Loading...
Izinkan Deteksi Lokasi Anda
Harga OTR mobil Auto2000 bervariasi tergantung lokasi Anda. Untuk melihat harga yang lebih akurat, izinkan browser Anda untuk mengetahui lokasi Anda
NANTI SAJA »
Begini Cara Ngobrol Dengan Tasia Kalau Mau Beli Mobil Baru di Auto2000
Home - Berita - Begini Cara Ngobrol Dengan Tasia Kalau Mau Beli Mo...

Begini Cara Ngobrol Dengan Tasia Kalau Mau Beli Mobil Baru di Auto2000

Berita
21 Feb 2019

Auto2000.co.id – Saat ini Auto2000 telah memiliki ‘seorang’ chatbot cantik yang diberi nama Tasia. Sesuai dengan misi terbaru Auto2000 ‘Help people to enjoy their mobility’, Tasia siap melayani beragam kebutuhan informasi pelanggan Toyota.

Buat Anda yang mau berinteraksi dengan Tasia, ia sedang tersenyum manis di pojok kanan bawah browser Anda saat membuka website Auto2000.co.id, baik dari komputer maupun smartphone.

Untuk memulai percakapan, silakan klik atau tap widget Tasia tersebut dan akan keluar kolom chat seperti di aplikasi WhatsApp yang sudah sangat biasa digunakan saat ini.

Lantas, bagaimana cara ngobrol dengan Tasia jika Anda ingin beli mobil baru Toyota di Auto2000? Ini penjelasan singkatnya.

BACA JUGA : Auto2000 Memperkenalkan Tasia, Chatbot Otomotif Pertama di Indonesia, Sebagai Virtual Assistant Pelanggan 24 Jam

Beberapa saat setelah kolom obrolan terbuka, Tasia akan memulai percakapan dengan kalimat berikut ini: Halo Auto Family, terima kasih telah menghubungi Auto2000. Perkenalkan nama saya Tasia, ada yang bisa Tasia bantu?

Di bawahnya tersedia beberapa pilihan menu yang bisa langsung Anda akses yakni Katalog, Service, Kredit, FAQ, dan Penjualan Kendaraan.

Untuk pembelian mobil, via Katalog ada sub menu yang bisa Anda pilih yaitu Tipe Mobil, Harga Mobil, dan Car Finder. Silakan pilih salah satu kalau Anda mau mencoba shortcut ini.

Tapi kalau mau tetap ngobrol dengan Tasia, cobalah sapa dia dengan ucapan seperti: Tasia, aku mau beli mobil baru.

BACA JUGA : Bikin Lega, Mari Menakar Biaya Perawatan Toyota Avanza dan Veloz 2019

Tasia akan menjawab dengan permintaan untuk dapat mengetahui lokasi Anda via peta digital untuk mendapatkan harga aktual OTR karena setiap kota bisa berbeda tergantung pajak dan biaya delivery.

Untuk itu, pastikan komputer atau smartphone Anda memberikan hak akses pada browser untuk menjalankan fungsi pencarian lokasi sehingga Tasia bisa menjalankan tugasnya dengan baik.

Tekan tombol Lokasi, maka akan keluar pop-up berisi peta digital. Silakan pilih lokasi Anda di peta itu dan tekan OK bila sudah tepat.

Dari sini Anda akan diarahkan ke menu Katalog dengan pilihan sub menu Tipe Mobil, Harga Mobil, dan Car Finder. Pilihan Tipe Mobil akan mengarahkan Anda pada pilihan berdasarkan tipe yaitu Commercial, Hatchback, Hybrid, MPV, Sedan, Sports, dan SUV.

BACA JUGA : Demi Kenyamanan, Mohon Tidak Melakukan 6 Hal Ini di Cabang Auto2000

Jika dipilih salah satu, akan mengarah ke pilihan model. Seperti di SUV akan ada opsi Toyota All New C-HR, Toyota All New Rush, Toyota All New Fortuner, dan Toyota Land Cruiser.

Katakan Anda memilih Toyota All New Rush, akan keluar pilihan varian lengkap beserta harga OTR sesuai domisili Anda serta pilihan sub menu Download Katalog, Fitur, dan Lainnya.

Download Katalog dan Fitur bila Anda masih ingin tahu lebih banyak. Namun kalau sudah yakin, bisa pilih sub menu Lainnya dan Anda akan diarahkan pada pilihan Trade-in Car, Credit Simulation, Hubungi Saya, dan Test Drive.

Trade-in Car akan memberikan link ke menu Trade-in di website Auto2000. Silakan lanjutkan proses tukar tambah mobil baru sesuai petunjuk yang ada di laman website tersebut.

BACA JUGA : Ini 4 Alasan Anda Wajib Tukar Tambah New Avanza di Dealer Auto2000

Lebih jauh untuk Credit Simulation, Anda ditanyakan akan membuat simulasi kredit atas Toyota Rush sesuai pilihan sebelumnya atau model lain. Jika ya, tinggal klik Ya. Kalau ingin coba model lain, tinggal klik Tidak.

