LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Aman Berkendara saat Puasa Maksimalkan Hiburan di Kabin Mobil 

Saat berpuasa menahan haus dan lapar hingga belasan jam, kadar gula darah dalam tubuh akan mengalami penurunan dan berpotensi mengalami dehidrasi. Kondisi ini tentu dapat mempengaruhi konsentrasi saat sedang berkendara. “Kondisi tubuh biasanya menjadi lebih lemas pada saat berpuasa, dan tentunya akan mempengaruhi kekuatan dan ketahanan saat mengemudi. Puasa dapat mempengaruhi fungsi kognitif dan memiliki efek langsung seperti kurangnya konsentrasi, menguap, dan mengantuk yang membuat pengendara tak menyadari keberadaan rambu lalu lintas,”
Tetap Fokus Berkendara saat Puasa, Simak Ini Daniel juga memberikan empat tips ringan yang dapat dilakukan untuk tetap aman berkendara selama puasa. Berikut daftarnya:
1. Jaga Kecepatan Fisik orang yang sedang berpuasa tidak sebugar dibanding saat tidak berpuasa.
Rasa kantuk bisa muncul saat badan tidak bugar. “Berkendaralah dengan kecepatan wajar, karena kemampuan spasial (melihat jarak, membaca kecepatan) seorang pengemudi yang berpuasa biasanya tidak maksimal, dan ini menimbulkan reaksi yang lebih lambat,”
2. Waktu Tidur Di bulan puasa, jam tidur akan terpotong waktu sahur.
Tentu ini dapat membuat pengendara lebih cepat lelah dan kurang berkonsentrasi. Karena itu maksimalkan waktu jam tidur dan kurangi atau hindari begadang. Tidur yang cukup dapat menghindari rasa kantuk saat mengemudi.
3. Jaga Emosi Saat bulan puasa, kemacetan kadang terjadi lebih parah dibanding bulan lain.
Pasalnya, banyak orang yang mengejar waktu untuk pulang ke rumah agar bisa berbuka bersama keluarga. “Saat mengemudi, sebaiknya tetap tenang dan atur pikiran untuk selalu berpikir positif dan bersabar untuk menjaga emosi. Cara mengemudi yang santun dan tidak mengganggu pengguna jalan lain akan mengurangi risiko kecelakaan,”
4. Manfaatkan in-car Entertainment Saat berkendara di tengah kemacetan, tentu akan lebih melelahkan saat sedang berpuasa.
Lelah, lapar, dan mengantuk bisa saja menyerang. Oleh karena itu, manfaatkan in-car entertainment agar tetap terjaga. “Hal ini dapat membantu untuk menstimulus pikiran agar tetap jernih dan menjaga mood tetap baik. Hal ini dapat melepas tingkat stress di jalan dan meminimalisirkan kadar emosi yang dapat memicu keluarnya energi yang cukup besar,”
(Ahmad Taufik)

Auto2000

Share this article
More News
toyota innova trd
Ini Dia Varian Baru Kijang Innova!
Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Limited resmi meluncur hari ini tepat dengan perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2020. Sesuai namanya, Kijang Innova ini memiliki berbagai kelengkapan dan dijual secara eksklusif.
thumb3.jpg
Resmi Meluncur! Toyota Hilux Kini Semakin Gagah dan Canggih
Toyota New Hilux resmi meluncur dengan harga Rp 429.750.000 untuk tipe 2.4 E (4x4) DSL MT. Mobil komersial satu ini kini semakin tampan dan gagah dengan beberapa perubahan di eksterior.
thumb2.jpg
Cara Menghilangkan Bau di Mobil Menggunakan 5 Benda Sederhana
Siapa yang tidak kesal mendapati kabin mobil bau tak sedap? Sebenarnya, bau pada mobil bisa terjadi kapan saja, baik yang sering atau jarang dipakai. Ada banyak penyebab mobil berbau apek, pertama tentu bersumber dari masalah kebersihan.
New Project (7).jpg
Tips Membersihkan Interior Mobil Agar Terhindar dari Virus
Saat ini, virus COVID-19 masih menjadi pandemi global, tak terkecuali di Indonesia. Bagi AutoFamily yang menggunakan mobil untuk kegiatan sehari-hari, penting juga untuk membersihkan interior mobil secara rutin.
Tanya TasiaBackground Lazy GIF