Agar Tidak Khawatir Tinggalkan Mobil di Area Parkir"/>

LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Agar Tidak Khawatir Tinggalkan Mobil di Area Parkir

Risiko tersenggol kendaraan lain tidak hanya terjadi saat mobil bergerak dengan kecepatan tinggi di jalan raya. Meskipun tenang, tidak bising dan bergerak pelan-pelan, senggolan di area parkir juga berpotensi membuat body mobil tergores, penyok bahkan pecah lampu sein.

Andai senggolan tersebut terjadi saat kita masih duduk di dalam kabin, masih ada kesempatan untuk negosiasi dengan pihak lain yang terkait dengan mobil kita agar kita tidak terlalu rugi. Yang sangat menyesakkan hati adalah jika goresan atau bahkan kerusakan tersebut baru kita ketahui sepulang beraktivitas. Itu artinya, selama mobil kita tinggal di tempat parkir, ada kendaraan lain yang bersentuhan dengan mobil kita, dan kita tidak tahu siapa orang yang bisa kita mintai pertanggungjawaban.

Agar tidak mengalami kecelakaan atau sekadar benturan kecil di tempat parkir, perlu diketahui tips-tips saat memarkir mobil di area parkir. Berikut ini beberapa diantaranya:

1. Lihat tanda-tanda batas parkir. Biasanya berupa garis berwarna putih. Usahakan menempatkan mobil berada di tengah-tengah batas yang tersedia, tidak terlalu mepet ke kiri atau ke kanan.

2. Hati-hati terhadap batas parkir yang terbuat dari beton. Perhatikan ketinggian dan posisinya. Jangan sampai pembatas itu menyentuh atau bahkan merusak komponen di kolong mobil kita. Poin ini sangat penting, terutama untuk mobil yang ground clearance (jarak terendah dari permukaan jalan) sangat pendek.

3. Perhatikan jarak dan posisi dengan mobil atau kendaraan yang sebelumnya sudah terparkir di sekeliling mobil kita. Usahakan tersedia ruang yang cukup aman jika pintu mobil dibuka.

4. Setelah yakin posisinya di tengah dan tersedia jarak aman, pastikan mobil terkunci dan lipat spion agar lebih terhindar dari kemungkinan tersenggol mobil lain.

5. Setelah beraktivitas dan hendak masuk kembali ke mobil, periksa dulu sekeliling body mobil. Pastikan bahwa tidak ada peristiwa buruk saat mobil kita tinggal di tempat parkir. Jika ada, bisa tanyakan kepada petugas di area parkir.

6. Keamanan mengeluarkan mobil dari area parkir juga perlu kita jaga dengan memperhatikan sekeliling mobil. Pastikan tidak ada penghalang baik di kiri, kanan, depan maupun belakang mobil yang akan menjadi medan gerak mobil kita. Jika ada, mintalah bantuan petugas untuk menyingkirkannya.

Auto2000

Share this article
More News
toyota innova trd
Ini Dia Varian Baru Kijang Innova!
Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Limited resmi meluncur hari ini tepat dengan perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2020. Sesuai namanya, Kijang Innova ini memiliki berbagai kelengkapan dan dijual secara eksklusif.
thumb3.jpg
Resmi Meluncur! Toyota Hilux Kini Semakin Gagah dan Canggih
Toyota New Hilux resmi meluncur dengan harga Rp 429.750.000 untuk tipe 2.4 E (4x4) DSL MT. Mobil komersial satu ini kini semakin tampan dan gagah dengan beberapa perubahan di eksterior.
thumb2.jpg
Cara Menghilangkan Bau di Mobil Menggunakan 5 Benda Sederhana
Siapa yang tidak kesal mendapati kabin mobil bau tak sedap? Sebenarnya, bau pada mobil bisa terjadi kapan saja, baik yang sering atau jarang dipakai. Ada banyak penyebab mobil berbau apek, pertama tentu bersumber dari masalah kebersihan.
New Project (7).jpg
Tips Membersihkan Interior Mobil Agar Terhindar dari Virus
Saat ini, virus COVID-19 masih menjadi pandemi global, tak terkecuali di Indonesia. Bagi AutoFamily yang menggunakan mobil untuk kegiatan sehari-hari, penting juga untuk membersihkan interior mobil secara rutin.
Tanya TasiaBackground Lazy GIF