Loading...
Izinkan Deteksi Lokasi Anda
Harga OTR mobil Auto2000 bervariasi tergantung lokasi Anda. Untuk melihat harga yang lebih akurat, izinkan browser Anda untuk mengetahui lokasi Anda
NANTI SAJA »
Home - Berita - PENTINGNYA SELALU PERIKSA KONDISI WIPER MOBIL TOYO...

PENTINGNYA SELALU PERIKSA KONDISI WIPER MOBIL TOYOTA ANDA

Promo Cabang
16 Apr 2019

Auto Family pastinya sudah tidak asing dengan komponen mobil satu ini yaitu Wiper. Seperti yang kita ketahui bersama, wiper yang disebut juga “penyapu kaca” merupakan bagian dari mobil yang berfungsi untuk membersihkan kaca mobil . Dan yang paling penting lagi, wiper ini sangat dibutuhkan apabila Auto Family mengemudi mobil dalam keadaan hujan. Ketika cuaca sedang hujan, maka wiper inilah yang sangat berperan untuk membersihkan kaca mobil dari aliran air akibat hujan, serta kabut dari uap hujan itu sendiri.

Kebayang ya Auto Family jika wiper mobil anda rusak, maka sudah dipastikan penglihatan Anda juga akan terganggu pada saat mengemudi mobil dalam keadaan hujan. Agar wiper tetap berfungsi dengan baik, selalu periksa keadaan wiper berikut ini:

^ Periksa secara rutin kondisi wiper kendaraan, karena jika wiper sudah rusak akan mengakibatkan goresan pada kaca. Gantilah wiper yang sudah rusak, yang pada umumnya memiliki tanda antara lain: karetnya sudah tidak lentur, terdapat retakan pada karet, dan jika digunakan tidak menyapu air secara sempurna.

^ Tidak mengoperasikan wiper ketika kaca dalam kondisi kering, terutama jika kaca dalam kondisi berdebu atau kotor, karena akan mengakibatkan goresan halus pada kaca. Jika akan menggunakan wiper, semprotkan cairan wiper secukupnya terlebih dahulu.

^ Periksa secara rutin isi tangki cairan wiper untuk memastikan cairan selalu tersedia.

^ Untuk menjaga kondisi karet wiper agar tidak cepat rusak serta menjaga kondisi kaca, sebaiknya angkat lengan wiper ketika kendaraan diparkir dalam jangka waktu yang lama, terutama jika dibawah terik sinar matahari.

Nah, Auto Family sudah mengetahui bagaimana cara memeriksa kondisi wiper. Pastikan wiper selalu berfungsi dengan baik. Apabila Auto Family memiliki keluhan pada wiper yang tidak berfungsi dengan baik, silahkan untuk datang ke Bengkel Resmi Toyota Auto2000 Tabanan beralamat di Jl. Achmad Yani No. 99 Abiantuwung, Kediri, Tabanan Bali untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Semoga bermanfaat Auto Family.

(Mitha Purnama Dewi)

Auto2000

Dapatkan Penawaran Terbaik
Silahkan klik kirim kode verifikasi / OTP dan masukkan kode yang dikirimkan ke pada kolom isian yang ada di bawah.
Kode OTP terkirim ke nomor telepon Anda.
Masukkan 6 digit kode OTP
Terima Kasih
Wiraniaga kami akan menghubungi Anda secepatnya.

Apabila Anda memerlukan informasi lainnya, silahkan menghubungi customer service kami dan sebutkan nomor polisi kendaraan Anda.
Booking Workshop / THS
Maaf, tidak ada waktu yang tersedia untuk pemesanan pada hari libur.
Silahkan pilih tanggal lainnya.