Astra Dukung Pengembangan Mobil Ramah Lingkungan"/>

LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Astra Dukung Pengembangan Mobil Ramah Lingkungan

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman RI Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Perindustrian RI Airlangga Hartarto hadiri seminar tentang pengembangan mobil ramah lingkungan di Gedung BPPT Jakarta. Kegiatan ini dihadiri oleh alumni Institut Teknologi Bandung angkatan 1978 dan PT Astra International Tbk turut menjadi salah satu pendukung acara.

Dalam sambutannya, Menko Luhut mengatakan bahwa mobil listrik menjadi tren pada masa depan, maka Indonesia harus bersiap menghadapi hal ini. “Kita harus dukung teknologi ramah lingkungan seperti ini, supaya tidak bergantung pada bahan bakar konvensional,” tuturnya.

Pada acara tersebut, Menteri Airlangga menyampakan besaran rencana pemerintah. “Target tahun 2030, 25% dari total produksi kendaraan roda empat sudah berupa low carbon emission vehicle (LCEV). Kerjasama dan penelitian sudah berjalan dengan berbagai perusahaan dan universitas. Kita harus optimistis,” ujarnya.

Otomasi Winteq
Sebagai dukungan Astra pada acara ini, melalui anak perusahaannya PT Astra Otoparts Tbk (AOP), menampilkan salah satu robot yang mendukung otomasi pabrik yang dikembangkan di salah satu divisinya, Winteq. Winteq senantiasa mengembangkan bidang engineering, special purposed machinery, sistem integrasi dan otomasi pabrik. Target tahun 2025, AOP dapat menerapkan sistem smart factory, sebuah sistem yang menjalankan otomasi, konektivitas dan digitalisasi agar dapat menghasilkan produk berkualitas dengan lebih cepat dan lebih siap menghadapi perubahan.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman RI Luhut Binsar Pandjaitan (kanan) dan Menteri Perindustrian RI Airlangga Hartarto (kedua kanan) mengunjungi booth PT Astra International Tbk yang menampilkan salah satu robot untuk mendukung otomasi pabrik yang dikembangkan di salah satu divisi PT Astra Otoparts Tbk, Winteq, Gedung (31/7).

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman RI Luhut Binsar Pandjaitan (kedua kanan) dan Menteri Perindustrian RI Airlangga Hartarto (ketiga kanan) berdiskusi bersama Head of Environment & Social Responsibility PT Astra International Tbk Riza Deliansyah (ketiga kiri), Presiden Direktur PT Astra Otoparts Tbk Hamdhani Dzulkarnaen Salim (kedua kiri) dan Head of Corporate Communications PT Astra International Tbk Boy Kelana Soebroto (kiri) berdiskusi mengenai perkembangan otomotif saat ini di Gedung BPPT Jakarta (31/7).

Auto2000

Share this article
Tanya Tasia