Apresiasi Indahnya Keberagaman Kampung Indonesia Dalam Lomba Foto Astra dan Anugerah Pewarta Astra 2018"/>

LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Apresiasi Indahnya Keberagaman Kampung Indonesia Dalam Lomba Foto Astra dan Anugerah Pewarta Astra 2018


JAKARTA: PT Astra International Tbk pada hari ini (1/3) memberikan apresiasi kepada para pemenang Lomba Foto Astra (LFA) dan Anugerah Pewarta Astra (APA) 2018 yang bertema “Semangat Kampung Indonesia.”
​​​​​​​
Lomba yang diadakan sejak 10 September hingga 31 Desember 2018 ini diharapkan dapat mendorong masyarakat dalam mengungkapkan semangat yang ada di kampung-kampung Indonesia, termasuk di Kampung Berseri Astra.

Melalui lomba foto yang telah memasuki tahun ke-10, Astra mengajak masyarakat dan pewarta foto untuk mengabadikan indahnya keberagaman berbagai kampung di Indonesia, baik dari kegiatan masyarakatnya, keindahan lingkungan kampung, maupun ragam budaya yang menjadi ciri khas masing-masing.

Pada lomba penulisan artikel yang memasuki tahun ke-4, Astra mengajak seluruh peserta untuk menggali cerita inspiratif dari 78 Kampung Berseri Astra yang tersebar di 34 provinsi di seluruh Indonesia ke dalam tulisan untuk menginspirasi bangsa.

Chief of Corporate Affairs PT Astra International Tbk Pongki Pamungkas menyampaikan ucapan terima kasih atas antusiasme peserta yang semakin meningkat. “Kami menyambut baik semakin bertambahnya jumlah peserta LFA sebesar 40% dan jumlah peserta APA 2018 sebesar 93% dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Berarti antusiasme masyarakat untuk menyebarkan Semangat Kampung Indonesia sangat tinggi,” ujar Pongki Pamungkas.

Dengan diikuti oleh 23.718 peserta LFA dan 971 peserta APA, lomba ini berhasil mengumpulkan total 19.570 foto dan 514 artikel.

Seluruh karya peserta dinilai oleh dewan juri yang menguasai bidangnya masing-masing. Dewan juri LFA 2018 terdiri atas Redaktur Antara Foto Hermanus Prihatna, fotografer nasional Don Hasman dan Ketua Pengurus Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) Henry C. Widjaja.

Dewan juri APA 2018 terdiri atas Pemimpin Redaksi Harian Kontan Ardian Taufik Gessuri, Wakil Direktur Konten Detik.com serta blogger nasional Windy Ariestanty.

Berdasarkan proses seleksi dan penjurian yang panjang, dewan juri akhirnya berhasil memilih 20 penerima apresiasi LFA dan 20 penerima APA kategori wartawan dan umum (daftar pemenang dapat dilihat di www.satu-indonesia.com). Empat puluh pemenang ini berhak mendapatkan hadiah sebagai berikut:

• Juara 1: 4 Astra Daihatsu Ayla Type M AT
• Juara 2: 4 Honda CRF 150 L
• Juara 3: 4 Honda Beat Sporty CW
• Juara Harapan: 8 Canon EOS 3000D
• Juara Favorit: 20 Casio G-Shock

Pada prinsipnya, apapun kegiatan yang dilakukan Astra harus memberikan manfaat bagi lingkungan dan masyarakat sekitarnya, sejalan dengan cita-cita Astra untuk sejahtera bersama bangsa.

Share this article
Tanya Tasia