/3)

Seluruh peserta batch pertama sebanyak sembilan orang berasal sales operation PT Astra International Tbk dan satu orang alumni Program Diploma 3 Mesin Otomotif Politeknik Manufaktur Astra dinyatakan lulus dan berhasil meraih sertifikat German Bachelor Professional bidang Otomotif yang setara dengan kualifikasi Meister di Jerman.

Keberhasilan ini dipastikan setelah peserta mengikuti ujian tahap akhir yang diadakan pada 3 hingga 5 Maret 2020 oleh Politeknik Manufaktur Astra dan diuji langsung oleh dua orang expert otomotif Jerman yaitu Mario Monschauer dari HWK Jerman dan Stefan Odenthal.

Seremoni penyerahan sertifikat pada hari ini (6/3) dilakukan oleh HWK bersama perwakilan EKONID, Direksi Politeknik Manufaktur Astra, serta dihadiri oleh manajemen Sales Operation Astra dan pengurus Yayasan Astra Bina Ilmu (YABI). Acara juga diikuti oleh Jojachim Syhia German Federation for Motor Trades and Repairs (ZDK) langsung dari Jerman melalui fasilitas teleconference.

Renita Dewi, peserta wanita yang merupakan lulusan program Diploma 3 Mesin Otomotif Polman Astra, menerima sertifikat German Bachelor Professional dari Stefan Odenthal (kanan), expert penguji dalam ujian sertifikasi tersebut, dan Mario Monschauer (tengah) dari German Chamber of Craft-Industries (HWK) di Koblenz Jerman. (6/3)

Program yang digagas oleh Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto ini dikembangkan oleh Politeknik Manufaktur Astra sebagai bagian dari pengembangan sumber daya manusia Indonesia dalam meningkatkan daya saing industri otomotif.

“Menjadi sebuah kebanggaan bagi Indonesia, bahwa anak bangsa dapat meraih sertifikasi dengan standar kualifikasi Jerman. Suatu standar pendidikan vokasi terbaik yang diakui dunia. Astra terus berkomitmen memajukan industri Indonesia melalui pendidikan vokasi berkualitas tinggi sesuai arahan Presiden Republik Indonesia,” ujar Prijono.

“Astra patut berbangga menjadi perusahaan pertama di Indonesia dan Asia yang mengimplementasikan kualifikasi German Bachelor Professional bidang Otomotif sesuai standar Jerman,” tutur Ute Brockmann Deputy Director EKONID pada sambutannya dia acara tersebut.

“Kesiapan dan pengetahuan peserta dalam menghadapi ujian sangat baik, fasilitas untuk proses pengujian pun memadai, sehingga kami dapat melaksanakan proses pengujian sesuai dengan standar Jerman,” ungkap salah seorang penguji Mario Monschauer.

Keceriaan tampak dari wajah Renita Dewi (berdiri di tengah) setelah menerima sertifikat German Bachelor Professional. (6/3)

“Kami berharap pemegang sertifikasi German Bachelor Professional ini dapat melanjutkan karirnya pada unit bisnis masing-masing dan mampu menyumbangkan kompetensinya untuk menghasilkan kinerja yang unggul dalam menghadapi daya saing industri otomotif yang semakin ketat,” tambah Direktur Politeknik Manufaktur Astra Tony Harley Silalahi.

Sejak diluncurkan pada Mei 2019 pada groundbreaking pembangunan kampus Politeknik Manufaktur Astra Delta Silicon Cikarang, program persiapan untuk sertifikasi German Bachelor Professional batch pertama ini dilaksanakan selama kurang lebih 10 bulan dengan bimbingan tim Politeknik Manufaktur Astra yang bersertifikat Meister, tim EKONID serta Swiss German University untuk pembelajaran administrasi bisnis. Batch kedua akan kembali diadakan pada April 2020.

Selain program Bachelor Professional, Politeknik Manufaktur Astra sejak tahun 2018 telah menerapkan sistem kualifikasi dual system Jerman bidang Otomotif Mekatronik bagi Program Diploma 3 Mesin Otomotif bekerjasama dengan German Chambers of Industry and Commerce (DIHK) dan EKONID. Hingga saat ini 34 lulusan D3 Politeknik Manufaktur Astra telah lulus kualifikasi tersebut dan meraih sertifikat DIHK Jerman.

Auto2000

Share this article
Promosi Lainnya
Cek Uji Emisi Gratis
AutoFamily tau gak sih, beberapa waktu yang lalu, Gubernur DKI Jakarta mengeluarkan peraturan baru mengenai uji emisi kendaraan loh. Setiap kendaraan bermotor yang berusia diatas 3 tahun diwajibkan untuk melaksanakan uji emisi minimal 1 kali dalam setahun. Uji emisi merupakan sebuah cara untuk mengukur gas buang kendaraan dengan menggunakan alat khusus dan dilakukan juga oleh teknisi yang sudah bersertifikat.

Uji emisi ini memang sangat penting untuk dilakukan secara berkala. Selain digunakan untuk mendeteksi kinerja mesin kendaraan, hal ini perlu dilakukan agar gas buang kendaraan bermotor bisa dikurangi sehingga dapat mengurangi polusi di udara. Nah bagi AutoFamily yang belum melakukan uji emisi Toyota kesayangan Anda, yuk lakukan sekarang agar lingkungan tetap bersih dari polusi dan udara lebih segar. .

