Loading...
Izinkan Deteksi Lokasi Anda
Harga OTR mobil Auto2000 bervariasi tergantung lokasi Anda. Untuk melihat harga yang lebih akurat, izinkan browser Anda untuk mengetahui lokasi Anda
NANTI SAJA »
Coating Salah Satu Cara Bikin Cat Mobil Selalu Mengilap
Home - Berita - Perhatikan Hal Ini Agar Coating Mobil Tahan Lama

Perhatikan Hal Ini Agar Coating Mobil Tahan Lama

Berita
09 Jul 2019

Auto2000.co.id – Belakangan ini sedang menjamur bisnis merawat dan menjaga kualitas cat pada bodi mobil dengan menawarkan jasa pelapisan cat bodi alias coating oleh para pelaku usaha aftermarket otomotif.

Coating merupakan bagian dari auto detailing, di mana seorang teknisi memoleskan lapisan khusus pada permukaan cat mobil. Alhasil dengan adanya lapisan baru ini, membuat tampilan bodi mobil selalu terlihat lebih mengilap dan tidak mudah kusam.

Bambang Sulistiyanto, Body Painting Service Head Auto2000 Bekasi Timur mengatakan, pemilik  mobil Toyota tidak masalah bila ingin melakukan coating. Sebab, tidak dipungkiri kualitas atau warna cat mobil Anda menjadi tetap berkilau.

BACA JUGA : Amazing! Ini 4 Fakta Keunggulan All New Camry Yang Bikin Anda Kagum

Tetapi, yang perlu diketahui kata Bambang, yakni perawatan. Usahakan selalu melakukan perawatan agar kualitas lapisan pelindung tidak menurun.

“Jadi tetap melakukan cuci dan lap sampai kering apabila sudah terkena air hujan. Jangan parkir di sembarang tempat juga, agar tetap mempertahankan kualitas dari coating itu sendiri,” ungkap Bambang.

Ketika mobil sudah dicoating, tentunya akan memiliki beberapa efek, salah satunya water repellent. Efek ini, yaitu Anda dapat bayangkan seperti air yang berada di atas daun talas.

BACA JUGA : Waspada Karat! Ini Alasan Anda Harus Cuci Kolong Mobil Setelah Liburan

Sudah diketahui bahwa air yang berada di cat mobil baik seusai mencuci atau sehabis terkena air hujan akan menyebabkan endapan dan meninggalkan bekas pada permukaan cat.

“Jika Anda sering mencuci mobil sendiri di rumah pastilah akan sering menemui hal yang seperti ini pada mobil. Jadi tidak ada masalah jika melakukan coating, asalkan tetap dijaga atau dirawat seperti pada umumnya,” kata Bambang.

Menurut Bambang, pemilik Toyota juga bisa melakukan perawatan dan pengecatan di bengkel bodi dan cat milik Auto2000. Kualitas cat hingga pengerjaannya sudah berstandar internasional, karena direkomendasikan langsung oleh Toyota Jepang.

Auto2000

Dapatkan Penawaran Terbaik
Silahkan klik kirim kode verifikasi / OTP dan masukkan kode yang dikirimkan ke pada kolom isian yang ada di bawah.
Kode OTP terkirim ke nomor telepon Anda.
Masukkan 6 digit kode OTP
Terima Kasih
Wiraniaga kami akan menghubungi Anda secepatnya.

Apabila Anda memerlukan informasi lainnya, silahkan menghubungi customer service kami dan sebutkan nomor polisi kendaraan Anda.
Booking Workshop / THS
Maaf, tidak ada waktu yang tersedia untuk pemesanan pada hari libur.
Silahkan pilih tanggal lainnya.