Toyota Tambah Investasi di Indonesia Rp 5 Triliun - AUTO2000
Email
Password
lupa password? klik disini
RESET PASSWORD
belum punya akun?

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) Senin (13/3/2017) kemarin menerima Presiden Toyota Motor Corporation, Akio Toyoda, di Istana Merdeka. Toyoda berjanji akan meningkatkan investasi di Indonesia.

Usai pertemuan, Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto mengatakan investasi yang dikucurkan Toyota di Indonesia akan bertambah menjadi Rp 25 triliun dari sebelumnya Rp 20 triliun.

Selain investasi, Airlangga mengatakan, Toyota Motor Corporation juga berkomitmen untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam pelatihan vokasional.

“Jadi mereka mendorong akan ada magang 6 bulan itu, jadi sejalan vokasional traning. Kemudian investasi dari Rp 20 triliun dalam 5 tahun, menjadi Rp 25 triliun,” kata Airlangga.

Airlangga mengungkapkan, peningkatan investasi yang akan dilakukan Toyota Motor Corporation akan dilakukan sampai 2019. Saat ini, investasi telah mencapai Rp 18 triliun. “Jadi kita kejar Rp 7 triliun lagi. Jadi Rp 5 triliun ini tambahan ada beberapa, seperti mereka sedang mendorong research and development, dan lain-lain di Indonesia,” tandasnya.

Hendra Kusuma – detikOto

Newsletter
Dapatkan update terbaru mengenai informasi produk dan promosi langsung di email anda.
Name
Email

BERITA TERKAIT

Booking Workshop / THS
Maaf, tidak ada waktu yang tersedia untuk pemesanan pada hari libur.
Silahkan pilih tanggal lainnya.