Loading...
Izinkan Deteksi Lokasi Anda
Harga OTR mobil Auto2000 bervariasi tergantung lokasi Anda. Untuk melihat harga yang lebih akurat, izinkan browser Anda untuk mengetahui lokasi Anda
NANTI SAJA »
Home - Berita - Persiapan untuk Mobil di Musim Hujan

Persiapan untuk Mobil di Musim Hujan

Berita
04 Oct 2019

Musim hujan telah tiba di daerah pandeglang dan sekitarnya, sudah waktunya mempersiapkan mobil Auto Family untuk kegiatan selalu basah. Kewaspadaan akan semakin meningkat di musim hujan ini. Selain tampilan luar yang mungkin untuk sebagian besar pemilik mobil agak sungkan untuk mencucinya, kondisi mesin harus mendapat perhatian ekstra.

Performa mesin saat musim hujan terutama di perkotaan yang sering melewati wilayah banjir tentu akan memiliki pengaruh di kemudian harinya, saat paska banjir. Tidak perlu terlalu panik untuk menghadapi musim hujan dan wilayah banjir yang ditimbulkannya. Berikut ulasannya.

BACA JUGA : Potongan Harga dan Free Spooring setiap penggantian Ban di Auto2000 Pandeglang

Persiapan

Kondisi jalan di saat cuaca cerah tentu akan berbeda dengan cuaca hujan. Bukan hanya kering dan basah, tapi juga soal pandangan pengemudi. Visibilitas pengemudi mobil akan lebih sangat terbatas ketika berjalan di saat hujan. Jika tidak dilakukan persiapan maka bahaya akan menunggu di depan.

Wiper

Hal sederhana yang dapat dilakukan pertama kali dalam mempersiapkan vision kemudi adalah memeriksa wiper kaca depan mobil Auto Family. Jika perlu lakukan penggantian karet penyeka kaca tersebut. Penggantian ini untuk mengantisipasi kemungkinan karet penyeka yang telah mengeras. Selain tergores kaca mobil akan mengganggu pandangan karena air di kaca tidak terseka dengan bersih.

BACA JUGA : Amankah Busi Racing Untuk Mobil Harian

Wiper fluid

Cairan pembersih kaca harus menjadi hal yang diperhatikan berikutnya. Sangat disarankan untuk tidak hanya menggunakan air saja untuk wiper fluid-nya, namun campurkan air dengan pembersih seperti shampoo atau screen wash. Campuran ini sangat terbukti untuk bisa membersihkan kotoran dengan sempurna di permukaan kaca.

Kaca mobil

Kini saatnya untuk memperhatikan kacanya. Sebaiknya gunakan rain repellant pada permukaan kaca tersebut. Produk ini bisa didapat dengan mudah di toko-toko perawatan mobil. Produk ini bisa membuat efek daun talas di permukaan kaca mobil Auto Family dengan cara kerja menutup pori-pori permukaan kacanya, sehingga air dengan mudah melucur ke bawah. Sebelum Auto Family menggunakan rain repellant, pastikan permukaan kaca dalam keadaan yang bersih.

BACA JUGA :  Yuk Kita Intip Baud Karter Sejenak

Lampu mobil

Saat hujan, baik pagi atau siang kondisi jalan terasa gelap terutama ketika hujan lebat. Lampu mobil dapat membantu visibilitas Auto Family dari kondisi tersebut. Maka pastikan semua lampu berfungsi dengan baik. Agar lebih optimal, Auto Family juga bisa menambahkan lampu tambahan lainnya seperti tail lamp dan city lamp. Lampu mobil ini tidak hanya mendukung visibilitas Auto Family selaku pengendara tapi juga untuk menunjang keselamatan diri Auto Family dan orang lain.

Lakukan perawatan berkala setiap 6 bulan atau 10.000 km sekali agar kendaraan selalu dalam kondisi yang prima hanya di Auto2000 Pandeglang.

(Arif Krisna K)

Auto2000

Dapatkan Penawaran Terbaik
Silahkan klik kirim kode verifikasi / OTP dan masukkan kode yang dikirimkan ke pada kolom isian yang ada di bawah.
Kode OTP terkirim ke nomor telepon Anda.
Masukkan 6 digit kode OTP
Terima Kasih
Wiraniaga kami akan menghubungi Anda secepatnya.

Apabila Anda memerlukan informasi lainnya, silahkan menghubungi customer service kami dan sebutkan nomor polisi kendaraan Anda.
Booking Workshop / THS
Maaf, tidak ada waktu yang tersedia untuk pemesanan pada hari libur.
Silahkan pilih tanggal lainnya.