Loading...
Izinkan Deteksi Lokasi Anda
Harga OTR mobil Auto2000 bervariasi tergantung lokasi Anda. Untuk melihat harga yang lebih akurat, izinkan browser Anda untuk mengetahui lokasi Anda
NANTI SAJA »
Cara Cegah Mobil Warna Putih Jadi Menguning dan Kusam
Home - Berita - Cara Cegah Mobil Warna Putih Jadi Menguning dan Ku...

Cara Cegah Mobil Warna Putih Jadi Menguning dan Kusam

Berita
19 Apr 2019

Auto2000.co.id – Mobil berkelir putih menjadi salah satu pilihan warna favorit sebagian besar konsumen saat ini. Tidak heran, bila populasinya cenderung lebih banyak dibandingkan opsi warna lainnya.

Kebanyakan menganggap warna putih terlihat lebih elegan, lebih sporty dan netral. Tapi terlepas dari persepsi tersebut, bagi pemilik mobil berkelir putih wajib mengetahui ada konsekuensi yang harus ditanggung bila malas dalam merawatnya.

“Memiliki mobil dengan warna terang, khususnya putih memang menjadi tantangan tersendiri,” kata Kepala Bengkel Body and Paint Auto2000 Kenjeran Yusuf Bahtiar, beberapa waktu lalu.

“Dalam hal perawatan dibutuhkan effort agar warnanya tetap cerah dan tak menguning yang bisa membuat mobil terlihat kusam,” tegasnya.

BACA JUGA : Persiapan Mudik Lebaran, Ini Daftar Promo Toyota dari Auto2000 Bulan April 2019

Lebih lanjut Yusuf menjelaskan bahwa fenomena mobil berwarna putih yang menguning memang menjadi masalah yang harus dihindari sejak dini.

Perubahan warna terjadi kerena turunnya level glossy yang biasanya disebabkan akibat kurangnya perawatan pemilik mobil. Perawatan yang dimaksud Yusuf mengenai beragam hal.

Mulai dari memanjakan mobil dengan memoles bodi, sampai hal yang paling sederhana, seperti kerap membiarkan mobil terlalu lama dalam kondisi kotor, parkir di lokasi yang tidak teduh atau tanpa atap, dan lain sebagainya.

Kondisi-kondisi tersebut bila diakumulasikan dapat menyebabkan perubahan warna pada mobil berkelir putih akan semakin cepat terjadi.

BACA JUGA : Bukan April Mop, Modal Rp 5 Juta Anda Bisa Beli New Avanza di Auto2000

Perlu diketahui, bila cat dasar pada warna putih memiliki pigmen yang lebih berat dibanding warna lain. Karena itu proses pergantian warna menjadi menguning bisa terjadi.

Baiknya sebelum terlanjur, Yusuf menyarankan para pemilik mobil berwarna putih untuk rajin melakukan perawatan. Tidak perlu selalu rajin ke salon, namun dari hal-hal yang sederhana sudah bisa mencegah terjadinya perubahan warna tadi.

“Proses pemulihan atau mengembalikan warna putih menjadi cerah dari kusam itu sangat sulit dilakukan, jadi sebisa mungkin mulai dirawat sejak memilikinya,” terang Yusuf.

“Pertama rajin mencuci atau membilas terutama saat habis kehujanan, hindari memarkirkan mobil dalam kondisi tanpa atap, untuk pemolesan bisa dilakukan tapi tidak perlu terlalu sering,” tutup pria ramah ini.

Auto2000

Dapatkan Penawaran Terbaik
Silahkan klik kirim kode verifikasi / OTP dan masukkan kode yang dikirimkan ke pada kolom isian yang ada di bawah.
Kode OTP terkirim ke nomor telepon Anda.
Masukkan 6 digit kode OTP
Terima Kasih
Wiraniaga kami akan menghubungi Anda secepatnya.

Apabila Anda memerlukan informasi lainnya, silahkan menghubungi customer service kami dan sebutkan nomor polisi kendaraan Anda.
Booking Workshop / THS
Maaf, tidak ada waktu yang tersedia untuk pemesanan pada hari libur.
Silahkan pilih tanggal lainnya.