All New Fortuner Sang Market Leader Kini Hadir dalam Konsep Leading The World"/>

LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

All New Fortuner Sang Market Leader Kini Hadir dalam Konsep Leading The World

"

Jakarta (22 / 1) – PT Toyota-Astra Motor (TAM) memastikan kehadiran model SUV terbaru dengan meluncurkan All New Fortuner dalam desain, mesin, transmisi serta fitur-fitur modern sebagai wujud mobil sport utilility vehicle (SUV) yang menjadi pilihan utama konsumen di segmen 4×2 SUV. Mengusung tema ‘Leading the World with Style and Confidence’, kendaraan produk asal Pabrik Toyota Karawang – Indonesia ini siap memenuhi kebutuhan pelanggan untuk tampil makin gaya dan percaya diri.

“Sejalan dengan semangat Toyota Let’s Go Beyond, desain, mesin dan fitur All New Fortuner dikembangkan untuk menghadirkan mobil dengan performa yang mampu melebihi harapan pelanggan terhadap kendaraan SUV sejati. Hari ini, dengan bangga kami memperkenalkan All New Fortuner dengan Beyond Technology, Beyond Product dan Beyond Service. Semua itu untuk memastikan bahwa All New Fortuner tidak hanya lebih baik dari model sebelumnya, sekaligus akan membawa untuk Leading The World,” kata President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Hiroyuki Fukui.

Sejalan dengan prinsip Toyota, pengembangan All New Fortuner mengacu pada perkembangan dinamika kebutuhan pelanggan yang senantiasa menjadi feedback bagi TAM. Untuk memberikan pilihan yang lebih luas kepada pelanggan, TAM menghadirkan 6 line up All New Fortuner dengan 3 tipe utama yaitu, VRZ dan SRZ sebagai grade terbaru, serta G.

“Seperti pengembangan produk kami sebelumnya, All New Fortuner hadir sebagai bagian respon Toyota dalam menghadapi dinamika masyarakat Indonesia dalam konsep Let’s Go Beyond, sekaligus untuk menstimulus industri otomotif nasional,” kata Fukui.

Berbasis platform Innovative International Multi-purpose Vehicle (IMV), All New Fortuner akan mengulang sukses yang telah dicapai oleh All New Hilux dan All New Kijang Innova yang diluncurkan tahun lalu. Kehadiran SUV ini sekaligus makin menegaskan posisi Indonesia sebagai salah satu basis produksi strategis segmen SUV dalam peta Toyota Global melalui IMV oleh Toyota Motor Corporation (TMC).

“Tak hanya sukses di pasar domestik, pasar global pun sangat menerima produk Toyota Fortuner yang di ekspor dari Indonesia. Kini All New Fortuner akan melengkapi model IMV yang telah ada, dan menjadikan Indonesia sebagai negara pertama yang telah meluncurkan IMV generasi terbaru ini secara lengkap,” kata Fukui lagi.

Mesin yang Tangguh

Vice President Director TAM Henry Tanoto mengatakan, All New Fortuner yang menjadi bagian dari Beyond Product hadir dengan engine terbaru dari mesin GD dengan teknologi Variable Nozzle Turbo dengan Intercooler untuk diesel dan mesin bensin yang dilengkapi teknologi baru Dual VVT-i. “Kehadiran kedua mesin dan teknologi ini membuat All New Fortuner menjanjikan performa SUV yang jauh lebih tangguh, hemat bahan bakar serta semakin nyaman dibandingkan pendahulunya,” kata Henry.

All New Fortuner hadir dengan varian 4×2 SRZ A/T dengan mesin bensin berkapasitas 2.700 cc, serta 4×2 diesel 2.400 cc yang hadir pada VRZ A/T dan G baik manual maupun otomatis. Walau kapasitas mesin lebih kecil 100 cc, namun performa nya semakin baik dibandingkan dengan Fortuner terdahulu Sementara, bagi konsumen yang menginginkan pengalaman lebih, dapat memilih varian 4×4. Semua line-up didesain untuk pelanggan yang menginginkan aura sporty yang kuat pada mobil mereka.

Mesin tipe GD yang merupakan new super diesel engine dari Toyota tidak hanya menghasilkan performa yang lebih besar, namun juga dapat menekan konsumsi bahan bakar. Sedangkan new gasoline engine, menghasilkan akselerasi responsif dengan peningkatan tenaga dan mendukung efisiensi bahan bakar hingga titik optimal. Dengan kedua jenis mesin terbaru ini, All New Fortuner memiliki karakter mesin yang lebih halus dan performa memadai tanpa mengorbankan efisiensi bahan bakar.

Baik tipe A/T maupun M/T dilengkapi dengan transmisi 6 speed menghadirkan perpindahan gigi yang halus, torsi sangat powerful meski di RPM rendah, sehingga sangat sesuai dengan kondisi geografis dan penggunaan di Indonesia. Selain itu, suasana fun to drive juga hadir berkat fitur ECO/Power Mode (A/T).

Eksterior Elegan

All New Fortuner yang menjadi bagian dari Beyond Product kini hadir hadir dengan desain eksterior lebih modern dengan 2 pilihan warna baru yaitu, Avant-garde Bronze Metallic dan Phantom Brown Metallic. Tampilan karakter tangguh dan canggih terlihat jelas dari depan dengan engine hood untuk tipe mesin diesel yang tetap rata seperti tipe mesin bensin sehingga performance All New Fortuner tetap terkesan lebih kuat, efisien dan kedap karena posisi intercooler yang berada di bawah dekat radiatior. Desain baru untuk lampu yang memadukan Bi-Beam hi-tech LED Projector (1 lampu jauh dan dekat) dan terintegrasi dengan DRL serta Auto Leveling, juga membuat penampilan depan All New Fortuner VRZ dan SRZ terlihat lebih elegan seperti kendaraan kelas premium.

