Loading...
Email
Password
lupa password? klik disini
RESET PASSWORD
belum punya akun?

Teknologi industri otomotif terus berkembang, seiring perkembangan zaman sekaligus menjawab kebutuhan konsumen yang mencari mobil sesuai dengan kebutuhannya. Toyota sebagai salah satu produsen kendaraan terbesar di dunia dan Indonesia, mengakomodir kebutuhan tersebut dengan menghadirkan ragam produk yang sudah menggunakan teknologi terkini.

Salah satu teknologi canggih yang tersemat pada mobil Toyota adalah CVT (Continously Variable Transmission). Akan tetapi, ada perbedaan sistem kerja antara transmisi matik konvensional dan CVT.

Kepala Bengkel Auto2000 Grand Depok City, Deni Andrian menjelaskan, perbedaan kerja antara matic konvensional dan CVT. Secara keseluruhan komponen yang terdapat di dalam mesin matik konvensional dan CVT hampir sama. Tapi bila menggunakan CVT, pergerakan mobil akan semakin halus dan tanpa entakan saat perpindahan gigi.

Pada matik konvensional perpindahan transmisi digerakan oleh seperangkat planetary gear set yang menghasilkan rasio gigi yang berbeda-beda. Sementara pada CVT proses perpindahan transmisi dihasilkan oleh perubahan diameter pully karena gaya centrifugal.

BACA JUGA : Cicilan Rp 120 Ribuan Perhari, Inilah 6 Alasan Toyota Avanza Sangat Pas Untuk Usaha Rental dan Taksi Online

CVT digerakan oleh dua buah pully yang terhubung oleh sabuk baja atau belt. Sabuk baja ini yang membuat akselerasi pada matic CVT terasa halus dan tanpa hentakan.

“Pada CVT, belt-nya ini pada putaran tertentu dapat membuat diameter pully membesar atau mengecil hingga tenaga yang dihasilkan juga jadi lebih besar atau kecil,” kata Deni Andrian.

Auto2000 menawarkan produk-produk Toyota yang sudah menggunakan transmisi CVT.  Mulai produk entry level sampai produk dengan harga tertinggi.

All New Toyota Yaris adalah salah satu model yang sudah menggunakan CVT. Dimulai dari Yaris tipe E CVT dibanderol sebesar Rp 247.350.000, lalu tipe G CVT Rp 254.850.000 dan yang tertinggi S CVT TRD Rp 276.050.000.

BACA JUGA : Melindungi Saat Kecelakaan, Inilah Beberapa Hal Yang Harus Anda Ketahui Mengenai Airbag

All New Vios dengan dua varian yang sudah menggunakan CVT, yakni tipe E dengan harga Rp 304.250.000. Serta tipe G dengan harga Rp 326.150.000.

Untuk pilihan mobil keluarga ada All New Toyota Sienta. Tipe 1.5 E CVT ditawarkan dengan harga Rp 252.250.000, sampai tipe tertinggi Sienta 1.5 Q CVT ditawarkan dengan harga Rp 300.050.000.

Ada juga All New Toyota Voxy yang ditawarkan dengan harga Rp 458.250.000. Di atas Voxy ada Toyota New Vellfire dibanderol sebesar Rp 1.097.250.000, serta Toyota C-HR dengan dua tipe yang sudah menggunakan CVT, yakni C-HR Single Tone CVT dijual Rp 488.650.000 dan C-HR dual tone CVT dengan harga Rp 490.150.000.

Di atas adalah deretan mobil-mobil Toyota yang sudah menggunakan transmisi CVT. Segera hubungi dealer Auto2000 terdekat untuk melakukan pemesanan produk Toyota yang sudah menggunakan transmisi model CVT, sesuai dengan kebutuhan Anda.

Newsletter
Dapatkan update terbaru mengenai informasi produk dan promosi langsung di email anda.
Name
Email

BERITA TERKAIT

Dapatkan Penawaran Terbaik
Silahkan klik kirim kode verifikasi / OTP dan masukkan kode yang dikirimkan ke pada kolom isian yang ada di bawah.
Kode OTP terkirim ke nomor telepon Anda.
Masukkan 6 digit kode OTP
Terima Kasih
Wiraniaga kami akan menghubungi Anda secepatnya.

Apabila Anda memerlukan informasi lainnya, silahkan menghubungi customer service kami dan sebutkan nomor polisi kendaraan Anda.
Booking Workshop / THS
Maaf, tidak ada waktu yang tersedia untuk pemesanan pada hari libur.
Silahkan pilih tanggal lainnya.