Loading...
Izinkan Deteksi Lokasi Anda
Harga OTR mobil Auto2000 bervariasi tergantung lokasi Anda. Untuk melihat harga yang lebih akurat, izinkan browser Anda untuk mengetahui lokasi Anda
NANTI SAJA »
Toyota Avanza dan Veloz 2019
Home - Berita - Fakta 7 Kehebatan Toyota Avanza dan Veloz 2019

Fakta 7 Kehebatan Toyota Avanza dan Veloz 2019

Berita
05 Sep 2019

Auto2000.co.id – Penjualan New Toyota Avanza dan New Veloz 2019 mendapatkan respons positif dari konsumen. Belum lengkap rasanya jika belum pernah memiliki mobil sejuta umat ini.

Kesuksesan tersebut tidak diraih dalam satu malam. Banyak kelebihan yang membuat Toyota Avanza begitu diminati konsumen.

Kenapa bisa begitu? Inilah rangkuman beberapa keunggulan Toyota Avanza sehingga dinobatkan sebagai MPV pilihan keluarga Indonesia.

1. Pilihan Model Lengkap

Saat ini ada sekitar 11 pilihan model Toyota Avanza yang dijual oleh Auto2000. Terdiri atas 7 pilihan model Toyota Avanza dan 4 pilihan model Toyota Veloz.

BACA JUGA : Bikin Kagum, Ini Beda New Avanza dan New Veloz Dari Pendahulunya

Masing-masing model terdiri atas pilihan mesin 1.300 cc dan 1.500 cc serta pilihan transmisi manual 5-speed dan otomatis 4-speed. Alhasil calon pemilik Toyota Avanza punya banyak opsi model yang bisa disesuaikan dengan budget dan kebutuhan.

2. Harga Kompetitif

Banyak di antara pembeli yang melakukan transaksi secara kredit yang membuat mereka harus berhati-hati dalam menghitung harga agar tidak memberatkan keuangan keluarga.

Saat ini model termurah Toyota Avanza di dealer resmi Auto2000 yakni model Avanza 1.3 E STD M/T dihargai Rp 188 juta. Harga ini sangat pas untuk kalangan entry level atau perusahaan rental.

Di lain pihak, model termewah Avanza 1.5 Veloz A/T hanya dihargai Rp 239 juta. Sangat kompetitif mengingat ia merupakan model termewah dengan segudang fitur memikat.

BACA JUGA : Daftar Modifikasi Mobil Keluarga Avanza Yang Bisa Menimbulkan Masalah

3. Desain Luar Modern

Yang paling menggoda adalah desain lampu depan baru LED yang terdiri dari 2 susun ala Toyota Voxy dan Toyota Vellfire yang membuatnya tampil lebih berkelas dan sporty.

Sekejap, desain baru ini langsung membuatnya tampil beda dari model sebelumnya dan menjadi pusat perhatian di jalan. Anda akan semakin bangga mengendarai MPV irit konsumsi bensin ini.

Di dalam, sentuhan sangat terasa pada desain baru dasbor yang membuatnya tampak lebih modern dan segar. Terutama sekali dari tampilan panel instrumen dan kontrol AC digital di tengah dasbor.

Penyegaran juga tampak pada desain bangku penumpang yang tidak hanya nyaman tapi juga lebih mewah. Sentuhan two-tone pada bangku New Avanza dan sematan pola jahitan dengan benang warna merah di New Veloz menjadi pembeda di antara keduanya.

BACA JUGA : Cara Rawat Bodi Mobil Keluarga Toyota Avanza Warna Hitam

4. Kabin 7 Penumpang

Sudah menjadi patokan pembeli mobil di Indonesia bahwa daya angkut maksimal merupakan hal mutlak yang harus dipertimbangkan.

Apalagi menyangkut mobil keluarga seperti Toyota Avanza yang pasti dipakai untuk ritual mudik lebaran. Tak heran bila desainer Toyota sejak awal sudah sangat memperhitungkan hal ini.

Hasilnya, Avanza punya daya angkut maksimal hingga 7 orang.

Meski muat banyak, urusan kenyamanan dan kelegaan kabin tetap dijaga sehingga penumpang dapat duduk tenang dan rileks, bahkan di bangku ketiga sekalipun.

Plus, fitur one touch tumble seat membuat proses melipat bangku tengah menjadi mudah dan praktis.

BACA JUGA : 12 Perbedaan Toyota Avanza dan Veloz 2019 Dari Model Sebelumnya

5. Fitur Lengkap

Side Impact Beam, rem ABS dan dual SRS airbags sudah menjadi fitur standar di Toyota Avanza. Ini memastikan seluruh penumpang mendapatkan perlindungan keselamatan optimal untuk mengurangi potensi cidera fatal saat kecelakaan di jalan.

