Loading...
Izinkan Deteksi Lokasi Anda
Harga OTR mobil Auto2000 bervariasi tergantung lokasi Anda. Untuk melihat harga yang lebih akurat, izinkan browser Anda untuk mengetahui lokasi Anda
NANTI SAJA »
Harga Rush Generasi Kedua Mulai Dari RP 252 Jutaan Saja di Auto2000 Jatiwangi Majalengka
Home - Berita - Viral! Ada Petani Beli Toyota Rush Pakai Uang Loga...

Viral! Ada Petani Beli Toyota Rush Pakai Uang Logam Receh Rp 40 Juta

Berita
02 Feb 2019

Auto2000.co.id – Heboh, ada pelanggan beli mobil baru Toyota di dealer resmi Auto2000 pakai uang logam recehan. Seperti apa kejadiannya?

Pasangan suami istri, Tirta (46) dan Mimin (42) bikin gempar kota Majalengka, Jawa Barat dengan membeli sebuah Toyota Rush TRD Sportivo M/T di showroom Auto2000 Majalengka yang beralamat di Jl. Jatiwangi – Majalengka, Kompleks Jatiwangi Square Blok C – 6 s/d 8 – Majalengka, Jawa Barat.

Pasangan yang berprofesi sebagai petani tersebut membayar sejumlah Rp 40 juta dari total Rp 261.850.000 harga versi termahal Toyota Rush transmisi manual menggunakan uang logam.

“Beliau mengatakan pembayaran pelunasan mobil pakai uang receh Rp 40 juta,” terang Beni Sinambung, Sales Advisor Auto2000 Majalengka yang membantu proses transaksi Tirta dan Mimin.

BACA JUGA : Ada Gempa Bumi dan Tsunami, Lakukan 2 Tahapan Ini Untuk Menyelamatkan Diri dan Mobil Toyota Kesayangan Anda

“Detailnya sebagai berikut, pada saat SPK beliau membayar Rp 5 juta sebagai pembayaran pertama, selanjutnya tanggal 25 beliau bawa pelunasan,” rinci Beni lagi.

Pada saat pelunasan di hari Senin (25/1/2019) itu, Tirta menyerahkan uang sejumlah Rp 216.865.000 dalam bentuk uang kertas pecahan Rp 50 ribu dan Rp 100 ribu, serta sisanya Rp 40 juta dalam pecahan uang logam receh Rp 500 dan Rp 1.000.

Setelah dihitung secara seksama, uang logam recehan Rp 500 ada 40 kantong dimana 1 kantong ada 500 koin uang logam. Total untuk pecahan Rp 500 ada Rp 10 juta.

Selanjutnya, uang logam recehan Rp 1.000 ada 60 kantong dimana 1 kantong ada 500 koin uang logam. Total untuk pecahan Rp 1.000 ini adalah Rp 30 juta, sehingga genap Rp 40 juta.

BACA JUGA : Ini Beberapa Sebab Aktor Film Terkenal Beli Alphard di Auto2000

“Butuh waktu 2 hari untuk menghitung dan dibantu oleh pihak terkait yakni bank,” jelas Beni lagi mengulang kejadian pertama yang tak terlupakan dalam hidupnya ini.

Tirta mengakui bahwa ia membutuhkan waktu tujuh tahun untuk mengumpulkan uang logam receh sebanyak Rp 40 juta. Awalnya ia berpikir tidak boleh beli mobil pakai uang recehan, apalagi dalam bentuk uang logam.

Ternyata pihak dealer resmi Auto2000 Majalengka mengijinkan dan ia membawa sekitar Rp 40 juta uang recehan untuk membayar lunas pembelian Toyota Rush.

BACA JUGA : Begini Cara Cegah Karat Tumbuh di Bodi Mobil, Nomor 1 Deteksi Dini

Karena pada dasarnya, Auto2000 tidak akan menolak pembayaran dalam bentuk uang kertas ataupun logam, selama uang itu masih berlaku sebagai alat pembayaran yang sah.

Ini juga karena pembelian di Auto2000 layanannya begitu mudah, dengan cara apapun bisa dilayani, baik cash, credit, maupun uang logam.

Lantas, apa yang membuat pasangan unik ini memilih membeli Toyota Rush?

“Awalnya beliau mempertimbangkan kompetitor tapi setelah diberi penjelasan keunggulan Toyota Rush dan pelayanan mudah dari Auto2000, beliau setuju untuk beli Toyota Rush,” jawab Beni lugas.

Nah, buat Anda yang berminat untuk membeli mobil baru Toyota di Auto2000 bisa segera sambangi showroom Auto2000 terdekat karena ada program promo yang berlaku hingga akhir bulan Februari ini.

BACA JUGA : Ini 5 Alasan Motivator Terkenal Merry Riana Beli Toyota Alphard di Auto2000

Terutama sekali untuk peminat New Avanza dan New Veloz, ada paket Special Replacement Program dimana pemilik Toyota Avanza lama dapat mengambil program tukar tambah alias trade-in dengan tenor antara 1 sampai dengan 5 tahun.

Atau paket Trade Cycle yang memberikan kemudahan bagi pemilik mobil Toyota Avanza yang ingin melakukan pembelian secara tukar tambah dengan langsung meneruskan kredit mobil New Avanza dan New Veloz dengan nilai cicilan perbulan yang sama dengan model lawas yang dimiliki.

Termasuk juga paket Low DP 15% dan paket Suka-Suka bermodalkan DP minimal 20%. Ada pula paket program untuk pembelian mobil baru Toyota selain New Avanza dan New Veloz.

Untuk detail lengkapnya Anda bisa berkunjung ke website Auto2000.co.id.

Auto2000


Warning: Illegal string offset 'post_cabang_attach_form' in /home/admauto/public_html/wp-content/themes/auto2017/single.php on line 131
Dapatkan Penawaran Terbaik
Silahkan klik kirim kode verifikasi / OTP dan masukkan kode yang dikirimkan ke pada kolom isian yang ada di bawah.
Kode OTP terkirim ke nomor telepon Anda.
Masukkan 6 digit kode OTP
Terima Kasih
Wiraniaga kami akan menghubungi Anda secepatnya.

Apabila Anda memerlukan informasi lainnya, silahkan menghubungi customer service kami dan sebutkan nomor polisi kendaraan Anda.
Booking Workshop / THS
Maaf, tidak ada waktu yang tersedia untuk pemesanan pada hari libur.
Silahkan pilih tanggal lainnya.