LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Alasan kenapa sabuk pengaman harus selalu digunakan

Bagi Anda yang memiliki kendaraan dan sering berkendara untuk keperluan apapun, perlu mengetahui alasan pentingnya menggunakan sabuk pengaman.

Alasan pertama, sabuk pengaman berfungsi untuk menjaga keselamatan para pengendara. Pelindung badan ketika pengendara harus terdorong ke depan ketika terjadi benturan atau keadaan yang tidak terduga seperti kecelakaan.

Alasan kedua, sabuk pengaman adalah benda yang peduli akan keselamatan usia Anda. Masih banyak orang yang menganggap hanya sebatas sabuk pengaman saja. Namun lihatlah benda yang berupa sabuk seakan-akan dapat memperpanjang usia Anda saat terjadi kecelakaan hebat. Karena tubuh Anda tersangga dengan baik oleh sabuk pengaman yang Anda gunakan.

Alasan ketiga, Anda dapat berkendara lebih fokus karena posisi duduk Anda yang nyaman. Sabuk pengaman akan memaksa Anda mau tidak mau duduk tegak saat menyetir. Tubuh tidak dapat bergerak ke kanan dan ke kiri dengan mudah karena sabuk pengaman mengikat erat pada bagian tubuh Anda.

Alasan keempat, sabuk pengaman nyaman untuk Anda gunakan. Tidak akan membuat sakit badan walaupun lama dalam perjalanan.

Alasan kelima, tidak perlu cemas ketika tiba-tiba ada polisi mengecek sistem keamanan dan keselamatan berkendara Anda. Ketika sabuk pengaman terpasang selalu maka akan bebas dari pasal yang mengharuskan Anda mengeluarkan sejumlah biaya.

Kelima alasan di atas harus Anda pahami dan jalankan. Sabuk pengaman yang terpasang di dalam mobil tentu sudah sesuai dengan standar keselamatan kendaraan. Ketika Anda mengalami masalah karena tidak menggunakan sabuk pengaman maka jangan menyalahkan bagian perusahaan kendaraan. Anda yang sudah pasti salah karena tidak menerapkan standar yang sudah tersedia. Kesalahan maupun kelalaian tidak menggunakan sabuk pengaman adalah murni kesalahan Anda. Sehingga ketika Anda mencoba menuduh kualitas kendaraan yang buruk pada perusahaan kendaraan, maka mereka tidak akan menerima dalam alasan apapun.

Peduli dengan keselamatan maka peduli untuk selalu menggunakan sabuk pengaman saat bepergian. Kebiasaan sederhana namun bernilai sangat luar biasa demi menatap masa depan karena keselamatan selalu Anda terapkan.

(Detty Septianingrum)

Auto2000

Share this article
Tanya Tasia