LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

*Harga yang tertera mengikuti wilayah DKI Jakarta

Astra Half Marathon Ajak 4.000 Pelari Kurangi Sampah Plastik

TANGERANG: Matahari belum menunjukkan penuh wajahnya, udarapun masih terasa sejuk. Ribuan orang bersepatu lari tampak berdiri rapi membentuk barisan panjang. Ketika waktu menyentuh pukul 05.00 WIB, bendera Astra Half Marathon pun dikibarkan.

Astra melalui komunitas pelari Grup Astra, Astra Runners, pada hari ini (3/11) untuk pertama kalinya mengadakan sebuah lomba lari half marathon yang diikuti 4.000 pelari. Selain untuk mengampanyekan gaya hidup sehat, Astra Half Marathon yang digelar di Astra Biz Center BSD ini juga mengajak pelari turut melestarikan lingkungan dengan mengurangi pemakaian plastik sekali pakai.

Flag-off Astra Half Marathon, yang bertepatan dengan HUT ke-6 Astra Runners, dilakukan oleh Direktur Astra Suparno Djasmin bersama pembina Astra Runners yang merupakan eksekutif Grup Astra. Dalam sambutannya, Suparno Djasmin menyampaikan bahwa Astra Runners merupakan salah satu komunitas olah raga yang dibina Astra.

Direktur Astra Suparno Djasmin (keempat kiri) bersama pembina Astra Runners yang merupakan eksekutif Grup Astra melepas para pelari yang ditandai dengan flag off Astra Half Marathon di Astra Biz Center, BSD (3/11).

 

“Kolaborasi Grup Astra dan masyarakat luas melalui Astra Half Marathon ini bertujuan menjadikan lomba lari ini sebagai gerakan berkesinambungan dan berkontribusi untuk Indonesia maju. Hal ini sejalan dengan cita-cita Astra untuk sejahtera bersama bangsa,” tambah Suparno Djasmin.

Astra Half Marathon mengusung tema #InspiringMove yang artinya bergerak dan membuat kemajuan. Hal ini diwujudkan melalui penggunaan tagline Astra Runners yaitu We Run, We Care, We Share.

We Run, Astra Runners meningkatkan kualitas lomba lari tahunannya. Tidak hanya kategori 5K dan 10K tetapi ada juga half marathon 21K serta dibuka untuk masyarakat umum pertama kalinya.

Direktur PT Astra Graphia Tbk Halim Wahjana (kiri) bersama Head of Corporate Communications Astra Boy Kelana Soebroto (tengah) yang keduanya sekaligus pembina Astra Runners menyerahkan secara simbolis donasi sejumlah Rp130.000.000 kepada tokoh penggerak Kampung Berseri Astra Pulau Pramuka Mahariah pada acara Astra Half Marathon di Astra Biz Center, BSD (3/11).

 

We Care, Astra Runners mengajak seluruh peserta lomba lari untuk mengurangi pemakaian plastik sekali pakai dan sampah plastik di laut.

We Share, setiap peserta otomatis berdonasi Rp50.000 saat mendaftar dan dana tersebut akan digunakan untuk membantu membersihkan pantai di sekitar Kampung Berseri Astra di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu.

Seluruh peserta juga dapat menikmati berbagai hiburan dan hadiah. Setiap pelari yang mencapai garis finish di bawah cut-off time akan mendapatkan medali, minuman ion, air mineral, pisang dan kudapan sehat. Khusus bagi pemenang jarak 21K akan mendapatkan finisher tee dan akses ke area eksklusif yang menyediakan ice bed serta fisioterapi.

Total Hadiah Rp100 juta
Total hadiah yang disiapkan mencapai Rp100 juta. Belum termasuk doorprize untuk para pelari yang beruntung, yaitu satu motor Honda Adv, satu motor Honda PCX serta satu iPhone Xs Max serta beragam hadiah hiburan seperti smartphone, smartwatch, dan voucher belanja.

Astra Half Marathon diawali dengan konferensi pers pada 3 September, lalu race pack collection yang diselenggarakan pada 24 dan 25 Oktober di Menara Astra. Setiap peserta mendapatkan nomor BIB, baju lari, dan shower gel yang dimasukkan ke dalam sebuah kantung ramah lingkungan tanpa menggunakan pembungkus plastik.