Teknologi Immobilazer memungkinkan kendaraan tidak akan menyala jika tidak menggunakan kunci asli. Termasuk pemasangan child seat ISOFIX untuk Anda yang ingin membawa anak balita.

Untuk seluruh baris bangku sudah ada 3-points seat belt. Toyota juga memasang fitur Pretensioner and Force Limiter pada seat belt yang akan menghindarkan Kamu dari cidera fatal saat terjadi benturan keras.

Fitur hiburan model termewah Toyota Avanza sudah hadir dengan layar sentuh berukuran 6,1 inci. Sistem hiburan pada Avanza ini dapat terkoneksi dengan DVD, CD, AM/FM, USB, AUX, Bluetood & Ipod ready.

BACA JUGA : 10 Perubahan Toyota Fortuner TRD Sportivo 2019

6. Mesin Tangguh dan Irit Bensin

Bukan perkara mudah menyatukan kebutuhan tenaga dan konsumsi bensin irit dalam satu paket mesin. Namun faktanya, baik Toyota Avanza 1.3 dan 1.5 punya tenaga memadai dan tidak haus meminum bahan bakar.

Karena kedua mesin kompak 1.300 cc dan 1.500 cc itu telah mengadopsi teknologi katup variabel. Hasilnya ia tetap bisa menjaga performa di level terbaik dan di saat yang bersamaan selalu efisien dalam mengolah bahan bakar.

Sebagai padanannya tersedia pilihan transmisi manual 5-speed yang cocok dipakai di wilayah yang minim macet serta pas dioperasikan sebagai armada fleet.

Sementara opsi transmisi otomatis 4-speed begitu menjanjikan dan membuat nyaman pengguna di kota besar seperti Jakarta. Selain itu, Toyota Avanza masih mengaplikasikan sistem penggerak roda belakang.

BACA JUGA : 4 Alasan Toyota Fortuner Begitu Menggoda dan Pas Untuk Eksekutif Muda

Meski banyak merek lain yang beralih ke penggerak roda depan, ketangguhan dan daya tahan penggerak roda belakang di Avanza masih sangat layak dipakai.

Dan faktanya, sistem ini sangat pas untuk jalan di Indonesia yang multi kontur, mulai dari halus di daerah perkotaan hingga jalan tanah saat dibawa masuk ke pelosok wilayah.

7. Resale Value Tinggi

Nilai jual kembali alias resale value menjadi salah satu syarat utama saat ingin membeli mobil baru. Apalagi banyak di antara konsumen yang membeli secara kredit. Walau pasti turun, tapi harga jual bekasnya diharap masih menguntungkan.

BACA JUGA : Alasan Toyota Rush Cocok Dipakai di Ibukota Negara yang Baru

Sebagai gambaran, Toyota Avanza 1.3 G A/T tahun 2016 saat ini dihargai di kisaran Rp 165 -170 jutaan. Di tahun 2016, saat masih baru model ini dihargai sekitar Rp 209 jutaan.

Memang terungkap ada penurunan harga, tapi jika dikalkulasi hanya sekitar 20%. Angka ini terbilang bagus lantaran umumnya depresiasi mobil bekas setelah 3 tahun berada di kisaran 40%.

Keunggulan produk Toyota Avanza tidak akan ada nilainya jika tidak diimbangi dengan upaya merawat dan memperbaikinya secara rutin. Sebab servis berkala di bengkel resmi Auto2000 memastikan mobil Toyota Avanza Anda selalu dalam kondisi prima.

Dengan catatan servis berkala yang rapi dan jelas, membuat harga jual kembali mobil ikut terjaga. Ini karena track record mobil terlihat secara gamblang oleh calon pembeli dan menandakan keseriusan pemilik dalam merawat mobil.

Auto2000

Dapatkan Penawaran Terbaik
Silahkan klik kirim kode verifikasi / OTP dan masukkan kode yang dikirimkan ke pada kolom isian yang ada di bawah.
Kode OTP terkirim ke nomor telepon Anda.
Masukkan 6 digit kode OTP
Terima Kasih
Wiraniaga kami akan menghubungi Anda secepatnya.

Apabila Anda memerlukan informasi lainnya, silahkan menghubungi customer service kami dan sebutkan nomor polisi kendaraan Anda.
Booking Workshop / THS
Maaf, tidak ada waktu yang tersedia untuk pemesanan pada hari libur.
Silahkan pilih tanggal lainnya.