Loading...
Izinkan Deteksi Lokasi Anda
Harga OTR mobil Auto2000 bervariasi tergantung lokasi Anda. Untuk melihat harga yang lebih akurat, izinkan browser Anda untuk mengetahui lokasi Anda
NANTI SAJA »
Jangan Sembarangan Membersihkan Ruang Mesin Mobil
Home - Berita - Jangan Sembarangan Membersihkan Ruang Mesin Mobil

Jangan Sembarangan Membersihkan Ruang Mesin Mobil

Berita
18 Jun 2019

Auto2000.co.id – Pengguna mobil masih banyak yang belum tahu bagaimana cara benar membersihkan ruang mesin. Bahkan, ada yang sampai disemprot air bertekanan, padahal cara seperti itu sangat dilarang karena justru berbahaya.

Lantas, bagaimana cara yang benar membersihkan ruang mesin pada mobil agar tidak menimbulkan bahaya seperti korslet dan lain sebagainya?

Deni Adrian, Kepala Bengkel Auto2000 Cibinong, menjelaskan, ketika membersihkan ruang mesin cukup menggunakan lap yang sedikit basah. Bersihkan pada bagian yang dianggap kotor, kemudian dilap lagi menggunakan lap kering.

“Kalau saran saya, bersihkan saja menggunakan lap biasa atau microfiber yang sedikit basah, untuk membersihkan kotoran pada bagian mesin. Itu jelas lebih aman,” ujar Deni di Jakarta.

BACA JUGA : Ini Fitur Auto2000 Mobile Yang Dipakai Motivator Terkenal Merry Riana

Sebenarnya tidak ada batasan atau waktu kapan membersihkan ruang mesin tersebut. Tetapi, jika pemilik mobil Toyota sudah merasa ruang mesin kotor, maka tidak ada salahnya untuk membersihkannya agar terlihat lebih rapi dan bersih.

“Usahakan ketika sudah kotor langsung dibersihkan, dan jangan menggunakan cara lain selain memakai lap basah, karena risikonya cukup tinggi jika memang harus dibersihkan dengan cara menyemprot dengan air,” ungkap Deni.

Deni melanjutkan, banyak komponen penting mulai dari kelistrikan, hingga pelumasan.

BACA JUGA : Ini Sebab Anda Nyaman Berlibur Bersama Auto2000

Oleh sebab itu tidak boleh sembarangan dalam hal merawat atau membersihkan bagian yang kotor, perlu tenaga khusus atau perlakuan khusus dari orang yang sudah berpengalaman.

Bengkel resmi Auto2000 sendiri, setiap konsumen yang melakukan servis berkala akan selalu terpantau bagaimana kondisi kebersihan atau tingkat kekotoran dari ruang bakar.

“Kalau sudah kotor, nanti setelah diservis biasanya juga dibersihkan, apalagi eksteriornya juga dicuci sampai bersih, dan dilakukan oleh tenaga yang memang berpengalaman di bidangnya,” ungkap Deni.

Auto2000

Dapatkan Penawaran Terbaik
Silahkan klik kirim kode verifikasi / OTP dan masukkan kode yang dikirimkan ke pada kolom isian yang ada di bawah.
Kode OTP terkirim ke nomor telepon Anda.
Masukkan 6 digit kode OTP
Terima Kasih
Wiraniaga kami akan menghubungi Anda secepatnya.

Apabila Anda memerlukan informasi lainnya, silahkan menghubungi customer service kami dan sebutkan nomor polisi kendaraan Anda.
Booking Workshop / THS
Maaf, tidak ada waktu yang tersedia untuk pemesanan pada hari libur.
Silahkan pilih tanggal lainnya.