Loading...
Izinkan Deteksi Lokasi Anda
Harga OTR mobil Auto2000 bervariasi tergantung lokasi Anda. Untuk melihat harga yang lebih akurat, izinkan browser Anda untuk mengetahui lokasi Anda
NANTI SAJA »
Home - Berita - Sudah Paham Arti Indikator di Panel Instrumen Ini ...

Sudah Paham Arti Indikator di Panel Instrumen Ini Penjelasannya

Promo Cabang
01 Jul 2019

Setiap mobil memiliki meter cluster alias panel instrumen dan informasi yang tercantum tidak selalu sama dengan mobil lainnya. Tetapi, yang perlu diketahui adalah jika mobil kamu tersebut mengalami masalah, ada yang bisa terdeteksi melalui tanda atau indikator di meter cluster.

Sebagai contoh, mobil kamu mengalami overheat maka akan muncul indikator berupa temperatur suhu. Biasanya menyala berwarna merah, dan itu artinya mesin mengalami masalah atau kepanasan karena ada komponen yang rusak.

BACA JUGA : Fungsi Fitur Eco Drive Eco Lamp dan Eco Mode

Selain itu, jika ada permasalahan di oli, maka yang timbul di indikator gambar berupa tetesan oli yang juga biasanya menyala atau berwarna merah. Sebagai pemilik mobil kamu wajib tahu, sehingga bisa mengetahui jika ada kerusakan pada mobil, minimal sebagai deteksi dini.

Indikator tersebut sangat penting diketahui bersama, setidaknya sopir tahu penyakit apa yang dialami oleh mobil ketika ada indikator menyala. Paling penting adalah mengetahui indikator temperatur mesin, fungsi dan charging battery, airbag, seatbelt, indikator oli, ABS, check engine, dan lain sebagainya.

BACA JUGA : Tanda Mesin Mobil Bermasalah yang Tidak Boleh Diabaikan

Jadi kalau temperatur mesin, check engine menyala itu tandanya ada masalah pada mesin. Begitu juga indikator oli menyala berarti ada masalah pada sistem pelumasan.

Selain itu, indikator penting lain yang perlu diketahui seperti indikator timing belt pada mesin diesel, indikator kinerja mesin atau battery di mobil hybrid, hingga posisi kunci mobil untuk kendaraan yang sudah keyless. Apabila ada yang belum tahu, bisa ditanyakan ke service advisor bengkel resmi Auto2000 Pandeglang ketika melakukan servis berkala atau membaca buku manual.

Lakukan perawatan berkala setiap 6 bulan atau 10.000 km sekali agar kendaraan selalu dalam kondisi yang prima hanya di Auto2000 Pandeglang.

(Arif Krisna K)

Auto2000

Dapatkan Penawaran Terbaik
Silahkan klik kirim kode verifikasi / OTP dan masukkan kode yang dikirimkan ke pada kolom isian yang ada di bawah.
Kode OTP terkirim ke nomor telepon Anda.
Masukkan 6 digit kode OTP
Terima Kasih
Wiraniaga kami akan menghubungi Anda secepatnya.

Apabila Anda memerlukan informasi lainnya, silahkan menghubungi customer service kami dan sebutkan nomor polisi kendaraan Anda.
Booking Workshop / THS
Maaf, tidak ada waktu yang tersedia untuk pemesanan pada hari libur.
Silahkan pilih tanggal lainnya.