Loading...
Izinkan Deteksi Lokasi Anda
Harga OTR mobil Auto2000 bervariasi tergantung lokasi Anda. Untuk melihat harga yang lebih akurat, izinkan browser Anda untuk mengetahui lokasi Anda
NANTI SAJA »
Home - Berita - Perlukah Mengganti Oli Pasca Banjir

Perlukah Mengganti Oli Pasca Banjir

Promo Cabang
06 Jan 2020

Untuk mobil yang terlanjur menerjang banjir, ada baiknya melakukan pengecekan semua bagian oli pada mobil. Seperti dijelaskan Heri selaku Kepala Bengkel Auto2000 Pandeglang, Banten yang mengatakan, perlu pengecekan semua oli, meliputi oli mesin, oli gardan, dan oli transmisi.

“Karena kemungkinan oli atau minyak tersebut sudah tercampur air, jadi diperlukan pengurasan dengan yang baru,” katanya. Namun, lanjut dia, jika memang kondisi oli masih baik tidak perlu semua diganti. “Misalnya estimasi untuk ganti all oli, mulai oli mesin, oli gardan dan oli transmisi untuk Toyota Avanza manual itu Rp 1.050.000,”

Baca Juga : Apa sih Kata Pelanggan Auto2000

Selain, pengecekan oli, Heri berujar, area interior juga menjadi hal yang tidak luput untuk dilakukan pembersihan akibat lumpur bekas banjir. “Perlu pembersihan akibat lumpur tebal yang mengotori lantai, karpet, jok, bahkan dashboard jika level air sudah cukup tinggi,” terangnya.

Tak kalah penting, bagian kelistrikan mobil juga diperiksa apabila ketinggian air sudah merendam area mesin. “Masalah yang sering muncul adalah rusaknya Engine Control Unit (ECU) sehingga diperlukan pemeriksaan lebih lanjut,” tutupnya.

Baca Juga : Yuk Cek Kepribadianmu Berdasarkan Cara Mengemudi

Lakukan perawatan berkala setiap 6 bulan atau 10.000 km sekali agar kendaraan selalu dalam kondisi yang prima hanya di Auto2000 Pandeglang. Segera Booking untuk memanfatkan layanan kami.

(Arif Krisna K)

Auto2000

Dapatkan Penawaran Terbaik
Silahkan klik kirim kode verifikasi / OTP dan masukkan kode yang dikirimkan ke pada kolom isian yang ada di bawah.
Kode OTP terkirim ke nomor telepon Anda.
Masukkan 6 digit kode OTP
Terima Kasih
Wiraniaga kami akan menghubungi Anda secepatnya.

Apabila Anda memerlukan informasi lainnya, silahkan menghubungi customer service kami dan sebutkan nomor polisi kendaraan Anda.
Booking Workshop / THS
Maaf, tidak ada waktu yang tersedia untuk pemesanan pada hari libur.
Silahkan pilih tanggal lainnya.