Menurut riset McKinsey, 80% sampah di laut diakibatkan oleh ulah manusia. Masyarakat di dunia menghasilkan 3,5 juta ton sampah padat per hari. Indonesia sendiri menghasilkan 67 juta ton sampah pada tahun ini, yang 20% merupakan sampah plastik. Kekhawatiran itulah yang menginspirasi Astra Runners untuk mengajak para pelari bergerak dan berbuat sesuatu yang nyata.

Head of Corporate Communications Astra Boy Kelana Soebroto (kedua kanan) bersama para pemenang lomba lari 21K Astra Half Marathon di Astra Biz Center, BSD (3/11).

 

Guna meningkatkan kenyamanan dalam berlari, Astra Half Marathon menyediakan beberapa fasilitas pendukung mulai dari mobil ambulans dan paramedis motor, sembilan hydration point, dua fruit station, dua healthy bar station, dua sponge station, hingga cheering area. Selain itu, semua pelari mendapat asuransi I-sport dari Astra Life dengan nilai sampai Rp50 juta.

Fasilitas lain yang diperoleh peserta Astra Half Marathon adalah dapat mengetahui catatan waktu secara realtime melalui teknologi dari Mylaps di www.scorenow.co.id dan dapat mengunduh e-certificate yang berisi nama dan catatan waktu, sehingga tercantum jelas catatan larinya dan dapat dibandingkan dengan pelari lain.

Tentunya acara ini merupakan hasil sinergi Grup Astra beserta mitra lain seperti Pocari Sweat, Soyjoy, Sunpride, Original Source dan Salonpas. Semangat dalam bersinergi ini sejalan dengan cita-cita Astra yaitu sejahtera bersama bangsa.

Auto2000

Share this article
Promosi Lainnya
Cek Uji Emisi Gratis
AutoFamily tau gak sih, beberapa waktu yang lalu, Gubernur DKI Jakarta mengeluarkan peraturan baru mengenai uji emisi kendaraan loh. Setiap kendaraan bermotor yang berusia diatas 3 tahun diwajibkan untuk melaksanakan uji emisi minimal 1 kali dalam setahun. Uji emisi merupakan sebuah cara untuk mengukur gas buang kendaraan dengan menggunakan alat khusus dan dilakukan juga oleh teknisi yang sudah bersertifikat.

Uji emisi ini memang sangat penting untuk dilakukan secara berkala. Selain digunakan untuk mendeteksi kinerja mesin kendaraan, hal ini perlu dilakukan agar gas buang kendaraan bermotor bisa dikurangi sehingga dapat mengurangi polusi di udara. Nah bagi AutoFamily yang belum melakukan uji emisi Toyota kesayangan Anda, yuk lakukan sekarang agar lingkungan tetap bersih dari polusi dan udara lebih segar. .

Khusus untuk AutoFamily yang bertempat tinggal di wilayah DKI Jakarta, Anda dapat melakukan pengecekan Uji Emisi secara GRATIS loh! Anda hanya perlu melakukan booking Servis Berkala di bengkel terdekat, dan Anda bisa ikut melakukan pengecekan Uji Emisi. .

Yuk ikutan penawarannya sekarang agar lingkungan kita tetap bersih dan sehat. Karena kalau bukan kita yang merawat, siapa lagi? .

Urusan Toyota lebih mudah dengan Auto2000 Digiroom. .

15 Januari 2021
Promo - Beli Mobil Di Digiroom, GRATIS UVC Lamp + Emoney 500rb
Menyambut tahun yang baru, tentu makin banyak kesempatan baru dengan beragam keuntungannya. Yuk jangan ketinggalan promo PADUKA, promo Auto2000 Dua Kali Untungnya!

Melalui penawaran ini, untuk AutoFamily yang melakukan pembelian mobil baru melalui Auto2000 Digiroom akan mendapatkan hadiah langsung berupa Phillips UV Light Disenfectant Lamp dan juga tambahan hadiah berupa uang elektronik 500 ribu rupiah khusus untuk Anda yang melakukan pembelian dengan kredit melalui Digiroom.

