LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Bagaimana Merawat Sedan Mewah Toyota Camry Berteknologi Hybrid?

Auto2000.co.id – Toyota Camry yang dipasarkan di Indonesia memiliki dua pilihan mesin, pertama bensin, dan kedua model hybrid sebagai pilihan paling mewah.

Sama sepeti jantung pacu bensin, merawat Camry Hybrid ternyata tidak sulit. Bahkan tidak perlu perlakuan khusus, asalkan pemilik sedan premium itu rutin melakukan perawatan berkala di bengkel resmi Auto2000.

Suparna, Kepala Bengkel Auto2000 Cilandak, Jakarta Selatan mengatakan, hanya saja ketika servis berkala di bengkel resmi Auto2000, teknisi akan mengecek kondisi sistem hibrida dengan menggunakan alat khusus yang sudah terstandarisasi Toyota di Jepang.

BACA JUGA : Amazing! Ini 4 Fakta Keunggulan All New Camry Yang Bikin Anda Kagum

“Jadi kita memastikan bahwa tidak ada masalah pada seluruh komponennya. Tetapi, selagi rutin servis berkala maka sangat jarang sekali terjadi masalah,” ungkap Suparna di Jakarta belum lama ini.

Bukan hanya model lawas, All New Camry yang baru diluncurkan pun dipastikan minim perawatan, terutama pada bagian sistem hibrida.

Sebab, komponen-komponen pada Camry Hybrid sudah dirancang sedemikian rupa oleh para insinyur Toyota di Jepang, sehingga mampu bertahan dalam waktu yang lama.

“Baterainya pun tidak akan sampai drop, kecuali mungkin mobil tersebut terendam banjir yang ketinggian airnya lebih dari ban, itu baru akan ada masalah pada baterai,” jelasnya.

BACA JUGA : Inilah Daftar Harga Resmi All New Camry Yang Diluncurkan Hari Ini

“Kalau biasa-biasa saja maka tidak akan ada masalah. Kami pastikan bahwa perawatan Camry Hybrid dan mesin konvesional tetap sama,” kata Suparna.

Camry Hybrid sendiri selain memiliki mesin 2.500 cc, juga mendapatkan penambahan motor listrik. Versi hybrid memiliki 2 sumber daya, yaitu mesin konvensional 170 ps dan motor listrik bertenaga 140 ps (total 310 ps).

“Teknisi kami juga sudah sangat familiar dengan teknologi hybrid di mobil Toyota, sehingga dalam hal perawatan dan perbaikan sudah tidak pelu diragukan lagi kemampuan dari teknisi Auto2000,” tutur Suparna.

Auto2000

Share this article
Tanya Tasia