Loading...
Izinkan Deteksi Lokasi Anda
Harga OTR mobil Auto2000 bervariasi tergantung lokasi Anda. Untuk melihat harga yang lebih akurat, izinkan browser Anda untuk mengetahui lokasi Anda
NANTI SAJA »
Home - Berita - Tidur di Mobil dengan Mesin Menyala Bisa Berujung ...

Tidur di Mobil dengan Mesin Menyala Bisa Berujung Kematian

Promo Cabang
25 Jun 2019

Saat menanti kemacetan panjang, banyak pengemudi menepi dan beristirahat atau tidur dengan mesin kendaraan tetap menyala. Mereka berharap bisa menghilangkan kelelahan karena kecelakaan banyak terjadi karena faktor kelelahan. Hanya saja, tidur di mobil dengan mesin menyala juga menyimpan hal yang berbahaya. Banyak pengemudi yang merasa kelelahan tidur dalam keadaan AC dan mesin mobil menyala. Hal tersebut tidaklah aman dari segi kesehatan dan keselamatan. Ada kemungkinan terjadinya kebocoran gas berbahaya yang menjalar ke dalam kabin dan terhirup oleh pengendara yang sedang beristirahat.

BACA JUGA : Beberapa Penyebab Lampu Mobil Kemasukan Air

Jika gas buang terhirup ke dalam paru-paru, maka kematian akan terjadi seketika. Menurunnya kadar oksigen dalam kabin menyebabkan pengendara sulit bernapas dan menghirup karbon monoksida. Bisa terjadi hilang kesadaran karena gas monoksida sudah mengalir dalam darah sehingga aluran oksigen akan berhenti mengalir ke otak.  Setelah 1 jam, kematian bisa terjadi. Solusi membuka kaca jendela agar oksigen dapat masuk dinilai tetap beresiko.

Lalu apa solusi yang tepat saat beristirahat? Auto Family bisa beristirahat saat menyetir kendaraan asal mesin dimatikan dan selurah kaca dibuka. Tapi perhatikan dimana Auto Family berhenti. Hindari beristirahat ketika parkir di basement karena resiko akan tetap sama.

BACA JUGA : Bagaimana Cara Mengatasi Lampu Mobil Yang Berembun

Pengemudi disarankan untuk mencari tempat sejuk, contohnya parkir di bawah pohon rindang yang memiliki banyak oksigen. Tubuh Auto Family akan merasa segar dengan menghirup oksigen. Walaupun lelah, jangan lupa untuk mengawasi barang berharga yang terdapat dalam kendaraan.  Dengan istirahat sejenak, mata dan kondisi tubuh akan dapat mengendarai kendaraan dengan maksimal untuk sampai ke tujuan.

Lakukan perawatan berkala setiap 6 bulan atau 10.000 km sekali agar kendaraan selalu dalam kondisi yang prima hanya di Auto2000 Pandeglang.

(Arif Krisna K)

Auto2000

Dapatkan Penawaran Terbaik
Silahkan klik kirim kode verifikasi / OTP dan masukkan kode yang dikirimkan ke pada kolom isian yang ada di bawah.
Kode OTP terkirim ke nomor telepon Anda.
Masukkan 6 digit kode OTP
Terima Kasih
Wiraniaga kami akan menghubungi Anda secepatnya.

Apabila Anda memerlukan informasi lainnya, silahkan menghubungi customer service kami dan sebutkan nomor polisi kendaraan Anda.
Booking Workshop / THS
Maaf, tidak ada waktu yang tersedia untuk pemesanan pada hari libur.
Silahkan pilih tanggal lainnya.