LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Alasan Habis Mudik Mobil Lebih Baik Dibawa Ke Bengkel

 

Mobil yang digunakan mudik dan telah menempuh jarak yang jauh dan juga macet harus mendapatkan pengecekan dan perawatan khusus.

Hal ini bertujuan agar peforma mobil dapat kembali bali seperti sedia kala. Nah ada baiknya mobil dibawa kebengkel untuk dapatkan perawatan yang sesuai.

Head of Aftersales Business Development PT Toyota Astra Motor (TAM), Dadi Hendriadi membagikan tips agar mobil yang telah digunakan perhjalanan liburan mudik dengan jarak jauh untuk dicek secara menyeluruh, terutama pada bagian ban.

“Sebaiknya periksa mobil ke bengkel kalau memang diperlukan. Tapi yang jelas periksa kondisi ban karena saat di jalan mobil melewati medan jalan yang beragam,” jelas Dadi.

Dadi juga tidak lupa menyarankan pemilik mobil untuk memeriksa kondisi pelek dan keseluruhan roda. Akan lebih baik lagi jika pemilik melakukan spooring dan balancing ulang untuk memastikan kondisi kaki-kaki mobil kembali prima.

“Lebih baik lagi spooring balancing karena kalau sudah jalan di luar kota banyak lubang dan lainnya. Nah itu kondisi roda bisa geser,” ujarnya.

Selain itu tune up sederhana meliputi pengecekan klep, sistem pengapian, filter udara, filter bensin, throttle body, serta kapasitas cairan dan oli pada komponen mobil.

“Servis tune up sudah cukup. Mungkin kalau ada tambahan itu perbaikan dan penggantian pada spare part yang sudah tidak layak atau kerusakan akibat usia pakai,” ujar  Mislam, mekanik di bengkel di Bekasi.

Auto2000


 
Share this article
More News
toyota innova trd
Ini Dia Varian Baru Kijang Innova!
Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Limited resmi meluncur hari ini tepat dengan perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2020. Sesuai namanya, Kijang Innova ini memiliki berbagai kelengkapan dan dijual secara eksklusif.
thumb3.jpg
Resmi Meluncur! Toyota Hilux Kini Semakin Gagah dan Canggih
Toyota New Hilux resmi meluncur dengan harga Rp 429.750.000 untuk tipe 2.4 E (4x4) DSL MT. Mobil komersial satu ini kini semakin tampan dan gagah dengan beberapa perubahan di eksterior.
thumb2.jpg
Cara Menghilangkan Bau di Mobil Menggunakan 5 Benda Sederhana
Siapa yang tidak kesal mendapati kabin mobil bau tak sedap? Sebenarnya, bau pada mobil bisa terjadi kapan saja, baik yang sering atau jarang dipakai. Ada banyak penyebab mobil berbau apek, pertama tentu bersumber dari masalah kebersihan.
New Project (7).jpg
Tips Membersihkan Interior Mobil Agar Terhindar dari Virus
Saat ini, virus COVID-19 masih menjadi pandemi global, tak terkecuali di Indonesia. Bagi AutoFamily yang menggunakan mobil untuk kegiatan sehari-hari, penting juga untuk membersihkan interior mobil secara rutin.
Tanya TasiaBackground Lazy GIF