Ganti Karet Wiper Sendiri Tentu Bisa Cukup Ikuti Cara Ini"/>

LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

*Harga yang tertera mengikuti wilayah DKI Jakarta

Ganti Karet Wiper Sendiri Tentu Bisa Cukup Ikuti Cara Ini

Mengganti bilah penghapus kaca mobil, atau yang biasa disebut wiper, termasuk salah satu hal penting dalam perawatan berkala mobil Anda, dan untungnya sangat mudah untuk dilakukan. Bilah wiper harus diganti paling tidak satu kali setiap tahun, dan tanda Anda harus menggantinya adalah saat karet wiper mulai aus atau pecah-pecah.

Anda juga akan mendapati bahwa wiper mulai tidak bersih menghapus air, meninggalkan lapisan tipis di kaca depan, atau menghapus secara tidak merata. Mengganti kedua wiper secara bersamaan adalah pilihan yang terbaik, dengan asumsi bahwa jika salah satu sudah rusak, maka yang lain akan segera menyusul untuk diganti. Anda dapat mengganti sendiri bilah wiper Anda dengan beberapa langkah saja. Ikuti petunjuk di bawah ini untuk mempelajari caranya.

1.    Tentukan bagian wiper yang harus diganti. Sebuah wiper terdiri dari tiga bagian yang dirakit menjadi satu: sebuah lengan atau tangkai logam, sebuah bilah wiperyang terpasang pada lengan, dan sebatang karet wiper sebagai pengisi bilah yang menempel pada permukaan kaca depan.

2.    Belilah karet atau bilah wiper yang sesuai dengan model mobil Anda di toko suku cadang mobil. Mintalah penjual untuk membantu Anda memilih wiper yang tepat atau Anda juga bisa mengukur lebih dulu wiper lama dan membawa ukuran tersebut ke toko.

3.    Tarik seluruh wiper mulai dari lengannya agar menjauh dari kaca depan dan masuk ke posisi berdiri. Tarik lengan wiper hingga posisinya tegak lurus terhadap pangkal lengan. Ulangi pada wiper yang lainnya.

4.    Mulailah dengan mencari letak plastik pengunci di bagian belakang bilah wiper (di dekat tempat karet wiper bertemu dengan lengan logam), kemudian tekanlah ke dalam (atau pada beberapa kasus, justru ditarik ke luar) untuk melepaskan kuncinya. Tarik bilah wiper ke bawah, dan ia akan meluncur lepas dari kaitan lengan logam.

5.    Siapkan wiper baru. Jika wiper kiri dan kanan ukurannya tidak sama, pastikan wiper baru nanti dipasang pada sisi yang tepat. Tekan pengunci pada bilah wiper baru agar posisinya tegak lurus terhadap bilah itu sendiri.

6.    Sejajarkan bilah wiper baru dengan lengan logam hingga kait lengan dapat masuk ke dalam lubang pada bilah. Tekan kait logam agar masuk ke lubang pada bilah wiper.

7.    Tarik bilah wiper ke atas hingga Anda dapat mendengar dan merasakan bunyi klik yang menandakan ia sudah terpasang pada tempatnya. Perlahan-lahan kembalikan posisi seluruh wiper agar menempel ke kaca depan.

8.    Nyalakan mesin mobil dan basahi kaca depan dengan cairan pembersih kaca mobil untuk mencoba apakah wiper baru sudah dipasang dengan baik.

9.    Mulailah dengan mencari letak pengganjal karet pada masing-masing ujung bilah wiper. Pengganjal ini memiliki tonjolan-tonjolan kecil.

10.  Geser karet wiper hingga keluar seluruhnya. Setelah tonjolan karet berhasil melewati pengunci bilah (di dekat bagian tengah bilah), lepaskan tekanan Anda, dan tarik karet wiper hingga lepas seluruhnya dari bilah wiper.

11.  Siapkan karet wiper baru. Jika wiper kiri dan kanan ukurannya berbeda, pastikan untuk memasang karet yang sesuai dengan ukurannya. Masukkan karet wiper ke dalam bilah, mulai dari ujung tempat Anda menarik karet yang lama.

12.  Kembalikan posisi wiper perlahan lahan agar menempel kembali ke kaca depan dan ulangilah langkah-langkah pemasangan karet wiper ini pada wiper yang lain.

Mudah bukan? Bisa dipraktekkan sendiri? Tentu bisa dong ya. Selamat mencoba Auto Family

(Mitha Purnama Dewi)

Auto2000

Share this article
Promosi Lainnya
Cek Uji Emisi Gratis
AutoFamily tau gak sih, beberapa waktu yang lalu, Gubernur DKI Jakarta mengeluarkan peraturan baru mengenai uji emisi kendaraan loh. Setiap kendaraan bermotor yang berusia diatas 3 tahun diwajibkan untuk melaksanakan uji emisi minimal 1 kali dalam setahun. Uji emisi merupakan sebuah cara untuk mengukur gas buang kendaraan dengan menggunakan alat khusus dan dilakukan juga oleh teknisi yang sudah bersertifikat.

Uji emisi ini memang sangat penting untuk dilakukan secara berkala. Selain digunakan untuk mendeteksi kinerja mesin kendaraan, hal ini perlu dilakukan agar gas buang kendaraan bermotor bisa dikurangi sehingga dapat mengurangi polusi di udara. Nah bagi AutoFamily yang belum melakukan uji emisi Toyota kesayangan Anda, yuk lakukan sekarang agar lingkungan tetap bersih dari polusi dan udara lebih segar. .

