Email
Password
lupa password? klik disini
RESET PASSWORD
belum punya akun?

Jakarta РPenjualan Auto2000 selaku kontributor terbesar terhadap penjualan Toyota di Indonesia meningkat 23 persen di 2016 jika dibandingkan tahun sebelumnya. Di tengah pasar yang cenderung stagnan pada 2016, penjualan di Auto2000 justru mengalami peningkatan hingga tembus angka lebih dari 176 ribu unit.

“Penjualan tahun ini kami tutup dengan sangat positif. Kami bersyukur penjualan tahun 2016 menembus angka tertinggi selama tiga tahun terakhir, dan semua ini dapat kami capai berkat kepercayaan pelanggan dan kerja keras seluruh karyawan kami. Kami pun terbantu dengan hadirnya beberapa produk baru dan improvement yang diluncurkan oleh Toyota Astra Motor, diantaranya seperti Fortuner, Rush, Sienta, dan Calya,” ujar Chief Executive Auto2000, Agus Prajitno dalam siaran pers, Rabu (25/1/2017).

Selama tahun 2016, penjualan Auto2000 mengalami pergerakan yang cukup menarik. Kuartal pertama, penjualan di Auto2000 naik hingga 23,5 persen dibandingkan periode yang sama tahun 2015 yang mencapai 31.867 unit. Sedangkan kuartal kedua 2016 naik sekitar 14,4 persen dari tahun sebelumnya yang mencapai 40.867 unit. Kenaikan tertinggi terjadi di kuartal ketiga 2016 sebesar 38,3% dibanding periode yang sama tahun 2015 dengan 30.883 unit. Di kuartal terakhir tahun 2016 naik sebesar 19,6 persen jika dibanding periode yang sama tahun sebelumnya dengan 39.665 unit.

Pencapaian Auto2000 selama tahun 2016 kembali didukung oleh Toyota Avanza yang telah mencatat penjualan tertinggi jika dibandingkan dengan model Toyota lainnya. Toyota Avanza meraih penjualan hampir di angka 60 ribu unit atau berkontribusi sebesar 33,9 persen dari total penjualan. Disusul oleh Toyota Kijang Innova sebagai kontributor terbesar kedua dengan penjualan mendekati angka 29 ribu unit atau 16,3 persen dari total penjualan. Kontributor terbesar ketiga oleh Toyota Agya dengan penjualan lebih dari 20 ribu unit atau 11,6 persen dari total penjualan.

Mobil Low Cost Green Car (LCGC0 yang baru diluncurkan Agustus 2016 lalu, Toyota All New Calya pun cukup menonjol, kehadirannya banyak dicari oleh masyarakat kita. Kontribusinya selama 5 bulan terakhir menjadikan kendaraan LCGC ini meraih penjualan sebanyak 17 ribu unit atau memiliki kontribusi 9,7 persen dari total penjualan selama tahun 2016.

Sepanjang tahun 2016, penjualan Auto2000 masih didominasi oleh wilayah Jakarta dengan kontribusi sebesar 46,7 persen dari total penjualan. Disusul oleh wilayah Jawa Timur sebesar 17 persen, kemudian Sumatera 15,8 persen, Jawa Barat 13,8 persen, dan Kalimantan dan Bali 6,7 persen. Jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, angka penjualan Auto2000 di wilayah Jakarta naik 31,4 persen di periode yang sama.

Newsletter
Dapatkan update terbaru mengenai informasi produk dan promosi langsung di email anda.
Name
Email

BERITA TERKAIT