Loading...
Izinkan Deteksi Lokasi Anda
Harga OTR mobil Auto2000 bervariasi tergantung lokasi Anda. Untuk melihat harga yang lebih akurat, izinkan browser Anda untuk mengetahui lokasi Anda
NANTI SAJA »
Akibat Demo Rusuh, Bisakah Asuransi Ganti Klaim Kerusakan Mobil?
Home - Berita - Akibat Demo Rusuh, Bisakah Asuransi Ganti Klaim Ke...

Akibat Demo Rusuh, Bisakah Asuransi Ganti Klaim Kerusakan Mobil?

Berita
26 Sep 2019

Auto2000.co.id – Demonstrasi bisa menimbulkan korban seperti mobil Anda yang dirusak oleh masa yang marah. Masalahnya adalah, apakah kerusakan tersebut diganti oleh pihak asuransi?

Di sini asuransi harus melihat dulu apa sebabnya. Kalau sebab kerusakan berasal dari huru-hara atau terorisme, maka itu di luar ketentuan polis dan tidak diganti oleh pihak asuransi.

Sebagai solusi atas pengecualian ini ialah Anda harus melakukan perluasan jaminan, yaitu layanan perlindungan tambahan di luar ketentuan polis asuransi umum.

Berikut beberapa penyebab kerusakan mobil yang harus Anda masukkan ke dalam perluasan jaminan asuransi supaya dapat diklaim.

BACA JUGA : Tips Cara Mengemudi Saat Ada Demo di Jalan

1. Banjir

Untuk Anda yang tinggal di daerah rawan banjir dan mempunyai risiko besar terjebak banjir, penting untuk memperluas asuransi mobil dengan fitur tambahan ini.

2. Bencana alam

Bencana alam merupakan kejadian yang tidak terduga, seperti gempa bumi salah satunya. Padahal, wilayah Indonesia termasuk daerah rawan bencana alam seperti gempa bumi.

Selain gempa bumi, perluasan yang bisa Anda tambahkan adalah kerusakan akibat tsunami, letusan gunung berapi, tanah longsor, dan lain sebagainya.

BACA JUGA : Cara Cegah Rem Mobil Blong di Jalan

3. Tanggung Jawab Hukum Pihak Ketiga

Salah satu bentuk perluasan jaminan yang bisa Anda ajukan adalah Third Party Liabilities (TPL) atau tanggung jawab hukum pihak ketiga.

TPL akan memungkinkan Anda untuk mendapatkan jaminan atas kerugian pihak ketiga yang disebabkan oleh kelalaian Anda saat berkendara menggunakan kendaraan bermotor yang Anda asuransikan.

Kerugian yang dijamin tidak hanya kerusakan harta benda melainkan juga biaya pengobatan atas cidera badan atau kematian.

4. Kecelakaan Diri Penumpang

Fungsi dari perluasan asuransi ini saat terjadi kecelakaan yang mengakibatkan penumpang mobil Anda cidera. Asuransi ini akan bekerja untuk menanggung biaya pengobatan yang muncul seperti risiko cacat, atau kehilangan anggota tubuh.

BACA JUGA : Tanda Rem Mobil Blong di Jalan

5. Asuransi Akibat Kerusuhan

Saat sedang mengemudi di jalan tiba-tiba Anda terjebak demo yang berujung rusuh. Pada saat itu mobil Anda terkena lemparan batu, atau benda-benda keras lainnya, yang mengakibatkan kerusakan.

Disini diperlukan perluasan asuransi mobil, sebagai jaminan akibat kerusuhan dan huru-hara. Tentu Anda akan merasa tenang dan nyaman bila jaminan asuransi mobil telah diperluas.

Pertanyaan selanjutnya, bagaimana cara memperluas jaminan asuransi kendaraan Anda?

BACA JUGA : 5 Kelebihan Toyota Calya yang Bikin Anda Terpikat

Cara Perluasan Jaminan Asuransi Kendaraan

Anda hanya perlu menghubungi perusahaan asuransi kendaraan, dan mengajukan perluasan jaminan tambahan terhadap risiko kerusakan akibat demo yang berakhir rusuh.

Untuk Anda yang akan membeli mobil baru Toyota di dealer resmi Auto2000, bisa langsung mengajukan perluasan jaminan ini ke pihak sales advisor.

Nantinya mereka akan membantu menghitung tambahan biaya asuransi yang mesti Anda bayarkan. Oh ya, setiap perluasan jaminan punya biaya terpisah sesuai syarat dan ketentuan dari pihak asuransi.

Auto2000

Dapatkan Penawaran Terbaik
Silahkan klik kirim kode verifikasi / OTP dan masukkan kode yang dikirimkan ke pada kolom isian yang ada di bawah.
Kode OTP terkirim ke nomor telepon Anda.
Masukkan 6 digit kode OTP
Terima Kasih
Wiraniaga kami akan menghubungi Anda secepatnya.

Apabila Anda memerlukan informasi lainnya, silahkan menghubungi customer service kami dan sebutkan nomor polisi kendaraan Anda.
Booking Workshop / THS
Maaf, tidak ada waktu yang tersedia untuk pemesanan pada hari libur.
Silahkan pilih tanggal lainnya.