Loading...
Izinkan Deteksi Lokasi Anda
Harga OTR mobil Auto2000 bervariasi tergantung lokasi Anda. Untuk melihat harga yang lebih akurat, izinkan browser Anda untuk mengetahui lokasi Anda
NANTI SAJA »
Home - Berita - Peralatan ini sebaiknya ada di mobil Auto Family

Peralatan ini sebaiknya ada di mobil Auto Family

Promo Cabang
16 May 2019

Persiapan matang perlu dilakukan pengemudi kendaraan bermotor, khusunya roda empat. Bukan hanya soal skill berkendara, tapi juga terkait dengan berbagai peralatan yang sekiranya diperlukan dalam kondisi mendesak. Pasalnya tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi dijalanan, mempersiapkan segalanya dengan matang dan lengkap penting diperhatikan.

Auto Family berikut kami rangkum beberapa peralatan yang sebaiknya ada di mobil:

1. Tool Kit

Keberadaan Tool Kit (Kunci Set) ini sangat diwajibkan bagi Auto Family agar saat diperlukan adanya pelepasan yang menggunakan kunci keberadaannya ada.

BACA JUGA : Fitur Fitur Keamanan Toyota CHR Hybrid

2. Ban Cadangan

Dalam UU LLAJ sudah diterangkan bahwa keberadaan ban cadangan termasuk dalam hal yang wajib. Bahkan Jika ketahuan tak membawa ban cadangan konsekuensinya adalah terkena sanksi denda atau penjara. Selalu periksa ban cadangan Auto Family agar keberadannya juga bukan hanya untuk sebuah hiasan namun kebutuhan.

3. Segitiga Pengaman

Jika Auto Family mengalami mogok atau musibah maka hal yang harus dilakukan pertama kali adalah memasang Segitiga Pengaman agar memberi sinyal bagi pengendara lain. Taruh Segitiga pengaman jangan terlalu dekat maupun jauh dari kendaraan kira kira 10 Meter dari Kendaraan.

BACA JUGA : Tanda Tanda Kendaraan Perlu Spooring Dan Ballancing

4. Rompi Pengaman

Rompi pengaman dengan warna yang mencolok digunakan dengan segitiga pengaman. Peralatan ini sangat penting digunakan saat malam hari.

5. Kotak P3K

Peralatan yang satu ini diperlukan dimanapun Auto Family berada dan pastinya sudah tahu kegunaan kotal P3K ini kan? Yah jika terjadi hal yang tidak diinginkan kotak P3K yang berisi Obat-Obatan dapat membantu Auto Family untuk menanganinya secara cepat.

6. APAR (Alat Pemadam Api Ringan)

Jika terjadi hal seperti konsleting listrik yang dapat menimbulkan kebakaran maka APAR yang kita cari terlebih dahulu. Kegunaan alat ini dapat meminimalisir kerusakan yang lebih besar.

BACA JUGA : Penyebab lampu depan mobil mati dan cara memperbaikinya

7. Jumper Accu

Nah alat yang satu ini sangat berguna jika sewaktu waktu kendaraan Auto Family mogok karena Accu yang sudah soak namun belum sempat ganti atau baru terjadi. Alat ini sudah banyak dijual di toko toko online. Pilih dengan kapasitas yang sesuai dengan Accu kendaraan Auto Family.

8. Alat Pemecah Kaca Mobil

Komponen satu ini juga wajib ada di dalam mobil, dan harus ditempatkan pada posisi yang mudah terjangkau. Perlu diperhatikan juga penyimpanannya aman, karena jika tidak dapat menjadi boomerang dan melukai penghuni kabin.

9. Alat Kejut Listrik (Stun Gun) atau Pepper Spray

Peralatan selanjutnya adalah Alat kejut Listrik (Stun Gun) atau Pepper Spray. Alat yang satu ini berfungsi untuk keamanan berkendara untuk menjaga diri dari tindakan kejahatan terutama bagi kaum perempuan.

BACA JUGA : Tips hindari jamur pada kaca mobil

Itulah tadi beberapa rangkuman mengenai peralatan yang sebaiknya ada di mobil Auto Family. Beberapa diatas biasanya sudah Auto Family dapatkan saat membeli kendaraan Toyota seperti Ban cadangan dan Segitiga pengaman. Alangkah baiknya untuk melengkapi beberapa peralatan diatas agar berkendara lebih tenang dan nyaman.

Lakukan perawatan berkala setiap 6 bulan atau 10.000 km sekali agar kendaraan selalu dalam kondisi yang prima hanya di Auto2000 Pandeglang.

(Arif Krisna K)

Auto2000

Dapatkan Penawaran Terbaik
Silahkan klik kirim kode verifikasi / OTP dan masukkan kode yang dikirimkan ke pada kolom isian yang ada di bawah.
Kode OTP terkirim ke nomor telepon Anda.
Masukkan 6 digit kode OTP
Terima Kasih
Wiraniaga kami akan menghubungi Anda secepatnya.

Apabila Anda memerlukan informasi lainnya, silahkan menghubungi customer service kami dan sebutkan nomor polisi kendaraan Anda.
Booking Workshop / THS
Maaf, tidak ada waktu yang tersedia untuk pemesanan pada hari libur.
Silahkan pilih tanggal lainnya.