Email
Password
lupa password? klik disini
RESET PASSWORD
belum punya akun?

Menyenangkan rasanya bila bisa berkendara bersama keluarga dan menikmati indahnya perjalanan dengan mobil pribadi. Namun bagaimana jika tiba – tiba mobil anda rusak hanya karena anda jarang merawatnya? Jalan – jalan bersama keluarga batal, hari – hari anda menjadi tidak menyenangkan.

Pernahkah anda mengalaminya?

Anda mungkin saja lupa, atau alasan klasik seperti sibuk sehingga tidak memiliki waktu untuk merawat mobil anda ke bengkel. Padahal merawat kendaraan menjadi salah satu hal yang penting untuk kelancaran aktivitas anda. Bayangkan jika mobil anda rusak, pasti akan repot.

Salah satu hal terpenting dalam merawat mobil adalah dengan melakukan servis secara rutin atau servis berkala. Servis berkala pada mobil umumnya dilakukan dalam jangka waktu 6 bulan sekali atau kelipatan 10.000 km. Kenapa dilakukan maksimal 6 bulan sekali? Hal tersebut dilakukan agar mobil tetap dalam kondisi prima, membuat aman dan nyaman saat dikendarai, menjaga efisiensi pemakaian bahan bakar, membuat umur mobil menjadi lebih tahan lama serta menjaga harga jual mobil anda.

 

Tapi, tahukah anda kenapa servis berkala dalam jangka waktu maksimal 6 bulan sangatlah penting?

  1. Rutinitas kemacetan yang dialami mobil

Para pengguna roda empat umumnya sering menghiraukan servis berkala. Hal tersebut dirasa karena kilometer dari kendaraannya belum sampai pada batas kilometer yang ditentukan untuk melakukan servis kembali.

Namun ada hal lain yang perlu diperhatikan, salah satunya adalah faktor kemacetan. Kendaraan yang secara rutin berjibaku dengan kondisi kemacetan dijalanan selama berjam-jam dapat dikategorikan sebagai salah satu bentuk kerja mesin yang berat.

Pada keadaan tersebut, kilometer tidak akan berjalan banyak, namun mesin tetap menyala dalam kondisi yang cukup lama ditengah kemacetan. Itulah mengapa banyak kendaraan yang belum mencapai km yang ditentukan, namun tetap disarankan untuk melakukan service maksimal 6 bulan sekali.

  1. Sebagai salah satu syarat warranty

Bagi pengguna mobil baru khususnya pengguna merek Toyota dapat melakukan klaim warranty apabila mengalami kerusakan. Untuk mendapatkan warranty, Toyota memiliki syarat yang perlu diperhatikan bagi para penggunanya, yaitu  selalu melakukan perawatan berkala pada bengkel resmi Toyota serta sesuai dengan ketentuan yang ada pada buku servis kendaraan.

Biasanya servis berkala untuk mobil dimulai dari servis dengan jangka waktu 1 bulan atau 1.000 km. Selanjutnya, service berkala perlu dilakukan kembali dalam jangka waktu maksimal 6 bulan sekali atau kelipatan 10.000 km untuk menjaga kondisi mobil anda tetap prima dalam menunjang aktivitas sehari-hari.

Kemudahan untuk melakukan perawatan servis berkala

Jika anda pengguna Toyota, maka anda akan merasa sangat dimudahkan khususnya ketika anda melakukan servis di Auto2000. Salah satunya melalui layanan servis express maintenance yang disediakan oleh dealer Toyota berkualitas ini. Melalui layanan ini, anda hanya perlu 1 jam untuk servis kendaraan namun dengan kondisi tertentu. Selain itu apabila anda tidak punya waktu ke bengkel, Auto2000 juga menyediakan layanan Toyota Home Service (THS). Layanan ini merupakan layanan yang disediakan Auto2000 untuk melakukan servis dimanapun sesuai dengan keinginan anda.

Untuk semakin mempermudah anda yang ingin melakukan perawatan servis berkala, Auto2000 juga menyediakan layanan booking service. Anda dapat melakukan booking service dengan mudah melalui call centre 1-500-898 atau kunjungi website resmi Auto2000 di www.auto2000.co.id.

Semua layanan Auto2000 juga dapat anda nikmati melalui aplikasi Auto2000 Mobile yang dapat anda download melalui google play store atau app store.

Newsletter
Dapatkan update terbaru mengenai informasi produk dan promosi langsung di email anda.
Name
Email

BERITA TERKAIT

Booking Workshop / THS
Maaf, tidak ada waktu yang tersedia untuk pemesanan pada hari libur.
Silahkan pilih tanggal lainnya.