Lanjut, akan ada pilihan tenor cicilan dan jumlah DP yang akan Anda setorkan. Termasuk juga opsi antara 2 lembaga pembiayaan yakni ACC dan TAF. Silakan pilih dan ikuti prosesnya.

Tasia juga akan menanyakan apakah Anda mau pakai jasa asuransi Comprehensive atau TLO, serta metode pembayarannya, apakah mau dibayar tunai atau disatukan dengan kredit keseluruhan.

Selanjutnya akan keluar lembar konfirmasi untuk memastikan bahwa data yang Anda masukkan sudah tepat. Bila tidak ada masalah, Tasia akan menjabarkan hasil simulasi kredit.

BACA JUGA : Jangan Pakai Oli Transmisi Matik Biasa Untuk Matik CVT, Ini Alasannya

Di akhir percakapan, Tasia akan memberikan pilihan Sambungkan ke Sales atau Test Drive. Silakan pilih untuk melanjutkan, termasuk opsi untuk memilih cabang Auto2000 terdekat dari posisi Anda untuk test drive dan menyelesaikan transaksi.

Bila Anda ingin menyelesaikan obrolan, cukup ketik Tidak dan Tasia akan mengakhiri percakapan dengan ucapan terima kasih.

Bagaimana jika Anda memilih sub menu Harga Mobil dari menu Katalog? Anda akan disuguhi menu baru yakni harga mobil Toyota dalam rentang harga di bawah 270 juta, 270 – 310 juta, 310 – 435 juta, dan lebih dari 435 juta.

Katakan budget Anda maksimal Rp 250 juta, bisa klik harga di bawah Rp 270 juta. Akan keluar berbagai model mobil Toyota dari berbagai segmen yang masuk dalam rentang tersebut. Termasuk Toyota Rush yang pernah Anda pilih di awal.

BACA JUGA : Ada Gempa Bumi dan Tsunami, Lakukan 2 Tahapan Ini Untuk Menyelamatkan Diri dan Mobil Toyota Kesayangan Anda

Setelah memilih Toyota Rush, Anda akan menjalani proses seperti di awal tadi. Tinggal ikuti petunjuk Tasia untuk menggali informasi lebih lengkap.

Ada apa dengan pilihan sub menu Car Finder?

Pilihan ini terbilang menarik karena dalam benak Tasia, Anda tidak tahu mau beli mobil apa dan ia akan melakukan profiling agar bisa didapatkan opsi mobil yang paling sesuai.

Anda akan ditanyakan gender dan keperluan membeli mobil. Pilihannya adalah untuk pribadi dan bisnis. Untuk bisnis, pilihannya adalah mobil barang atau penumpang. Anda tinggal ikuti petunjuk Tasia.

Beda untuk pribadi, Anda masih diberikan opsi pertanyaan lanjutan yakni faktor yang terpenting untuk memilih kendaraan, apakah Biaya atau Prestige.

BACA JUGA : Ini Sebab Pintu Geser Mobil Toyota Harus Rutin Dirawat

Pilihan Biaya akan mengarahkan Anda pada pilihan model, yaitu Sedan, Hatchback, MPV dan SUV. Pilihan model akan membawa Anda ke opsi range harga yang bisa Anda pilih sesuai budget.

Langkah selanjutnya sama dengan memilih sub menu Harga Mobil dari menu Katalog. Ikuti terus semua petunjuk Tasia untuk menyelesaikan sesi ini.

Pilihan jawaban Prestige membawa Anda pada pilihan model, yaitu Sedan, Hatchback, MPV dan SUV. Bedanya, setelah Anda klik salah satu pilihan model, pilihan langsung diarahkan ke tipe mobil termewah dalam model tersebut.

Sebut saja untuk MPV ada opsi Toyota All New Alphard, Toyota New Vellfire, dan Toyota All New Voxy. Selanjutnya Anda akan diarahkan ke menu Katalog setelah memilih salah satu tipe di atas, dan silakan mengikuti arahan Tasia untuk pembelian.

Auto2000

Dapatkan Penawaran Terbaik
Silahkan klik kirim kode verifikasi / OTP dan masukkan kode yang dikirimkan ke pada kolom isian yang ada di bawah.
Kode OTP terkirim ke nomor telepon Anda.
Masukkan 6 digit kode OTP
Terima Kasih
Wiraniaga kami akan menghubungi Anda secepatnya.

Apabila Anda memerlukan informasi lainnya, silahkan menghubungi customer service kami dan sebutkan nomor polisi kendaraan Anda.
Booking Workshop / THS
Maaf, tidak ada waktu yang tersedia untuk pemesanan pada hari libur.
Silahkan pilih tanggal lainnya.