Khusus untuk AutoFamily yang bertempat tinggal di wilayah DKI Jakarta, Anda dapat melakukan pengecekan Uji Emisi secara GRATIS loh! Anda hanya perlu melakukan booking Servis Berkala di bengkel terdekat, dan Anda bisa ikut melakukan pengecekan Uji Emisi. .

Yuk ikutan penawarannya sekarang agar lingkungan kita tetap bersih dan sehat. Karena kalau bukan kita yang merawat, siapa lagi? .

Urusan Toyota lebih mudah dengan Auto2000 Digiroom. .

15 Januari 2021
Promo - Beli Mobil Di Digiroom, GRATIS UVC Lamp + Emoney 500rb
Menyambut tahun yang baru, tentu makin banyak kesempatan baru dengan beragam keuntungannya. Yuk jangan ketinggalan promo PADUKA, promo Auto2000 Dua Kali Untungnya!

Melalui penawaran ini, untuk AutoFamily yang melakukan pembelian mobil baru melalui Auto2000 Digiroom akan mendapatkan hadiah langsung berupa Phillips UV Light Disenfectant Lamp dan juga tambahan hadiah berupa uang elektronik 500 ribu rupiah khusus untuk Anda yang melakukan pembelian dengan kredit melalui Digiroom.

Ayo sambut tahun yang baru dengan semangat yang baru juga. Jangan lupa untuk tetap jaga kesehatan dan kebersihan untuk melindungi diri Anda dan orang orang yang Anda cintai.

Urusan Toyota lebih mudah dengan Auto2000 Digiroom.

14 Januari 2021
Promo - Auto2000 Dua Kali Untungnya
Hanya di Auto2000 Anda bisa mendapatkan mobil baru dengan dua kali keuntungannya! Miliki sekarang berbagai mobil pilihan Anda:

-New Agya: DP mulai 25jutaan atau cicilan mulai 2,7jutaan
-New Calya: DP mulai 23jutaan atau cicilan mulai 2,7jutaan
-New Avanza: DP mulai 24jutaan atau cicilan mulai 3,7jutaan

Setiap pembelian mobil baru, nama Anda juga akan di masukkan ke dalam lucky draw dan berkesempatan untuk mendapatkan Toyota Voxy atau iPhone 12 Mini!

Tidak hanya sampai disitu keuntungannya. Setiap pembelian melalui website atau aplikasi Auto2000 Digiroom, Anda berkesempatan untuk mendapatkan hadiah langsung berupa Phillips UV Light Disinfection Lamp dan juga uang elektronik 500 ribu rupiah.

Ikutan sekarang untuk raih hadiahnya!

Urusan Toyota lebih mudah dengan Auto2000 Digiroom.

14 Januari 2021
Promo - PADUKA
Mau ikutan promo Auto2000 yang dua kali untungnya? Ikutan promo PADUKA yuk! Ikutan promo spesialnya dan dapatkan beragam hadiahnya.

Tinggal pilih berbagai pilihan mobil di bawah ini:

-New Agya dengan DP mulai 25jutaan atau cicilan mulai dari 2,7jutaan
-New Calya dengan DP mulai dari 23jutaan atau cicilan mulai dari 2,7jutaan
-New Avanza dengan DP mulai dari 24jutaan atau cicilan mulai dari 3,7utaan

Selain itu, Anda juga berkesempatan untuk ikutan lucky draw untuk mendapatkan 1 unit Toyota Voxy atau iPhone 12 Mini!

Dapatkan juga hadiah langsung Phillips UV light Disinfection lamp dan juga uang elektronik 500 ribu rupiah setiap pembelian melalui website atau aplikasi Auto2000 Digiroom. Semakin banyak kan hadiahnya?

Yuk ikutan sekarang dan rasakan dua kali untungnya hanya bersama Auto2000.

Urusan Toyota lebih mudah dengan Auto2000 Digiroom.

14 Januari 2021
More News
toyota innova trd
Ini Dia Varian Baru Kijang Innova!
Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Limited resmi meluncur hari ini tepat dengan perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2020. Sesuai namanya, Kijang Innova ini memiliki berbagai kelengkapan dan dijual secara eksklusif.
thumb3.jpg
Resmi Meluncur! Toyota Hilux Kini Semakin Gagah dan Canggih
Toyota New Hilux resmi meluncur dengan harga Rp 429.750.000 untuk tipe 2.4 E (4x4) DSL MT. Mobil komersial satu ini kini semakin tampan dan gagah dengan beberapa perubahan di eksterior.
thumb2.jpg
Cara Menghilangkan Bau di Mobil Menggunakan 5 Benda Sederhana
Siapa yang tidak kesal mendapati kabin mobil bau tak sedap? Sebenarnya, bau pada mobil bisa terjadi kapan saja, baik yang sering atau jarang dipakai. Ada banyak penyebab mobil berbau apek, pertama tentu bersumber dari masalah kebersihan.
New Project (7).jpg
Tips Membersihkan Interior Mobil Agar Terhindar dari Virus
Saat ini, virus COVID-19 masih menjadi pandemi global, tak terkecuali di Indonesia. Bagi AutoFamily yang menggunakan mobil untuk kegiatan sehari-hari, penting juga untuk membersihkan interior mobil secara rutin.
Tanya TasiaBackground Lazy GIF