Loading...
Auto2000 Mobile
Lebih nyaman dengan Auto2000 mobile.
Booking servis tidak pakai antri!
Nanti saja »
Izinkan Deteksi Lokasi Anda
Harga OTR mobil Auto2000 bervariasi tergantung lokasi Anda. Untuk melihat harga yang lebih akurat, izinkan browser Anda untuk mengetahui lokasi Anda
NANTI SAJA »
Home - Berita - Inilah Tips Beli Mobil Baru di Pameran GIIAS 2018,...

Inilah Tips Beli Mobil Baru di Pameran GIIAS 2018, Kuncinya Ada di Nomor 2

Berita
07 Aug 2018

Auto2000.co.id – Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 berlangsung pada tanggal 2-12 Agustus 2018 di ICE BSD City, Tangerang Selatan, Banten.

Ini merupakan momen yang paling tepat buat Anda untuk membeli mobil baru karena banyak model baru dan program sales ditawarkan. Terutama untuk Anda pecinta mobil Toyota.

Tapi jangan langsung buru-buru menetapkan pilihan. Ada beberapa langkah yang harus Anda jalani supaya bisa membeli mobil impian dengan harga sesuai budget keuangan.

BACA JUGA : Auto2000 Punya Banyak Program Menarik Untuk Pembeli Mobil Toyota di GIIAS 2018, Bahkan Ada Lucky Draw Toyota Alphard

1. Pilih model yang mau dibeli

Jangan gegabah datang ke lokasi pameran tanpa membawa referensi mobil yang akan dibeli karena di sana banyak model baru yang siap menggoda hasrat. Nantinya Anda akan berubah pikiran dan mengacaukan rencana keuangan keluarga.

Cobalah browsing dahulu via internet. Untuk merek Toyota, Anda bisa lihat via website auto2000.co.id. Di situ terjabar lengkap informasi mengenai seluruh model baru Toyota yang beredar di Indonesia.

Referensi lain seperti review di kanal Youtube juga bisa Anda jadikan sebagai salah satu sumber informasi. Minimal, Anda datang ke pameran GIIAS 2018 tidak dengan tangan hampa.

BACA JUGA : Beli Mobil Baru Bisa Dapat Hadiah Mobil Baru, Begini Caranya

2. Perhitungkan budget

Ini merupakan langkah paling penting dan bakal menentukan arah kebijakan keuangan keluarga Anda ke depan. Pastikan model mobil baru yang mau dibeli sesuai dengan rencana keuangan.

Apalagi bila Anda memutuskan untuk membeli mobil secara kredit. Itu artinya Anda punya kewajiban rutin mencicil setiap bulan selama sekian tahun.

Padahal di kurun waktu tersebut, Anda juga mesti menyiapkan dana untuk keperluan lain yang sudah pasti, seperti bayar uang masuk anak sekolah. Belum lagi kalau ada pengeluaran tak terduga.

Untuk mudahnya, jumlah cicilan perbulan tidak boleh lebih dari 30% pendapatan bulanan Anda. Itupun sudah termasuk pembayaran cicilan lain seperti tagihan cicilan rumah dan kartu kredit.

BACA JUGA : Ada Pesta CERYA, Banyak Program Promo Spesial Auto2000 Untuk Anda Yang Beli Toyota Yaris di GIIAS 2018

Pertimbangkan juga down payment alias DP yang akan dibayarkan. Semakin besar DP akan meringankan beban bulanan Anda ke depan. Namun juga membuat Anda harus siap dana besar di awal.

Buat Anda yang mau beli mobil baru Toyota, bisa memanfaatkan aplikasi Auto2000 Mobile untuk keperluan virtual window shoping. Sama dengan website, Anda bisa melihat seluruh model mobil baru Toyota via menu Catalogue.

Yang menarik, ada menu Credit Simulation yang memberikan Anda gambaran dana yang harus dikeluarkan, baik DP maupun cicilan perbulan. Cukup masukkan data model mobil yang mau dibeli, DP, dan tenor, maka akan keluar info cicilan perbulannya.

Termasuk juga menu Trade In bila Anda mau beli dengan cara tukar tambah mobil lama semua merek dengan mobil baru Toyota. Di Auto2000 Mobile terlampir syarat dan ketentuan yang harus Anda penuhi.

Memang data tersebut belum detail, tapi setidaknya bisa menjadi rujukan saat Anda pergi ke stand Toyota di pameran GIIAS 2018 yang berada di hall 10B ICE BSD City.

BACA JUGA : Rayakan Sweet Seventeen, Tips Ini Bantu Anda Beli Mobil Baru Untuk Anak Kesayangan

3. Window shoping

Sampai di lokasi pameran, segera susun strategi supaya proses pencarian mobil baru dapat berjalan lancar dan tidak banyak membuang waktu. Apalagi rata-rata pameran mobil menempati area yang sangat luas.

Datangi terlebih dulu stand yang sudah Anda pelajari saat melakukan survey awal. Untuk merek Toyota, stand ada di hall 10B ICE BSD City.

