LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

All New Corolla Altis: The Real Star

Jakarta – Bertempat di Atrium Senayan City, PT Toyota-Astra Motor meluncurkan generasi terbaru dari salah satu produk legendaris Toyota yang telah berpuluh tahun mendulang kesuksesan sebagai sedan terlaris di dunia. Generasi ke-10 dari Corolla ini adalah produk global dengan desain lebih dinamis-elegan, performa unggul, lebih ramah lingkungan, dilengkapi fitur-fitur terbaru serta kelengkapan safety terdepan di kelasnya; membuat kendaraan ini semakin layak menyandang gelar All New Corolla Altis – The Real Star. Dalam peluncurannya, tagline tersebut juga terwakili oleh sosok Orlando Bloom, seorang bintang yang akan semakin bersinar di masa depan, sebagaimana All New Corolla Altis.

Pertama kali diperkenalkan pada 1966, kini Corolla telah dijual di lebih dari 140 negara di seluruh dunia. Pusat produksi Corolla di Jepang, Kanada, USA, Brazil, Turki, Afrika Selatan, China, Thailand, India, dll, mensuplai permintaan pasar akan sedan ini di seluruh dunia, dengan standar global. "Penjualan Corolla di seluruh dunia telah melebihi 33,5 juta unit dan merupakan kendaraan terlaris di dunia," ungkap Johnny Darmawan, Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor.

Di Indonesia sendiri Corolla pertama kali diperkenalkan dengan resmi pada 1972, yang merupakan generasi ke-2. Menyusul generasi ke-3 pada 1975, ke-4 (Corolla DX) pada 1980, ke-5 (Corolla SE) pada 1984, ke-6 (Corolla dengan mesin Twin Cam) pada 1988 dan generasi ke-7 (Great Corolla) pada 1992. Pada tahun 1996 diluncurkan Corolla generasi ke-8 yang mulai mengakomodir fitur-fitur keselamatan seperti ABS, dan disusul oleh Corolla Altis yang merupakan generasi ke-9 pada tahun 2001. "Kami bersyukur, para pengguna Corolla di Indonesia adalah pelanggan yang loyal. Jumlah penjualan Corolla di Indonesia hingga 2007 sudah lebih dari 130.900 unit, dan kami optimis akan terus bertambah dengan hadirnya generasi terbaru ini," tambah Johnny Darmawan. "Dengan jumlah tersebut, Corolla juga merupakan sedan terlaris di Indonesia."

Masih mempertahankan nama Altis, Corolla generasi terbaru ini diharapkan dapat memperkuat dominasi Toyota di segmen small sedan di Indonesia. Dengan angka penjualan kumulatif 2001 – 2007 sebesar 16.232 unit atau lebih dari 46% market share, Corolla Altis terhitung sebagai market leader di kelasnya.

"Hal-hal yang menjadi selling point utama All New Corolla Altis adalah desain yang elegan namun lebih dinamis dan bercita rasa global, performa unggul dan ramah lingkungan, kenyamanan dan kelengkapan fitur, serta fasilitas safety terdepan di kelasnya," papar Johnny Darmawan lagi.

Eksterior All New Corolla Altis telah mengakomodir filosofi Vibrant Clarity dengan sentuhan swipe cut yang modern, tetap mempertahankan karakter elegan khas Corolla dengan siluet yang lebih lebar dan rendah untuk mengedepankan karakter dinamis. Khusus untuk pelanggan di Indonesia, terdapat tambahan aksesori pada headlamp, gril depan, muffler cutter, serta fog lamp (tipe V).

Kabin All New Corolla Altis lebih luas dari generasi sebelumnya, demikian pula kapasitas bagasinya yang mampu memuat 4 buah golf bag. Hal tersebut masih didukung jumlah multi use storages di kabin yang mencapai 14 titik, serta fasilitas penunjang kenyamanan seperti headrest di semua kursi termasuk kursi tengah di baris ke-2, serta seat arrrangement yang fleksibel. Desain interior mengesankan kelapangan, elegan dan modern, misalnya seperti yang tampak pada tampilan dashboardnya.

Dari sisi fitur, All New Corolla Alt

Auto2000

Share this article
Tanya Tasia