Loading...
Izinkan Deteksi Lokasi Anda
Harga OTR mobil Auto2000 bervariasi tergantung lokasi Anda. Untuk melihat harga yang lebih akurat, izinkan browser Anda untuk mengetahui lokasi Anda
NANTI SAJA »
Home - Berita - Peran Penting Talang Air saat Musim Hujan

Peran Penting Talang Air saat Musim Hujan

Promo Cabang
28 Jun 2019

Setiap pemilik mobil mestinya sudah tak asing dengan door visor, yang biasa disebut talang air. Namun, tahukah Auto Family fungsi talang air selain untuk estetika semata? Saat ini talang air bahkan sudah tidak lagi menjadi aksesori di beberapa tipe MPV dan SUV, alhasil pemilik mobil tak perlu lagi repot membelinya secara terpisah. Meski tak asing, namun sebagian besar pemilik mobil masih meremehkan fungsi talang air.

BACA JUGA : Serba serbi Seputar Transmisi Mobil Matic

Fungsi utama talang air bukan hanya menunjang tampilan mobil. Seperti julukanya, talang air bertugas melindungi air yang coba masuk ke dalam area kabin. Perannya cukup krusial, khususnya saat musim hujan. Dengan talang air, cipratan akan terhalang masuk ke dalam kabin mobil saat jendela dibuka. Contohnya saat pengendara sedang melakukan pembayaran tol, atau membuka kaca untuk sirkulasi udara dalam kabin.

Hadirnya talang air akan mereduksi potensi air masuk ke dalam area kabin, serta melindungi perangkat elektronik di dalam mobil dari cipratan air. Contohnya seperti power window yang ada di door trim, dan rawan masalah saat terkena air. Selain itu, talang air juga memungkinkan pengemudi sedikit membuka kaca saat cuaca hujan ataupun panas, yang membuat sirkulasi udara di dalam mobil menjadi lebih baik.

BACA JUGA : Alasan model transmisi otomatis berbentuk zig zag

Meski bukan komponen utama, tak ada salahnya bagi mobil yang belum dilengkapi talang air untuk mengaplikasikan perangkat tersebut. Karena selain meningkatkan tampilan mobil dan fungsi sebagai penahan air, harganya juga tidak begitu mahal.

Lakukan perawatan berkala setiap 6 bulan atau 10.000 km sekali agar kendaraan selalu dalam kondisi yang prima hanya di Auto2000 Pandeglang.

(Arif Krisna K)

Auto2000

Dapatkan Penawaran Terbaik
Silahkan klik kirim kode verifikasi / OTP dan masukkan kode yang dikirimkan ke pada kolom isian yang ada di bawah.
Kode OTP terkirim ke nomor telepon Anda.
Masukkan 6 digit kode OTP
Terima Kasih
Wiraniaga kami akan menghubungi Anda secepatnya.

Apabila Anda memerlukan informasi lainnya, silahkan menghubungi customer service kami dan sebutkan nomor polisi kendaraan Anda.
Booking Workshop / THS
Maaf, tidak ada waktu yang tersedia untuk pemesanan pada hari libur.
Silahkan pilih tanggal lainnya.