Ada Auto2000, Pemilik Toyota Tak Perlu Khawatir Mika Lampu Kusam"/>

LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Ada Auto2000, Pemilik Toyota Tak Perlu Khawatir Mika Lampu Kusam


Auto2000.co.id – Seiring usia pemakaian mobil, beberapa komponen biasanya mulai mengalami penurunan fungsi sampai kerusakan.
​​​​​​​
Salah satunya, urusan mika lampu pada kendaraan yang berangsur-angsur bisa kusam karena menguning dengan sendirinya dan sulit untuk dibersihkan.
Faktornya bisa beragam, mulai dari cuaca, kotoran, air hujan, sampai level intensitas kebersihan lampu yang alpa dijaga oleh konsumen.

Kondisi ini tentu membuat tampilan mobil jadi tidak sedap dipandang, apalagi bila terjadi pada mobil yang memiliki status mewah, misalnya Toyota Camry atau Alphard.

BACA JUGA : Viral! Ada Petani Beli Toyota Rush Pakai Uang Logam Receh Rp 40 Juta

Selain bisa mempengaruhi tingkat “kepedean” pemilik mobil di jalan, mika lampu kusam juga menyebabkan pencahayaan utama mobil menjadi kurang maksimal.

Bila sudah demikian, visibilitas saat malam atau hujan bisa menurun dan faktor keselamatan jadi taruhan. Namun bagi yang mengalami masalah ini tak perlu khawatir.

Menurut Kepala Bengkel Auto2000 Cikarang Indah Yuliana, problem mika lampu menguning, terutama pada bagian depan,  memang umum terjadi karena faktor usia. Tapi masalah tersebut masih bisa diatasi.

“Asal kondisi mika lampu itu masih bagus, artinya tidak rusak atau pecah masih bisa diupayakan untuk dibersihkan,” jelas Indah.

BACA JUGA : Begini Cara Ngobrol Dengan Tasia Kalau Mau Beli Mobil Baru di Auto2000

“Ada cairan khusus yang memang disedikan untuk keperluan memoles guna mengembalikan kondisi mika menjadi bening seperti semula,” lanjut Indah.

Indah menjelaskan, bagi pemilik Toyota yang mengalami masalah ini, bisa dibereskan di bengkel resmi Auto2000. Proses pengerjaannya tidak memakan waktu dan bisa dilakukan saat kunjungan ke bengkel untuk servis berkala.

Sebenarnya, cairan pembersih untuk mika bisa didapatkan di toko khusus perawatan mobil. Namun, Indah menyarankan agar mendapat hasil makismal, sebaiknya ditangani langsung oleh tenaga profesional di bengkel resmi Auto2000.

BACA JUGA : Benarkah Ban Mobil Cepat Panas dan Gampang Meletus di Jalan Tol?

Apalagi bila harus sampai melepas mika karena bila proses pelepasan salah, malah bisa menyebabkan kerusakan. Begitu juga untuk proses poles mikanya, bila hanya sekadar gosok tak akan memberikan hasil maksimal.

“Untuk perawatan ini baiknya dilakukan saat konsumen ke bengkel, jadi bisa maksimal dikerjakan,” urai Indah.

“Prosesnya bukan sekadar dipoles lalu dilap saja, ada tahapan teknis yang dikerjakan langsung oleh ahlinya. Dengan demikian mika lampu bisa kembali jernih dengan hasil yang optimal,”tutup Indah.

Share this article
Tanya Tasia