Antisipasi Cepat Saat Mengalami Pecah Ban Ini Yang Harus Dilakukan"/>

LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Antisipasi Cepat Saat Mengalami Pecah Ban Ini Yang Harus Dilakukan

Ada banyak sekali penyebab tingginya kecelakaan lalu lintas. Tidak hanya faktor internal seperti cara berkendara yang tidak mematuhi rambu lalu lintas atau ugal-ugalan, faktor eksternal seperti kondisi jalan dan kondisi kendaraan juga bisa menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas. Salah satu faktor eksternal yang cukup sering menyebabkan kecelakaan adalah pecahnya ban ketika melakukan perjalanan.

Untuk menghadapi situasi yang berbahaya seperti ini sangat diperlukan ketenangan untuk bisa menghadapinya dan meminimalisir risiko yang ada di depan mata supaya pengemudi dan penumpang tetap dalam keadaan yang aman. Pecah ban tentu akan membuat pengemudi terkejut sampai panik dan akan membuat mobil berada dalam kondisi yang kurang menguntungkan atau bahkan sampai mendekati zona yang berbahaya. Ini yang harus dilakukan pengemudi saat pecah ban.

1. Satu hal yang paling penting adalah jangan panik. Saat ban meletus biasanya pengemudi akan kaget dan mobil akan oleng. Di saat inilah pengemudi harus bisa menguasai kendaraan dan tidak panik.

2. Langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah menghindari penggunaan rem dan jauhkan kaki dari pedal rem.

3. Untuk mengurangi laju kendaraan, lepas pedal gas secara perlahan. Jangan lakukan dengan mendadak karena ban mobil akan tidak sempurna menempel aspal.

4. Tetap genggam setir atau kemudi dengan erat dan pertahankan arah mobil supaya tetap lurus. langsung nyalakan lampu sein kiri untuk memberitahu mobil akan bergerak menuju tepi jalan.

5. Setelah berada di tepi jalan, langsung nyalakan lampu hazard dan segera mulai melakukan pengereman sampai mobil benar-benar berhenti.

6. Setelah berhenti, tetap nyalakan lampu hazard supaya pengendara lain tahu mobil Anda sedang bermasalah.

Untuk mencegah pecah ban, ada beberapa hal yang harus dilakukan, seperti:

Jangan menginjak rem secara mendadak. Pengereman yang mendadak akan memindah bobot mobil kedepan dan setir akan semakin menarik kearah ban pecah yang bisa menyebabkan mobil terbalik.

Rutin melakukan pengecekan tekanan udara ban, terutama sebelum menempuh perjalanan jauh. Selain ban, service rutin di bengkel resmi Toyota Auto2000 terdekat agar kondisi kendaraan tetap safety dan optimal selama berkendara juga sangat disarankan.

Semoga informasi di atas bermanfaat.

(Mitha Purnama Dewi)

Auto2000

Share this article
More News
toyota innova trd
Ini Dia Varian Baru Kijang Innova!
Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Limited resmi meluncur hari ini tepat dengan perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2020. Sesuai namanya, Kijang Innova ini memiliki berbagai kelengkapan dan dijual secara eksklusif.
thumb3.jpg
Resmi Meluncur! Toyota Hilux Kini Semakin Gagah dan Canggih
Toyota New Hilux resmi meluncur dengan harga Rp 429.750.000 untuk tipe 2.4 E (4x4) DSL MT. Mobil komersial satu ini kini semakin tampan dan gagah dengan beberapa perubahan di eksterior.
thumb2.jpg
Cara Menghilangkan Bau di Mobil Menggunakan 5 Benda Sederhana
Siapa yang tidak kesal mendapati kabin mobil bau tak sedap? Sebenarnya, bau pada mobil bisa terjadi kapan saja, baik yang sering atau jarang dipakai. Ada banyak penyebab mobil berbau apek, pertama tentu bersumber dari masalah kebersihan.
New Project (7).jpg
Tips Membersihkan Interior Mobil Agar Terhindar dari Virus
Saat ini, virus COVID-19 masih menjadi pandemi global, tak terkecuali di Indonesia. Bagi AutoFamily yang menggunakan mobil untuk kegiatan sehari-hari, penting juga untuk membersihkan interior mobil secara rutin.
Tanya TasiaBackground Lazy GIF