Loading...
Izinkan Deteksi Lokasi Anda
Harga OTR mobil Auto2000 bervariasi tergantung lokasi Anda. Untuk melihat harga yang lebih akurat, izinkan browser Anda untuk mengetahui lokasi Anda
NANTI SAJA »
Mengenal Mesin Dual VVT-i di Mobil Toyota
Home - Berita - Mengenal Mesin Dual VVT-i di Mobil Toyota

Mengenal Mesin Dual VVT-i di Mobil Toyota

Berita
20 Apr 2019

Auto2000.co.id – Toyota mulai mempopulerkan mesin Variable Valve Timing with Intelligence (VVT-i) sejak tahun 2004. Teknologi ini merupakan pengembangan mesin variable valve timing (VVT), yang sudah digunakan sejak 1991.

Secara sederhana, teknologi mesin tersebut mampu menjadikan mobil lebih efisien dalam hal konsumsi bensin. Tapi, yang paling penting adalah tetap bertenaga sehingga mampu melibas segala medan jalan.

Seiring berkembangnya waktu, Toyota Corolla Altis yang diluncurkan pada tahun 2010 menjadi mobil pertama yang memakai teknologi Dual VVT-i di Indonesia. Secara efisiensi BBM lebih irit dan mobil tetap bertenaga optimal.

BACA JUGA : Bukan April Mop, Modal Rp 5 Juta Anda Bisa Beli New Avanza di Auto2000

“Teknologi mesin Dual VVT-i sudah terbukti keandalannya, sehingga masyarakat sangat percaya dengan mesin tersebut,” tutur Suparna, Kepala Bengkel Auto2000 Cilandak, Jakarta Selatan .

Suparna menjelaskan, apabila pada teknologi VVT-i hanya katup intake saja yang dilengkapi mekanisme pengatur waktu bukaan, maka pada teknologi Dual VVT-i terbaru, exhaust valve juga memiliki pengatur waktu bukaan katup.

Oleh sebab itu secara hasil, proses pembakaran menjadi jauh lebih sempurna sehingga mesin kian ramah lingkungan dan efisien dalam pemakaian bahan bakar.

BACA JUGA : Sambut Ramadhan  dan Pemilu 2019, Auto2000 Menawarkan Diskon Biaya Jasa, Oli dan Spare Part dalam Program Pre Holiday Campaign dan Tunjukkan Jarimu

Contoh kasus ketika mesin dihidupkan, teknologi Dual VVT-i akan membuat pengaturan waktu bukaan katup bekerja secara penuh, disesuaikan dengan temperatur mesin saat itu.

Saat mesin sudah mencapai suhu kerja optimal, waktu bukaan katup akan disesuaikan dengan putaran dan beban mesin.

“Contoh pada Avanza yang sekarang ini, jangan ditanya mengenai keandalan dari mesin tersebut karena sudah terbukti bagus oleh masyarakat,” kata Suparna.

Auto2000

Dapatkan Penawaran Terbaik
Silahkan klik kirim kode verifikasi / OTP dan masukkan kode yang dikirimkan ke pada kolom isian yang ada di bawah.
Kode OTP terkirim ke nomor telepon Anda.
Masukkan 6 digit kode OTP
Terima Kasih
Wiraniaga kami akan menghubungi Anda secepatnya.

Apabila Anda memerlukan informasi lainnya, silahkan menghubungi customer service kami dan sebutkan nomor polisi kendaraan Anda.
Booking Workshop / THS
Maaf, tidak ada waktu yang tersedia untuk pemesanan pada hari libur.
Silahkan pilih tanggal lainnya.