LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

5 KOMPONEN PADA MOBIL YANG WAJIB DI CEK SEBELUM MUDIK LEBARAN

 

Moment Mudik  lebaran merupakan moment yang paling ditunggu-tunggu umat muslim di Indonesia. Banyak dari mereka yang rela menghabiskan waktu berjam-jam di perjalanan untuk bisa mudik dan berkumpul dengan sanak saudaranya di kampung halaman. Bahkan euphoria mudik sudah tercium jauh-jauh hari sebelumnya. Bagi Auto Family yang akan melakukan mudik dengan menggunakan mobil, berikut kami  infokan 5 komponen pada mobil  yang wajib di cek agar perjalanan Auto Family bebas hambatan.

  1. Cek mesin

Sebelum memulai perjalanan, ada baiknya jika Auto Family membawa kendaraannya ke bengkel Auto2000 terdekat untuk bisa dibantu melakukan pengecekan mesin. Hal ini dilakukan dilakukan untuk memastikan apakah mesin dalam kondisi prima atau tidak.

  1. Cek air radiator

Penting untuk diketahui bahwa untuk dapat menjaga temperatur mesin kendaraan dalam kondisi ideal, Auto Family harus memperhatikan jumlah air radiator. Karena jika air radiator habis, maka mesin akan cepat panas/overheat sehingga kendaraan bisa mogok,  turun mesin bahkan yang lebih fatalnya terbakar.

  1. Cek rem

Rem merupakan item pada kendaraan yang sangat penting untuk diperhatikan. Untuk bisa mengetahui rem berfungsi dengan baik atau tidaknya dapat di cek ketika kendaraan melaju. Beberapa bagian pada rem yang Auto Family perlu cek adalah selang minyak dan kampas rem.

  1. Cek ban

Pengecekan kondisi ban dapat meliputi: tekanan angin, kondisi kebotakan ban (apakah masih layak pakai ataukah tidak), dan kondisi ban cadangan. Ini dilakukan untuk menghindari kemungkinan terjadinya pecah ban saat diperjalanan.

  1. Cek lampu dan wipper

Yang terakhir adalah cek kondisi lampu dan wipper. Auto Family harus mengecek kondisi seluruh lampu pada kendaraan apakah berfungsi dengan baik ataukah tidak. Lampu dengan penerangan yang baik akan membantu kita dalam mengemudi di malam hari. Karet-karet pada wipper juga perlu diperhatikan ya Auto Family. Karena apabila karet pada wipper sudah getas maka akan menyebabkan kaca buram terlebih saat hujan.

(Indah)

Auto2000

Share this article
Tanya Tasia