Pelajari lebih jauh mobil incaran Anda, baik dari segi model, fitur, dan aspek-aspek penting lainnya. Biasanya Anda akan ditemani oleh tenaga sales dari dealer yang ikut serta.

Untuk Toyota, pastikan Anda meminta untuk dilayani oleh wiraniaga dari Auto2000. Dan itu diperbolehkan mengingat 50% tenaga sales berasal dari dealer selain Auto2000.

BACA JUGA : Benarkah Asuransi Mobil Bikin Hidup Anda Lebih Tenang? Jangan Ragu Setelah Baca Artikel Ini

Mengapa harus sales Auto2000?

Karena Auto2000 punya banyak program promo menarik spesial untuk Anda yang membeli mobil baru Toyota di GIIAS 2018. Cari sebanyak mungkin informasi mengenai harga, program promo, hadiah, dan benefit-benefit tambahan lain yang bisa Anda dapatkan.

Contoh promo Auto2000 adalah rangkaian program dengan tajuk utama #SudahWaktunya. Sebagai gambaran, tersedia program kredit untuk berbagai model mobil baru Toyota dengan cicilan ringan.

Seperti kredit mobil baru Toyota Calya dengan cicilan mulai dari Rp 2,6 jutaan, Agya mulai dari Rp 2,6 jutaan, Avanza mulai dari Rp 3,7 jutaan, Rush mulai Rp 4,6 jutaan, Sienta mulai Rp 4,5 jutaan, Innova mulai Rp 5,2 jutaan, dan Yaris mulai Rp 4,1 jutaan. Itu belum termasuk benefit lain yang bisa Anda dapatkan khusus hanya di GIIAS 2018.

Tunda dulu transaksi dan coba kunjungi stand mobil lain yang masuk dalam daftar. Sama dengan stand pertama, cari informasi sebanyak mungkin.

BACA JUGA : Bisa Dapat Hadiah Oli Gratis, Tips Ini Bantu Anda Selamatkan Mesin Mobil Dari Risiko Turun Mesin

4. Test drive

GIIAS 2018 punya lahan khusus yang disediakan bagi Anda yang mau melakukan test drive mobil yang masuk dalam daftar pembelian. Silakan minta pada wiraniaga Auto2000 yang bertugas untuk membantu proses test drive.

Persiapkan Sim A yang masih berlaku sebagai syarat utama. Patuhi pula aturan yang telah ditetapkan oleh pihak penyelenggara.

Manfaatkan secara maksimal waktu yang tersedia untuk menguji performa mobil tersebut. Cobalah fitur-fitur yang disediakan dan rasakan benefitnya.

Ajak keluarga sebagai penumpang di belakang untuk mendapatkan feedback mereka. Pastikan Anda mendapatkan info detail mengenai produk mobil yang dicoba.

BACA JUGA : Tidak Mungkin Kena Tipu, Program Ini Bantu Anda Beli Mobil Baru Dengan Cara Tukar Tambah

5. Family meeting

Berdasarkan semua informasi yang didapat, Anda bisa melakukan diskusi bersama keluarga. Minta saran anggota keluarga lain mengenai produk mobil yang diincar.

Hitung ulang mengenai budget berdasarkan data yang diberikan oleh sales. Ingatlah untuk tidak menjadi emotional buyer dan fokus untuk menjaga kesehatan keuangan keluarga.

6. Transaksi pembelian

Setelah didapatkan kesepakatan mengenai mobil yang akan dibeli dengan keluarga, Anda bisa kembali mendatangi stand mobil tersebut.

Kontak wiraniaga yang membantu saat window shoping. Hitung kembali biaya yang harus dikeluarkan, terutama kalau membeli secara kredit. Minta buatkan simulasi yang jelas dan detail supaya benar-benar paham setiap rupiah yang dikeluarkan.

Tanyakan kembali kalau masih ada yang belum paham mengenai kewajiban Anda sebagai pembeli mobil. Terutama menyangkut kewajiban di kemudian hari jika ada masalah.

Bila semua hal sudah Anda pahami dan tidak ada masalah, bisa dilanjutkan dengan SPK dan pemenuhan kewajiban awal. Pastikan Anda mendapatkan invoice yang benar sebagai bukti pembayaran yang sah.

Auto2000

Dapatkan Penawaran Terbaik
Silahkan klik kirim kode verifikasi / OTP dan masukkan kode yang dikirimkan ke pada kolom isian yang ada di bawah.
Kode OTP terkirim ke nomor telepon Anda.
Masukkan 6 digit kode OTP
Terima Kasih
Wiraniaga kami akan menghubungi Anda secepatnya.

Apabila Anda memerlukan informasi lainnya, silahkan menghubungi customer service kami dan sebutkan nomor polisi kendaraan Anda.
Booking Workshop / THS
Maaf, tidak ada waktu yang tersedia untuk pemesanan pada hari libur.
Silahkan pilih tanggal lainnya.