Loading...
Izinkan Deteksi Lokasi Anda
Harga OTR mobil Auto2000 bervariasi tergantung lokasi Anda. Untuk melihat harga yang lebih akurat, izinkan browser Anda untuk mengetahui lokasi Anda
NANTI SAJA »
Home - Berita - Pertimbangkan Lagi Jika Ingin Mengganti Audio

Pertimbangkan Lagi Jika Ingin Mengganti Audio

Berita
10 Jan 2019

AUTO2000.co.id – Fitur hiburan pada mobil begitu penting untuk menunjang aktivitas selama berkendara. Salah satunya, bisa mendengarkan musik lewat radio ataupun format lain seperti CD (Compact Disc), hingga USB.

Oleh sebab itu, setiap mobil sudah dilengkapi sistem audio yang cukup mumpuni, dan paling penting dengan standar keamanan tinggi. Misal, sistem kelistrikan dan lain sebagainya berstandar pabrikan.

Menjelang musim libur seperti ini buat yang berencana mengganti audio standar pabrikan dengan produk atau merek aftermarket, perlu mempertimbangkan banyak hal. Apalagi jika memasang di tempat yang kurang bagus, bisa berdampak fatal.

BACA JUGA: Kejutan Awal Tahun! All New Camry Resmi Diluncurkan Hari Ini

Misal, apabila pemasangan kabelnya tidak bagus bisa bermasalah dari sistem kelistrikan. Fatalnya, dapat menyebabkan kebakaran karena terjadi korsleting.

Seperti dijelaskan oleh Sapta Agung Nugraha, Kepala Bengkel Auto2000 Bekasi Barat, menurut dia selain berpotensi terjadinya korslet, juga dapat menggugurkan garansi yang sudah diberikan oleh produsen.

BACA JUGA : Inilah Daftar Harga Resmi All New Camry Yang Diluncurkan Hari Ini

“Sebab selama ini banyak kita temukan masalah-masalah elektronik setelah diganti dengan audio aftermarket,” ujar Sapta di Jakarta.

Masalah elektronik itu terjadi, kata Suparna diakibatkan ketika proses instalasi kebel-kabel yang tidak standar, sehingga dapat mengganggu kinerja ECU maupun system kelistrikan lainnya.

“Menggunakan audio standar bawaan pabrik juga sudah sangat bagus. Saran saya jangan mengganti audio aftermarket, apalagi pemasangannya tidak benar, akan berdampak negatif,” ujar Sapta.

Auto2000


Warning: Illegal string offset 'post_cabang_attach_form' in /home/admauto/public_html/wp-content/themes/auto2017/single.php on line 131
Dapatkan Penawaran Terbaik
Silahkan klik kirim kode verifikasi / OTP dan masukkan kode yang dikirimkan ke pada kolom isian yang ada di bawah.
Kode OTP terkirim ke nomor telepon Anda.
Masukkan 6 digit kode OTP
Terima Kasih
Wiraniaga kami akan menghubungi Anda secepatnya.

Apabila Anda memerlukan informasi lainnya, silahkan menghubungi customer service kami dan sebutkan nomor polisi kendaraan Anda.
Booking Workshop / THS
Maaf, tidak ada waktu yang tersedia untuk pemesanan pada hari libur.
Silahkan pilih tanggal lainnya.