Email
Password
lupa password? klik disini
RESET PASSWORD
belum punya akun?

Auto2000.co.id – Sebelum berkendara, Anda harus mempersiapkan berbagai hal terkait mobil kesayangan. Seperti memastikan kondisinya secara teknis layak dan bisa menunaikan tugasnya dengan baik.

Selain itu Anda juga mesti memastikan bahwa kondisi fisik Anda sebagai pengemudi juga dalam kondisi prima dan tidak ada kendala berarti. Jangan abaikan hal sepele seperti mengantuk karena nyawa menjadi taruhannya.

Satu lagi yang sering terlupakan adalah surat-surat kendaraan. Saking seringnya berkendara, kadang di antara kita kerap melupakan keberadaan surat-surat kendaraan.

Seperti Surat Izin Mengemudi (SIM) yang menandakan bahwa Anda sudah cukup umur dan kompeten untuk mengemudi di jalan. Tanpa SIM, artinya Anda tidak punya hak untuk mengemudi mobil.

BACA JUGA : Banyak Faedahnya, Ini Alasan Anda Wajib Pakai Spare Part Asli Toyota

Tidak hanya ditilang saat ada razia, namun jika sampai ada masalah, meskipun posisi Anda benar sekalipun, maka Anda dalam posisi yang sulit terkait sebuah perkara. Karena sejatinya Anda tidak punya izin untuk mengemudi di jalan.

Oleh sebab itu, pastikan bahwa SIM A selalu ada di dompet dan jangan tertinggal di rumah, atau bahkan terjatuh dan hilang. Karena kalau sampai itu terjadi, maka Anda harus mengurusnya ulang.

Selain itu, pastikan juga bahwa SIM A Anda masih berlaku. Perhatikan hal tersebut dengan melihat masa berlakunya. Jangan sampai terlambat diperpanjang karena Anda harus membuat SIM baru walau hanya terlambat 1 hari.

Surat lain yang wajib Anda bawa saat mengemudi mobil adalah Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK). STNK adalah tanda bukti pendaftaran dan pengesahan suatu kendaraan bermotor berdasarkan identitas dan kepemilikannya yang telah didaftar.

BACA JUGA : Penting! Ini Alasan Anda Harus Rutin Melakukan Servis Berkala Mobil Kesayangan

Artinya, STNK membuktikan bahwa mobil Anda bukan merupakan mobil curian dan punya pemilik yang sah sehingga berhak dipakai di jalan.

STNK yang mati membuatnya jadi tidak sah secara hukum untuk dipakai di jalan dan berisiko kena tilang saat razia. Atau bila Anda kena tilang karena melanggar aturan maka bisa kena sanksi ganda.

Yang tak kalah penting, SIM dan STNK merupakan persyaratan utama klaim asuransi. Tanpa SIM dan STNK yang sah dan masih berlaku, klaim asuransi Anda punya kans untuk ditolak.

Menariknya, aplikasi Auto2000 Mobile dari Auto2000 tidak hanya punya menu yang terkait dengan penjualan dan layanan bengkel. Anda juga bisa mendapatkan pemberitahuan via Inbox bila SIM dan STNK Anda mau habis masa berlakunya.

BACA JUGA : Tidak Mungkin Kena Tipu, Program Ini Bantu Anda Beli Mobil Baru Dengan Cara Tukar Tambah

Tapi sebelumnya, Anda harus memasukkan data diri Anda dan kendaraan Toyota milik Anda ke dalam menu Profile di aplikasi Auto2000 Mobile. Jangan lupa untuk memasukkan masa kedaluwarsa SIM di profil Anda dan masa kedaluwarsa STNK di profil mobil Anda.

Nantinya, pada jam 8.00 WIB di tanggal SIM dan STNK tersebut habis masa berlakunya akan keluar pemberitahuan atau reminder via Inbox di aplikasi modern ini. Alhasil Anda punya kesempatan untuk segera memperpanjang masa berlaku keduanya.

Tidak hanya itu pengumuman yang bisa disampaikan dari menu Inbox aplikasi Auto2000 Mobile. ia juga bisa menyampaikan ucapan selamat ulang tahun pada jam 6.00 WIB di hari ulang tahun Anda.

Aplikasi yang begitu memudahkan ini juga dapat bertindak sebagi reminder bahwa sesuai perhitungan aplikasi, sudah waktunya untuk melakukan servis berkala. Anda bisa langsung memutuskan untuk melakukan booking service atau tidak.

BACA JUGA : Ada Aturan Ganjil Genap, Aplikasi Ini Bantu Anda Beli Mobil Baru Tanpa Perlu Datang ke Showroom

Andai Anda sebagai pemilik mobil tidak menginginkan servis tersebut, dapat memberikan alasan mengapa, seperti jarak tempuh belum sesuai, sudah melakukan servis, atau alasan lain.

Tidak hanya itu, aplikasi zaman now ini juga bisa memberi konfirmasi booking service, membatalkan, dan menjadwal ulang booking service seandainya Anda tidak bisa datang di waktu yang diinginkan.

Termasuk memberikan informasi mengenai tagihan biaya bengkel dan permintaan memberikan penilaian atas servis yang disajikan oleh tim bengkel resmi Auto2000.

Daripada kena denda atau bahkan bikin SIM A baru, rasanya menu dari aplikasi Auto2000 Mobile ini bisa Anda manfaatkan secara baik.

Newsletter
Dapatkan update terbaru mengenai informasi produk dan promosi langsung di email anda.
Name
Email

BERITA TERKAIT

Dapatkan Penawaran Terbaik
Silahkan klik kirim kode verifikasi / OTP dan masukkan kode yang dikirimkan ke pada kolom isian yang ada di bawah.
Kode OTP terkirim ke nomor telepon Anda.
Masukkan 6 digit kode OTP
Terima Kasih
Wiraniaga kami akan menghubungi Anda secepatnya.

Apabila Anda memerlukan informasi lainnya, silahkan menghubungi customer service kami dan sebutkan nomor polisi kendaraan Anda.
Booking Workshop / THS
Maaf, tidak ada waktu yang tersedia untuk pemesanan pada hari libur.
Silahkan pilih tanggal lainnya.