Loading...
Izinkan Deteksi Lokasi Anda
Harga OTR mobil Auto2000 bervariasi tergantung lokasi Anda. Untuk melihat harga yang lebih akurat, izinkan browser Anda untuk mengetahui lokasi Anda
NANTI SAJA »
Tips Cara Beli Mobil Bekas Toyota Secara Online, Kuncinya di Nomor 5
Home - Berita - Tips Cara Beli Mobil Bekas Toyota Secara Online, K...

Tips Cara Beli Mobil Bekas Toyota Secara Online, Kuncinya di Nomor 5

Berita
11 Aug 2019

Auto2000.co.id – Banyak cara untuk beli mobil bekas Toyota. Salah satu cara yang sedang ngetren adalah secara online. Banyak toko online yang memajang berbagai model mobil keluarga dan mobil SUV Toyota.

Namun jangan langsung terpikat untuk membeli mengingat biaya yang harus Anda keluarkan juga tidak sedikit. Belum lagi terkait surat-surat kepemilikan dan kondisi fisik kendaraan.

Ditambah potensi risiko tertipu oleh seller yang berniat jahat. Makanya, jalani langkah berikut ini supaya Anda tidak tertipu saat beli mobil bekas Toyota secara online.

1. Cek reputasi penjual

Reputasi penjual merupakan syarat wajib yang harus diperhatikan. Perhatikan nama akun dan foto profilnya. Keseriusan seorang penjual bisa dilihat di sini. Lihat rating yang diberikan pembeli, semakin tinggi jelas lebih bagus.

BACA JUGA : Lakukan Servis Berkala Tiap 6 Bulan dan Anda Bisa Dapat Hadiah Ini Gratis

Sebagian penjual online pada dasarnya merupakan pedagang mobkas dan itu tidak masalah. Lihat seberapa sering ia menjual mobil dan pelajari kolom komentar dari pembeli.

Silakan bertanya lewat fitur chat atau langsung ke seller kalau ia menyertakan kontak  yang bisa dihubungi. Tanyakan hal-hal penting seperti keabsahan surat-surat.

2. Periksa fisik kendaraan

Anda harus tetap bertemu langsung dengan pihak penjual untuk cek fisik kendaraan. Jangan datang sendirian dan usahakan bertemu di tempat yang aman dan tidak sepi.

Perhatikan secara detail dan teliti seluruh bagian mobil. Tanyakan pada penjual bila dirasa ada bagian yang agak mencurigakan, seperti bekas tabrakan atau lelehan oli.

BACA JUGA : Ini Alasan Jadwal Servis Berkala Lebih Pas Ditentukan Berdasarkan Waktu

Mobil yang dimodifikasi, seperti pernah ganti pelek, punya risiko problem fisik lebih besar. Apalagi kalau part yang dimodifikasi kualitasnya tidak meyakinkan.

3. Cek surat-surat kendaraan

Memang agak susah untuk melihat apakah fisik dari surat-surat tersebut asli atau palsu. Sebagai langkah awal bisa mulai dari Bukti Pemilikan Kendaraan Bermotor (BPKB).

Lanjut periksa Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK). Alangkah baiknya jika penjual juga memperlihatkan faktur pembelian mobil baru Toyota miliknya.

Untuk mudahnya, Anda bisa memeriksa BPKB dan STNK tersebut di Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (SAMSAT) terdekat secara gratis.

BACA JUGA : Begini Cara Tasia Bantu Hitung Kredit Beli Mobil Baru di Auto2000

Tidak disarankan untuk membeli mobil bekas yang tidak punya asuransi. Karena asuransi menunjukkan bahwa penjual punya kepedulian terhadap mobil miliknya. Surat-surat asuransi bisa menjadi data pendukung mobil tersebut.

Perhatikan jenis asuransi dan pertanggungan yang bisa Anda dapatkan. Pastikan pula pihak asuransi merujuk untuk melakukan perbaikan di bengkel resmi Auto2000.

4. Test drive

Tidak perlu jauh-jauh, yang penting Anda bisa merasakan langsung dan yakin atas kondisi aslinya. Perhitungkan estimasi biaya perbaikan yang mesti dianggarkan dan masukkan dalam budget pembelian mobil bekas Toyota Anda.

BACA JUGA : Tidak Hanya Cantik, Mari Bedah Fitur dan Menu Tasia Dari Auto2000

5. Cek riwayat servis berkala

Bagi Anda yang ingin membeli mobil bekas Toyota, cara paling mudah untuk memeriksa kondisi mobil adalah dengan melihat buku servis kendaraan. Karena di situ tersimpan track record perawatan dan perbaikan mobil.

Pemilik yang rutin melakukan servis berkala di bengkel resmi Auto2000 memastikan mobil selalu dalam kondisi prima. Ini merupakan nilai jual lebih yang membuat Anda sebagai pembeli akan merasa nyaman dan tenang.

Anda bisa bertandang langsung ke bengkel resmi Auto2000 dan teknisi Auto2000 siap membantu Anda untuk mengecek kondisinya. Bahkan bisa jadi pendukung keabsahan surat-surat kendaraan karena terdaftar secara resmi di database Auto2000.

Auto2000

Dapatkan Penawaran Terbaik
Silahkan klik kirim kode verifikasi / OTP dan masukkan kode yang dikirimkan ke pada kolom isian yang ada di bawah.
Kode OTP terkirim ke nomor telepon Anda.
Masukkan 6 digit kode OTP
Terima Kasih
Wiraniaga kami akan menghubungi Anda secepatnya.

Apabila Anda memerlukan informasi lainnya, silahkan menghubungi customer service kami dan sebutkan nomor polisi kendaraan Anda.
Booking Workshop / THS
Maaf, tidak ada waktu yang tersedia untuk pemesanan pada hari libur.
Silahkan pilih tanggal lainnya.