Karakter tangguh All New Fortuner juga terlihat dari sisi samping dengan kehadiran velg alloy wheel ukuran 18” berwarna abu-abu gelap untuk tipe VRZ dan SRZ, serta alloy wheel abu-abu gelap ukuran 17” dengan disain enam spoke ganda untuk tipe G. Sementara dari sisi belakang, kecanggihan All New Fortuner terlihat dengan power back door yang bisa disesuaikan ketinggian bukaannya untuk semakin memberikan kenyamanan bagi pengguna saat loading/unloading barang di bagasi. Kehadiran rear parking camera dan all around sensor memudahkan saat parkir kendaraan, antena radio berbentuk sirip hiu (shark fin antenna), serta mount stop LED lamp yang posisinya cukup tinggi agar jelas terlihat oleh pengendara dibelakangnya.

“Nuansa fitur premium hadir antara lain dengan lampu utama Bi-Beam LED serta Power Back Door yang memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengemudi, menjadikan All New Fortuner sebagai “The Ultimate SUV”, kata Henry Tanoto.

Interior Mewah dan Canggih

Kenyamanan berkendara juga semakin terasa dengan new speedometer berdesain baru baru 4,2” TFT Color untuk memberikan beragam informasi melalui MID secara lebih komperhensif dan mudah digunakan.

Untuk semua tipe All New Fortuner juga dilengkapi steering wheel yang memiliki desain baru dengan steering switch, paddle shift + sequential (A/T), fitur ECO/Power Mode, Rear Diff Lock, paddle shift dengan 6 A/T transmission dan manual 6 M/T. New Audio System 8” audio w/air gesture, Toyota Move (w/manual guide &service reminder), navigation and miracast, auto A/C dengan tampilan modern dan sophisticated serta pendinginan yang optimal, serta cool box untuk menjaga minuman tetap dingin.

Dari segi safety, All New Fortuner memiliki fitur-fitur keamanan yang baru seperti, SRS Airbag, ISOFIX, ABS & EBD, Vehicle Stability Control/VSC (4×4 VRZ), Trailer Sway Control/TSC (4×4 VRZ), Emergency Brake Signal (4×4 VRZ), A-TRC (4×4 VRZ ) serta Hill Start Assist (4×4 VRZ).

“Semua perubahan baru yang dilakukan pada All New Fortuner ini demi mencapai kepuasan pelanggan, sesuai dengan feedback yang kami dapatkan langsung dari konsumen,” kata Henry Tanoto.

Sebagai solid market leader di kelasnya, selama periode Januari – Oktober 2015 Fortuner memimpin pasar 4×2 high SUV High dengan market share dengan membukukan penjualan 9.570 unit. Sementara pada tahun 2014, Toyota melalui Fortuner juga memimpin di segmen 4×2 High SUV dengan market share 38,5%.

Sejalan dengan semangat “Let’s Go Beyond”, All New Fortuner yang merupakan hasil produksi anak bangsa di pabrik Toyota Karawang hadir melalui tema Leading the World dengan balutan unsur Stylish & Confidence, yang akan bertabur dengan teknologi dan fitur kelas atas, serta dukungan jaringan aftersales service yang tersebar luas di seluruh Indonesia. Tidak hanya itu, dengan kehadiran varian baru – VRZ dan SRZ, kami optimis All New Fortuner ini akan diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia, sama halnya seperti pada All New Kijang Innova yang telah kami luncurkan pada bulan November dan All New Hilux pada bulan Agustus lalu,” tutur Henry.

Mulai hari ini, enam line-up All New Fortuner yaitu 4×4 DSL 2.4 A/T (VRZ), 4×4 DSL 2.4 A/T (G), 4×2 Gasoline 2.7 A/T (SRZ), 4×2 DSL 2.4 A/T (VRZ), 4×2 DSL 2.4 A/T (G) dan 4×2 DSL 2.4 M/T (G), siap membawa pelanggan Toyota memenuhi harapan mereka terhadap SUV sejati. Kehadiran seri VRZ sebagai flagship dengan mesin diesel yang lebih enerjik, dan SRZ dengan mesin bensin adalah untuk memberikan jaminan kepada pelanggan untuk tampil aktif dan gaya.

Didukung dengan layanan aftersales mumpuni yang tersebar di 34 provinsi di seluruh Indonesia dan melalui 285 outlet Toyota, pelanggan akan merasakan ketenangan dalam kepemilikan All New Fortuner. Tidak hanya itu, layanan menyeluruh juga dihadirkan dimana para pelanggan setia akan dilayani oleh teknisi – teknisi handal yang tersertifikasi dan berkualitas. Berbagai layanan pun dihadirkan seperti diantaranya Express Maintenance, Bengkel dengan jam operasional 24 jam, Body & Paint Workshop, jaminan ketersediaan suku cadang asli Toyota, serta layanan Toyota Mobile Service dengan armada terlengkap baik berupa kendaraan roda dua maupun roda empat. ***

Auto2000

"
Share this article
Tanya Tasia