Loading...
Izinkan Deteksi Lokasi Anda
Harga OTR mobil Auto2000 bervariasi tergantung lokasi Anda. Untuk melihat harga yang lebih akurat, izinkan browser Anda untuk mengetahui lokasi Anda
NANTI SAJA »
Mudahnya Merawat Transmisi Matik pada Toyota Avanza
Home - Berita - Mudahnya Merawat Transmisi Matik pada Toyota Avanz...

Mudahnya Merawat Transmisi Matik pada Toyota Avanza

Berita
20 Apr 2019

Auto2000.co.id – Toyota Avanza terdiri dari dua pilihan transmisi, yaitu manual 5-percepatan dan otomatis konvesional 4-percepatan. Model transmisi matik itu dipertahankan Toyota karena permintaan konsumen masih cukup tinggi.

Apalagi dari segi perawatan sangat mudah ketimbang transmisi jenis CVT. Oleh sebab itu, konsumen Avanza baik itu model lama atau terbaru akan dimudahkan dalam hal perawatan ataupun biaya servis yang kompetitif.

“Jadi tidak sulit dan mahal biaya perawatannya. Apalagi transmisi matik pada Avanza ini dikenal bandel atau tahan lama,” kata Kepala Bengkel Auto2000 Cibinong Deni Andrian belum lama ini di Jakarta.

Deni menjelaskan, matik konvesional lebih mudah dirawat ketimbang CVT karena pada matik konvensional perpindahan transmisi digerakkan oleh seperangkat planetary gear set yang menghasilkan rasio gigi yang berbeda-beda.

BACA JUGA : Bukan April Mop, Modal Rp 5 Juta Anda Bisa Beli New Avanza di Auto2000

“Jadi perawatannya hanya tinggal bagaimana dari penggunaan mobil itu sendiri. Kalau sering melakukan perawatan juga akan terjaga dengan benar,” tutur Deni.

Ketika jalan macet atau berhenti di lampu merah, sebaiknya posisi tuas matik dipindahkan ke N, sebab untuk jangka panjang bisa sangat bermanfaat. Jika membiarkan ada di posisi D, maka tidak menutup kemungkinan bisa bermasalah di kemudian hari.

“Kalau selalu menerapkan hal itu juga bisa membantu merawat kinerja transmisi matik itu. Ditambah lagi sering melakukan servis berkala di Auto2000 akan jauh lebih baik lagi,” ungkap dia.

Auto2000

Dapatkan Penawaran Terbaik
Silahkan klik kirim kode verifikasi / OTP dan masukkan kode yang dikirimkan ke pada kolom isian yang ada di bawah.
Kode OTP terkirim ke nomor telepon Anda.
Masukkan 6 digit kode OTP
Terima Kasih
Wiraniaga kami akan menghubungi Anda secepatnya.

Apabila Anda memerlukan informasi lainnya, silahkan menghubungi customer service kami dan sebutkan nomor polisi kendaraan Anda.
Booking Workshop / THS
Maaf, tidak ada waktu yang tersedia untuk pemesanan pada hari libur.
Silahkan pilih tanggal lainnya.