Khusus untuk AutoFamily yang bertempat tinggal di wilayah DKI Jakarta, Anda dapat melakukan pengecekan Uji Emisi secara GRATIS loh! Anda hanya perlu melakukan booking Servis Berkala di bengkel terdekat, dan Anda bisa ikut melakukan pengecekan Uji Emisi. .

Yuk ikutan penawarannya sekarang agar lingkungan kita tetap bersih dan sehat. Karena kalau bukan kita yang merawat, siapa lagi? .

Urusan Toyota lebih mudah dengan Auto2000 Digiroom. .

15 Januari 2021
Promo - Beli Mobil Di Digiroom, GRATIS UVC Lamp + Emoney 500rb
Menyambut tahun yang baru, tentu makin banyak kesempatan baru dengan beragam keuntungannya. Yuk jangan ketinggalan promo PADUKA, promo Auto2000 Dua Kali Untungnya!

Melalui penawaran ini, untuk AutoFamily yang melakukan pembelian mobil baru melalui Auto2000 Digiroom akan mendapatkan hadiah langsung berupa Phillips UV Light Disenfectant Lamp dan juga tambahan hadiah berupa uang elektronik 500 ribu rupiah khusus untuk Anda yang melakukan pembelian dengan kredit melalui Digiroom.

Ayo sambut tahun yang baru dengan semangat yang baru juga. Jangan lupa untuk tetap jaga kesehatan dan kebersihan untuk melindungi diri Anda dan orang orang yang Anda cintai.

Urusan Toyota lebih mudah dengan Auto2000 Digiroom.

14 Januari 2021
Promo - Auto2000 Dua Kali Untungnya
Hanya di Auto2000 Anda bisa mendapatkan mobil baru dengan dua kali keuntungannya! Miliki sekarang berbagai mobil pilihan Anda:

-New Agya: DP mulai 25jutaan atau cicilan mulai 2,7jutaan
-New Calya: DP mulai 23jutaan atau cicilan mulai 2,7jutaan
-New Avanza: DP mulai 24jutaan atau cicilan mulai 3,7jutaan

Setiap pembelian mobil baru, nama Anda juga akan di masukkan ke dalam lucky draw dan berkesempatan untuk mendapatkan Toyota Voxy atau iPhone 12 Mini!

Tidak hanya sampai disitu keuntungannya. Setiap pembelian melalui website atau aplikasi Auto2000 Digiroom, Anda berkesempatan untuk mendapatkan hadiah langsung berupa Phillips UV Light Disinfection Lamp dan juga uang elektronik 500 ribu rupiah.

Ikutan sekarang untuk raih hadiahnya!

Urusan Toyota lebih mudah dengan Auto2000 Digiroom.

14 Januari 2021
Promo - PADUKA
Mau ikutan promo Auto2000 yang dua kali untungnya? Ikutan promo PADUKA yuk! Ikutan promo spesialnya dan dapatkan beragam hadiahnya.

Tinggal pilih berbagai pilihan mobil di bawah ini:

-New Agya dengan DP mulai 25jutaan atau cicilan mulai dari 2,7jutaan
-New Calya dengan DP mulai dari 23jutaan atau cicilan mulai dari 2,7jutaan
-New Avanza dengan DP mulai dari 24jutaan atau cicilan mulai dari 3,7utaan

Selain itu, Anda juga berkesempatan untuk ikutan lucky draw untuk mendapatkan 1 unit Toyota Voxy atau iPhone 12 Mini!

Dapatkan juga hadiah langsung Phillips UV light Disinfection lamp dan juga uang elektronik 500 ribu rupiah setiap pembelian melalui website atau aplikasi Auto2000 Digiroom. Semakin banyak kan hadiahnya?

Yuk ikutan sekarang dan rasakan dua kali untungnya hanya bersama Auto2000.

Urusan Toyota lebih mudah dengan Auto2000 Digiroom.

14 Januari 2021
More News
toyota innova trd
Ini Dia Varian Baru Kijang Innova!
Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Limited resmi meluncur hari ini tepat dengan perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2020. Sesuai namanya, Kijang Innova ini memiliki berbagai kelengkapan dan dijual secara eksklusif.
thumb3.jpg
Resmi Meluncur! Toyota Hilux Kini Semakin Gagah dan Canggih
Toyota New Hilux resmi meluncur dengan harga Rp 429.750.000 untuk tipe 2.4 E (4x4) DSL MT. Mobil komersial satu ini kini semakin tampan dan gagah dengan beberapa perubahan di eksterior.
thumb2.jpg
Cara Menghilangkan Bau di Mobil Menggunakan 5 Benda Sederhana
Siapa yang tidak kesal mendapati kabin mobil bau tak sedap? Sebenarnya, bau pada mobil bisa terjadi kapan saja, baik yang sering atau jarang dipakai. Ada banyak penyebab mobil berbau apek, pertama tentu bersumber dari masalah kebersihan.
New Project (7).jpg
Tips Membersihkan Interior Mobil Agar Terhindar dari Virus
Saat ini, virus COVID-19 masih menjadi pandemi global, tak terkecuali di Indonesia. Bagi AutoFamily yang menggunakan mobil untuk kegiatan sehari-hari, penting juga untuk membersihkan interior mobil secara rutin.
Tanya TasiaBackground Lazy GIF