Ayo sambut tahun yang baru dengan semangat yang baru juga. Jangan lupa untuk tetap jaga kesehatan dan kebersihan untuk melindungi diri Anda dan orang orang yang Anda cintai.

Urusan Toyota lebih mudah dengan Auto2000 Digiroom.

14 Januari 2021
Promo - Auto2000 Dua Kali Untungnya
Hanya di Auto2000 Anda bisa mendapatkan mobil baru dengan dua kali keuntungannya! Miliki sekarang berbagai mobil pilihan Anda:

-New Agya: DP mulai 25jutaan atau cicilan mulai 2,7jutaan
-New Calya: DP mulai 23jutaan atau cicilan mulai 2,7jutaan
-New Avanza: DP mulai 24jutaan atau cicilan mulai 3,7jutaan

Setiap pembelian mobil baru, nama Anda juga akan di masukkan ke dalam lucky draw dan berkesempatan untuk mendapatkan Toyota Voxy atau iPhone 12 Mini!

Tidak hanya sampai disitu keuntungannya. Setiap pembelian melalui website atau aplikasi Auto2000 Digiroom, Anda berkesempatan untuk mendapatkan hadiah langsung berupa Phillips UV Light Disinfection Lamp dan juga uang elektronik 500 ribu rupiah.

Ikutan sekarang untuk raih hadiahnya!

Urusan Toyota lebih mudah dengan Auto2000 Digiroom.

14 Januari 2021
Promo - PADUKA
Mau ikutan promo Auto2000 yang dua kali untungnya? Ikutan promo PADUKA yuk! Ikutan promo spesialnya dan dapatkan beragam hadiahnya.

Tinggal pilih berbagai pilihan mobil di bawah ini:

-New Agya dengan DP mulai 25jutaan atau cicilan mulai dari 2,7jutaan
-New Calya dengan DP mulai dari 23jutaan atau cicilan mulai dari 2,7jutaan
-New Avanza dengan DP mulai dari 24jutaan atau cicilan mulai dari 3,7utaan

Selain itu, Anda juga berkesempatan untuk ikutan lucky draw untuk mendapatkan 1 unit Toyota Voxy atau iPhone 12 Mini!

Dapatkan juga hadiah langsung Phillips UV light Disinfection lamp dan juga uang elektronik 500 ribu rupiah setiap pembelian melalui website atau aplikasi Auto2000 Digiroom. Semakin banyak kan hadiahnya?

Yuk ikutan sekarang dan rasakan dua kali untungnya hanya bersama Auto2000.

Urusan Toyota lebih mudah dengan Auto2000 Digiroom.

14 Januari 2021
More News
toyota innova trd
Ini Dia Varian Baru Kijang Innova!
Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Limited resmi meluncur hari ini tepat dengan perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2020. Sesuai namanya, Kijang Innova ini memiliki berbagai kelengkapan dan dijual secara eksklusif.
thumb3.jpg
Resmi Meluncur! Toyota Hilux Kini Semakin Gagah dan Canggih
Toyota New Hilux resmi meluncur dengan harga Rp 429.750.000 untuk tipe 2.4 E (4x4) DSL MT. Mobil komersial satu ini kini semakin tampan dan gagah dengan beberapa perubahan di eksterior.
thumb2.jpg
Cara Menghilangkan Bau di Mobil Menggunakan 5 Benda Sederhana
Siapa yang tidak kesal mendapati kabin mobil bau tak sedap? Sebenarnya, bau pada mobil bisa terjadi kapan saja, baik yang sering atau jarang dipakai. Ada banyak penyebab mobil berbau apek, pertama tentu bersumber dari masalah kebersihan.
New Project (7).jpg
Tips Membersihkan Interior Mobil Agar Terhindar dari Virus
Saat ini, virus COVID-19 masih menjadi pandemi global, tak terkecuali di Indonesia. Bagi AutoFamily yang menggunakan mobil untuk kegiatan sehari-hari, penting juga untuk membersihkan interior mobil secara rutin.
Tanya TasiaBackground Lazy GIF