News_5.jpg

APRESIASI ATAS UPAYA TOYOTA MEMELIHARA KEPERCAYAAN PELANGGAN 3 PRODUK TOYOTA KEMBALI RAIH GELAR TOP BRAND AWARD 2014

Diterbitkan8 Apr 2020

6 Feb 2014

Jakarta Pencapaian luar biasa Toyota pada 2013 semakin lengkap dengan penghargaan Top Brand Award kepada tiga produknya, yaitu Toyota Avanza, Toyota Kijang Innova, dan Toyota Yaris pada awal tahun ini. Toyota Avanza dan Toyota Kijang Innova menorehkan hasil menggembirakan untuk kategori Multi Purpose Vehicle (MPV), bersama dengan Toyota Yaris pada kategori City Car.

Predikat Top Brand menjadi apresiasi atas upaya Toyota memelihara kepercayaan berbagai pihak terhadap Toyota sebagai hasil dalam membangun Top of Mind Share, Top of Market Share, dan Top of Commitment Share. Penghargaan Top Brand Award dianugerahkan kepada Toyota pada Rabu, 5 Februari 2014, di Ballroom Hotel Mulia, Jakarta.

Terpilihnya Toyota Avanza yang meraih hasil tertinggi, diikuti dengan Toyota Kijang Innova, keduanya berhasil membawa Toyota merajai kategori MPV. Hal ini memperkuat pencapaian kedua MPV andalan Toyota tersebut, setelah sebelumnya mengakhiri akhir tahun 2013 dengan memimpin pasarnya masing-masing.

Toyota Avanza membukukan total penjualan 213.458 unit dan memimpin dengan 49,2% pangsa pasar, sedangkan Toyota Kijang Innova mencatatkan total penjualan 64.539 unit dengan 72,2% pangsa pasar. Pencapaian ini. mempertegas dominasi Toyota pada kategori MPV yang merupakan tulang punggung industri otomotif Indonesia.

Keberhasilan Toyota Yaris meraih gelar Top Brand turut menutup tahun 2013 dengan hasil yang menggembirakan. Sepanjang tahun lalu, Toyota Yaris membukukan total penjualan 13.726 unit dengan pangsa pasar 21,7% di segmen compact car, kendati dihadapkan pada kendala pasokan.

Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor, Johnny Darmawan, menyebutkan penghargaan Top Brand Award 2014 merupakan sebuah awal yang baik bagi Toyota dan juga sebagai percikan semangat untuk terus menghasilkan yang sesuatu yang lebih baik ke depannya.

Toyota bersyukur bahwa pencapaian Toyota memperoleh pengakuan dari berbagai pihak khususnya Top Brand Index dan para pelanggan setia Toyota. Semoga ini merupakan sebuah pijakan untuk meraih hasil yang lebih baik, khususnya tahun 2014, ucap Johnny.

Penghargaan Top Brand 2014 bertajuk A Symbol That Enhances Customer Trust ini merupakan penghargaan pertama yang diterima Toyota pada tahun 2014. Keberhasilan Toyota Avanza, Kijang Innova, dan Yaris, mengulang sukses tahun sebelumnya dengan meraih pencapaian yang sama.

Dalam Top Brand Award 2014 ini, hasil terbaik berupa Top Brand Index diraih Toyota setelah melalui tahapan survey nasional terhadap 4.200 responden di delapan kota besar di Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar, Pekanbaru, dan Balikapan.

Selama 15 tahun eksistensinya, Top Brand Index telah menjadi index yang paling terpercaya dalam menilai sebuah merek. Predikat Top Brand mengkomunikasikan superioritas sebuah merek kepada konsumen Indonesia. Selain itu, Top Brand Index memanfaatkan persepsi pasar akan dimensi sebuah merek, yaitu dimensi Mind Share yang merefleksikan kekuatan merek di benak konsumen, dimensi Market Share yang merefleksikan kekuatan merek di dalam persaingan pasar, dan dimensi Commitment Share yang merefleksikan kekuatan merek dalam hati konsumen.

Auto2000

digiroom logo

AUTO2000 DIGIROOM

Dealer Toyota terbesar di Indonesia yang melayani jaringan jasa penjualan, perawatan, perbaikan dan penyediaan suku cadang Toyota yang terbesar di seluruh Indonesia.